Mulai Bisnis Batik Pakai Pinjaman Tanpa Jaminan, Nikmati Keuntungannya - KangMasroer.Com

Mulai Bisnis Batik Pakai Pinjaman Tanpa Jaminan, Nikmati Keuntungannya

Mulai Bisnis Batik Pakai Pinjaman Tanpa Jaminan, Nikmati Keuntungannya
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/tradisional-lilin-kain-batik-10682942/

Ketika ingin menjalankan bisnis, sebagai calon pebisnis kita harus jeli dalam melihat peluang. Salah satu sektor bisnis yang hingga sekarang masih menjanjikan di Indonesia adalah batik. 

Hal ini sebenarnya tidak terlepas karena batik menjadi warisan budaya nusantara serta menjadi identitas dari bangsa. Bukan hanya itu, saat ini semakin banyak kreasi batik sehingga membuat baju dengan corak formal ini semakin luwes saja digunakan untuk segala kesempatan. 

Oleh sebab itu, Anda tidak perlu ragu ketika ingin terjun dalam dunia bisnis ini. Untuk masalah modal, pinjaman 100 juta tanpa jaminan bisa dijadikan sebagai pilihan.

Tips Membuka Bisnis Batik

Tips Membuka Bisnis Batik
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/makanan-pria-orang-orang-wanita-8967195/

Ketika menggunakan pinjaman 100 juta tanpa jaminan untuk menjalankan bisnis, tentu saja perencanaan yang dilakukan harus benar-benar matang. Berikut beberapa tips yang harus dilakukan agar sukses melakoni usaha komersial ini, yaitu:

1. Pahami Jenis-jenisnya

Ada berbagai macam jenis batik. Bila dilihat dari segi pembuatan, batik dibedakan dalam beberapa jenis yakni batik cap, batik sablon dan batik tulis. Dari ketiga teknik pembuatan ini, tentu saja batik tulis memiliki nilai jual yang paling tinggi. 

Kemudian batik cap dan terakhir batik sablon. Begitu mahalnya batik tulis disebabkan karena memiliki proses yang cukup panjang, pembuatan yang mendetail serta dilakukan oleh pengrajin batik khusus yang memiliki jiwa seni tinggi. 

Sedangkan bila dilihat dari motif, corak serta filosofinya, batik begitu bervariasi. Sebagai calon pelaku bisnis, pastikan Anda mengetahui berbagai hal ini sehingga lebih mudah nantinya ketika akan menjelaskan pada konsumen. Bila mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, Anda dapat memilih bisnis batik tulis.

2. Kenali Konsumen

Hal mendasar yang harus dilakukan sebelum menjalankan bisnis adalah mengenali target konsumen. Dengan mengenali target konsumen, akan semakin mudah bagi kita untuk menyusun strategi pendekatan sehingga membuat produk lebih mudah laku terjual. 

Anda dapat melakukan segmentasi pasar yang lebih matang sebelum mulai menjalankan bisnis ini. Sehingga tidak asal mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan kemudian langsung memulainya, namun dibutuhkan persiapan yang lebih matang. 

Bila Anda ingin membuat batik tulis, Anda dapat memasarkannya pada konsumen kelas atas. Tidak hanya itu, sesuaikan juga teknik pemasaran yang Anda miliki dengan karakter konsumen sehingga bisnis yang Anda miliki lebih cepat meroket. 

3. Cari Barang Berkualitas

Salah satu faktor penting yang bisa mempengaruhi suksesnya keberlangsungan bisnis adalah barang yang berkualitas. Pastikan memilih supplier bahan-bahan pembuatan batik yang terpercaya. 

Hindari mengambil keuntungan dalam jumlah yang terlalu tinggi, lebih-lebih hingga melebih-lebihkan kualitas atau informasi yang berkaitan dengan batik tersebut. Pada akhirnya konsumen akan tetap menilai mana penjual yang berkualitas dan tidak. 

4. Lakukan Pemasaran serta Promosi

Ketika menjalankan bisnis, menentukan langkah untuk promosi dan pemasaran menjadi salah satu hal vital. Teknik marketing harus disesuaikan dengan karakter serta segmen pasar yang sebelumnya sudah Anda tentukan. 

Ketika mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, Anda dapat memasukkan anggaran untuk kegiatan promosi di sana. 

Perlu diketahui, dengan semakin mengenal karakter calon pembeli, Anda bisa semakin mudah dalam menentukan celah penjualan penjualan produk. Sekarang ini, media sosial seperti Instagram memang banyak dipilih pelaku bisnis ketika ingin memasarkan produk. 

Tetapi, media sosial ini kurang cocok bila Anda mengincar pasar di rentang usia 50-an tahun. Oleh sebab itu, lakukan sejumlah riset sehingga memperoleh hasil yang valid di semua langkah bisnis Anda. 

Modal Membuka Bisnis Batik

Ketika ingin mengajukan pinjaman 100 juta tanpa jaminan, tentu Anda harus mengetahui terlebih dahulu jumlah modal yang harus dikeluarkan. Ketika ingin berbisnis baju batik dengan teknik pembuatan batik tulis, berikut rinciannya:

1. Kain

Sebenarnya untuk kain dapat disesuaikan. Namun jika ingin langsung membuat batik dalam jumlah cukup banyak, Anda dapat menyiapkan budget Rp2 juta. 

2. Peralatan Membatik

Peralatan untuk membuat batik ini mulai dari canting, malam, zat warna, kompor minyak tanah, hingga wajan. Untuk masalah biaya, sebenarnya ditentukan dari sedikit banyaknya bahan yang Anda beli. Namun kisaran modal yang dibutuhkan Rp2 juta.

3. Lokasi Usaha

Bila Anda juga ingin membuka butik offline, tentu Anda membutuhkan lokasi usaha. Untuk lokasi di kawasan yang strategis membutuhkan biaya sewa Rp20 juta. 

4. Biaya Pemasaran

Ketika memulai bisnis, biaya pemasaran menjadi hal yang tidak boleh dilupakan. Biaya pemasaran ini mencakup biaya untuk membuat website, media sosial, menyewa model, menyewa digital marketing agency dan yang lainnya. Biaya yang dibutuhkan Rp20 juta.

5. Biaya Tenaga Kerja

Biaya lain yang tidak boleh dilupakan adalah tenaga kerja. Biaya ini tergantung dari jumlah karyawan yang dipekerjakan. Mulai dari Rp20 juta untuk proyeksi masa kerja 2 bulan. 

DBS KTA: Pilihan Pinjaman 100 Juta Tanpa Jaminan

Mencari tempat yang memberikan pinjaman 100 juta namun tidak disertai dengan jaminan tentu tidak mudah. DBS KTA bisa Anda jadikan sebagai solusi. Berikut berbagai kelebihan DBS KTA, yaitu:

1. Pinjaman yang Diberikan Hingga Rp300 Juta

DBS KTA memberikan pinjaman bank hingga Rp300 juta. 

2. Bunga Flat

Selain plafon yang besar, pinjaman bank ini juga memiliki sistem bunga flat mulai 0,88% saja perbulan. 

3. Cicilan Mencapai 36 Bulan

Anda dapat memilih cicilan pinjaman 100 juta tanpa jaminan hingga 36 bulan. 

4. Syarat Mudah

Sebagai persyaratan, Anda harus berdomisili di wilayah Jabodetabek. Selain itu Anda juga harus memiliki data diri e-KTP serta NPWP, dengan penghasilan minimal Rp5 juta dan limit kartu kredit lain minimal Rp10 juta. 

Jadi, sudah tidak bingung mencari pinjaman 100 juta tanpa jaminan? Ajukan DBS KTA sekarang juga dan buka bisnis batik Anda. 


0 Tanggapan untuk "Mulai Bisnis Batik Pakai Pinjaman Tanpa Jaminan, Nikmati Keuntungannya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel