5 Fitur Andalan OPPO F11 Pro yang Bikin Susah Kedip!

Smartphone saat ini sudah menjadi barang yang wajib dibawa kalau kita mau pergi kemana-mana. Bagaimana tidak! Sekarang smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan bermain game saja. Banyak sekali hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan fitur-fitur dari smartphone yang kita miliki. Apalagi smartphone zaman sekarang kan sudah dirancang secanggih mungkin. Jadi, pasti akan lebih banyak lagi yang bisa kita lakukan dengan smartphone tersebut.

Seperti smartphone OPPO F11 Pro, yang pada bulan maret lalu resmi diluncurkan di Indonesia. Kehadiran seri F11 yang memiliki keunggulan utama brilliant portrait dalam kondisi minim cahaya. Maka dari itu, smartphone ini menjadi pertanda berubahnya identitas OPPO, yang sebelumnya dikenal sebagai selfie expert menjadi portrait master.

Berikut adalah fitur-fitur andalan OPPO F11 Pro:

1. Kamera utama 48MP
OPPO F11 Pro memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 48MP dan 5MP. Lensa utamanya menggunakan sensor beresolusi 48MP dengan aperture f/1.79, lensa ini mampu meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan menambah cahaya yang masuk melalui lensa. Adanya lensa 6P membuat sensor menghasilkan gambar yang lebih cerah.

Hasil foto dari smartphone ini tentunya terlihat lebih jernih, sekalipun diambil dalam kondisi minim cahaya saat menggunakan fitur ultra night mode dan color mapping.

2. Rising Camera
Kali ini OPPO F11 Pro membawa pop-up selfie camera bernama rising camera sebagai salah satu fitur andalannya. Rising camera akan terbuka secara otomatis saat kita akan menggunakan kamera depan. Rising camera ini kabarnya mampu bertahan sampai 100 kali buka tutup dalam sehari dengan kurun waktu 6 tahun.

Rising camera ini ditempatkan di bagian tengah sejajar dengan letak kamera belakang. Posisi rising camera pada bagian tengah bertujuan untuk menghindari terjadinya distorsi gambar. Dengan resolusi 16 MP dan diafragma f/2.0, kamera ini mampu mengidentifikasi wajah dengan total 137 titik yang bisa dikenali dengan tambahan 31 titik wajah baru yang dikenali. Karena itulah, kamera selfienya mampu menghasilkan identifikasi yang akurat terhadap wajah.

3. Layar Penuh
Adanya rising camera membuat tampilan layar OPPO F11 Pro terlihat lebih luas dan penuh. Selain itu layarnya juga didukung aspek rasio 19,5:9 dan rasio screen-to-body sebesar 90.9%. sensor cahaya diletakkan di dalam lubang speaker yang terletak diantara tepi frame dan permukaan kaca, dengan ketebalan 0,5mm, sedangkan sensor infrared diletakkan di bawah layar.

Ukuran layarnya 6,53 inci dengan resolusi FHD plus dan didukung frame rate 60 fps, yang membuat kegiatan menonton video atau bermain game jadi lebih baik.

4. Teknologi VOOC 3.0 Flash Charge
OPPO F11 Pro didukung teknologi VOOC 3.0 Flash Charge yang membuat proses pengisian daya smartphone jadi lebih cepat. Teknologi VOOC 3.0 Flash Charge ini sudah ditingkatkan dari versi sebelumnya.

Dengan menggunakan teknologi ini kita tidak perlu berlama-lama mengisi daya, karena dalam waktu 80 menit saja kita sudah bisa mengisi daya sampai full 100%. Didukung juga dengan baterai besar berkapasitas 4.000mAh dan konsumsi daya lebih rendah. Kita bisa  menikmati penggunaan smartphone dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

5. Hyper Boost
Hyper Boost berfungsi meningkatkan kepuasan pengguna selama mengoperasikan OPPO F11 Pro. Untuk penggunaan harian, Hyper Boost meningkatkan performa pada F11 Pro agar lebih cepat dan responsive, seperti kecepatan membuka aplikasi yang meningkat hingga 31%.

Selain itu, Hyper Boost juga memiliki sistem yang meningkatkan performa game popular, memungkinkan pemain untuk merasakan pengalaman bermain yang terbaik dengan OPPO F11 Pro.

Selain 5 hal di atas, masih ada lagi yang menarik dari OPPO F11 Pro, yaitu desainnya yang mengusung gradasi tiga warna terbaru. Tampilan gradasi warna dari smartphone ini membuatnya jadi terlihat lebih mewah dan elegan. Tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu: Thunder Black dan Aurora Green.

OPPO F11 Pro berjalan pada ColorOS 6, sebuah UI khusus terbaru berbasis Android 9 Pie dengan desain tampilan terkini, navigasi gerakan Android P terbaru, mode mengemudi, optimasi bilah notifikasi, serta berbagai fitur lainnya.

Untuk penyimpanan, OPPO F11 Pro memiliki RAM 6 GB dan kapasitas internal 64GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan menggunakan microSD.

Itulah fitur-fitur andalan yang bisa kita dapatkan dari OPPO F11 Pro. Untuk mendapatkan smartphone canggih ini kita harus menyediakan uang sebesar RP. 4.999.000,-

Informasi lebih lanjut tentang OPPO F11 Pro ini, silakan cek di laman https://www.oppo.com/id/smartphone-f11-pro/ ya, Gaes!


0 Tanggapan untuk "5 Fitur Andalan OPPO F11 Pro yang Bikin Susah Kedip!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel