3 Cara yang Bisa Dicoba untuk Menikmati Keju Edam

(Image Source: pixabay)

Keju memang termasuk makanan favorit masyarakat, apalagi ia sering kali dikreasikan dalam berbagai macam bahan makanan, dijadikan sebagai kue ataupun ditambahkan sebagai pelengkap sajian utama di rumah. Jenisnya sendiri tergolong begitu banyak, salah satu yang mungkin sudah tidak begitu asing lagi bagi Anda adalah keju yang berasal dari Belanda atau dikenal dengan keju edam. Produk keju yang tampilannya memang begitu khas dibalut dengan lilin berwarna merah sehingga tampil seperti apel merah.

Sebenarnya cairan lilin yang digunakan untuk membungkus keju tersebut berguna untuk membuatnya tahan lebih lama atau agar awet, hanya saja memang sering kali dijadikan sebagai ciri khasnya untuk membedakan dengan jenis yang lain, di mana harga keju edam murah sekaligus bisa dipakai untuk hal-hal sebagai berikut:

1. Teman makan buah

Di luar negeri jenis keju yang satu ini memang digunakan untuk teman makan buah-buahan ataupun salad, karena akan menciptakan cita rasa yang lebih segar. Dengan cara memotongnya dalam bentuk dadu kecil dan langsung dikonsumsi.

2. Dijadikan sebagai taburan kue kering

Cara lain untuk menikmati keju khas Belanda tersebut adalah dengan menjadikannya sebagai bahan taburan untuk kue kering, misalnya di Indonesia sendiri adalah dijadikan sebagai taburan untuk kastengel, kue khas keju, sehingga cita rasanya jadi semakin gurih dan pekat, begitu juga sangat cocok dijadikan sebagai taburan untuk jenis kue keju yang lainnya.

3. Teman minum anggur atau wine

Edam juga banyak digunakan oleh masyarakat Belanda maupun Eropa yang lainnya sebagai pelengkap untuk minum wine, sehingga nantinya dapat menetralkan rasa, biasanya penyajiannya langsung dengan memotongnya dalam bentuk dadu atau kotak kecil di sajikan di samping anggur.

Ada banyak distributor yang jual harga keju mozarella kiloan sehingga mudah untuk menikmatinya, jadi yang mana? Meskipun termasuk sebagai produk keju khas Belanda, namun jangan khawatir karena bisa secara mudah menjumpai produknya di Indonesia, ada banyak sekali yang menjualnya. Salah satunya bisa dibeli online langsung lewat Tokowahab, menjual berbagai macam produk membuat kue lengkap.


0 Tanggapan untuk "3 Cara yang Bisa Dicoba untuk Menikmati Keju Edam"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel