Inilah 5 Hotel di Purworejo yang Dekat dengan Tempat Wisata

Tak bisa dipungkiri, kini Jawa Tengah memang telah menjadi salah satu provinsi dengan potensi pariwisata yang menarik bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Nah, jika kalian sedang berkunjung ke Jawa Tengah, ada satu daerah yang harus kalian singgahi dan tak boleh untuk dilewatkan, yaitu Purworejo.

Ya, Purworejo! Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Yogyakarta ini memang memiliki banyak spot objek wisata, situs budaya, hingga spot yang instagramable bagi para wisatawan. Maka, tidaklah mengherankan jika kabupaten yang juga menjadi tanah kelahiran saya ini kerap dikunjungi dan dijadikan sebagai tempat singgah oleh para wisatawan yang melewati jalur selatan.
Patung Dewa Ruci di pantai Jatimalang

Selain banyaknya tempat wisata yang ada, kemudahan akses transportasi serta akodomodasi di kabupaten ini tentu menjadi alasan kenapa Purworejo layak untuk disinggahi. Memang dari segi jumlah, hotel di Purworejo tidaklah banyak, namun hingga saat ini masih cukup untuk melayani kebutuhan para pelancong yang memerlukan tempat singgah di kota tersebut. Nah, berikut adalah 5 hotel di Purworejo yang dekat dengan tempat wisata sebagai referensi jika kalian sedang berkunjung ke Purworejo.

Sanjaya Inn Hotel Purworejo

Hotel yang menawarkan kualitas pelayanan oke dengan harga yang ramah di kantong ini terletak di Jl. Tentara Pelajar No. 234, Kledung Karangdalem, Banyuurip, Purworejo. Meski murah, hotel ini tetap menyediakan fasilitas yang memadai serta pelayanan yang memuaskan bagi setiap pengunjungnya. Sanjaya Inn Hotel Purworejo merupakan pilihan yang tepat bagi para wisatawan yang sedang melancong ke tempat-tempat wisata di Banyuurip, Bagelen dan sekitarnya.
Selain benteng Pendem dan Gunung Ijo, beberapa tempat wisata terdekat yang bisa kalian kunjungi saat menginap di Sanjaya Inn Hotel Purworejo adalah beberapa pantai di daerah Ngombol dan Purwodadi. Ada pantai Genjik, pantai Jatikontal, pantai Keburuhan, pantai Pagak, serta pantai Jatimalang yang kini terlihat eksotis dengan patung Dewa Rucinya.

Hotel Plaza Purworejo

Hotel yang terletak di Jl. Tentara Pelajar No.61, Doplang, Kec. Purworejo, Purworejo ini cukup mudah dijangkau karena lokasinya yang berdekatan dengan fasilitas publik. Hotel Plaza Purworejo merupakan tempat bermalam yang tepat bagi kalian yang sedang berlibur bersama keluarga di daerah Purworejo kota.
Beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi saat menginap di sini adalah alun-alun Purworejo, Benteng Pendem, serta Masjid Agung Purworejo yang memiliki Bedug Pendowo. Bedug ini merupakan bedug terbesar di dunia yang dibuat pada tahun 1834. Panjangnya mencapai 2,92 meter, dengan keliling bagian depan 6,01 meter, serta keliling bagian belakang 5,64 meter.

Hotel Sawunggalih

Hotel Sawunggalih terletak di Kutoarjo. Tepatnya, berada di Jalan P. Diponegoro 105 Kutoarjo , Purworejo. Hotel yang berjarak hanya sekitar 0,75 km dari stasiun Kutoarjo ini menawarkan pengalaman menginap di dalam bangunan bersejarah. Sehingga, terasa unik dan sulit untuk kita temukan di tempat lain.
Selain alun-alun Kutoarjo dan Sumber Alam Adventure, saat menginap di hotel ini kalian bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang menyuguhkan keindahan pemandangan alam. Beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi adalah curug Purbayan, curug Abang, dan curug Kaliurip di daerah Kemiri, serta curug Muncar, curug Kyai Kate, bukit Patihan, serta curug Gunung Putri yang ada di daerah Bruno.

Hotel Suronegaran Purworejo

Hotel yang akan menjadi pilihan tepat bagi kalian yang mengutamakan kenyamanan beristirahat tanpa harus menguras kantong ini terletak di Jl. Urip Sumoharjo No.47, Purworejo. Dengan biaya menginap permalamnya yang sangat terjangkau, hotel ini tetap menyediakan berbagai fasilitas bagi pengunjungnya dengan kualitas pelayanan yang memuaskan.
Selain menikmati suasana kota Purworejo yang nyaman, saat menginap di sini kalian juga bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata terdekat. Sebut saja, Purworejo Central Park, hingga Museum Tosan Aji. Jika menginginkan wisata bertema alam, kalian bisa menjelajah ke arah timur di daerah Kaligesing.
Pemandangan dari gardu pandang gua Seplawan

Daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata, seperti puncak Menjangan, curug Tawing, curug Silangit, gua Sikantong, gua Nguik, wisata edukasi Tlogoguwo, taman Sedandang, hutan pinus Kalilo, hingga goa Seplawan dengan gardu pandangnya yang menyuguhkan keindahan panorama alamnya.

Comfy Room at Walasa Homestay 1 Syariah

Bagi kalian yang menginginkan menginap di tempat yang berkonsep syariah, Comfy Room at Walasa Homestay 1 Syariah ini adalah pilihan yang sangat tepat. Hotel ini beralamat di Jalan Raya Kutoarjo- Ketawang Km 7 Dukuh Dungus, Grabag, Purworejo. Karena konsepnya syariah, jika akan menginap di sini bersama pasangan, untuk keperluan registrasi (check-in) pastikan kalian sudah menyiapkan identitas diri seperti KTP suami-Istri dengan alamat sama atau fotokopi buku nikah.
Wisata yang dekat dengan hotel ini adalah wisata pantai yang ada di daerah Grabag. Beberapa di antaranya adalah pantai Ketawang, pantai Pasir Puncu dan pantai Jetis. Ketiga pantai ini menawarkan keindahan hamparan pasir pantai yang berwarna kehitaman. Dari lokasi pantai, kita juga bisa menyaksikan dari kejauhan pesona keindahan pegunungan Sewu serta Menoreh di sebelah timur serta bukit karst Gombong di sebelah barat.
Taman payung di pantai Jetis

Nah, itulah 5 hotel di Purworejo yang dekat dengan tempat wisata. Jika kalian sedang melancong ke Purworejo dan menginap di salah satu hotel tersebut, boleh kok kontak-kontak saya. Siapa tahu bisa kopdar, ya kan?



1 Tanggapan untuk "Inilah 5 Hotel di Purworejo yang Dekat dengan Tempat Wisata"

  1. Wah.. Banyak sekali ya, mas pilihan hotel yang dekat dengan tempat wisata di Purworejo ini. Ini pasti akan menambah keinginan masyarakat untuk sering mengunjungi Purworejo.
    Fasilitas hotelnya juga lengkap banget. Keren..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel