Inilah Produk Legendaris Mayora yang Eksis hingga ke Luar Negeri - Kang Masroer

Inilah Produk Legendaris Mayora yang Eksis hingga ke Luar Negeri

Produk Mayora

Kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan Mayora, bukan? Ya, PT. Mayora Indah—perusahaan yang bergerak di bidang produksi makanan dan minuman—ini memang terlah beroperasi sejak lama. Tepatnya, sejak tahun 1977. Jadi, bagi generasi 80-an dan 90-an, bisa dibilang produk-produk makanan ringan dari Mayora Indah inilah yang menemani masa kecil kita. Bener nggak?

Tak bisa dimungkiri, Guys! Produk-produk makanan ringan dari Mayora memang terkenal dengan rasanya yang enak. Variannya juga bermacam-macam, mulai dari biskuit, permen, wafer, kopi sachet, hingga minuman kesehatan. So, wajar saja ya jika produk-produk legendaris dari Mayora Indah ini tetap laris manis di pasaran hingga kini. Bahkan, beberapa di antaranya juga eksis hingga ke luar negeri loh. Masih ingat produknya apa saja? Nah, berikut ini adalah beberapa produk legendaris Mayora yang eksis hingga ke luar negeri.

1. Permen Kopiko

Kalian generasi 90-an tentu tak akan lupa dengan iklan “Kopiko Gantinya Ngopi”, bukan? Sesuai taglinenya, produk berupa permen yang memiliki rasa kopi khas Indonesia ini diklaim bisa menghilangkan rasa kantuk. Jadi, tidaklah mengherankan jika produk Mayora yang satu ini menjadi permen yang wajib dibawa saat perjalanan. 

Nah, hebatnya, permen Kopiko ini ternyata tidak hanya dikenal di dalam negeri, Guys. Melainkan hingga ke mancanegara, seperti di Filipina, Malaysia, Vietnam, China, Rusia, India, Afrika, dan Amerika Serikat. Bahkan, pada tahun 2017 yang lalu sempat beredar foto para astronot yang membawa permen kopiko ke luar angkasa loh! Wah, keren ya?

2. Choki-Choki

Siapa coba yang belum pernah makan Choki-Choki? Pasti semua pernah mencobanya ya! Terlebih generasi 90-an. Pasalnya, pada masa-masa itu Choki-Choki ini memang sangat populer di kalangan anak-anak. Hampir di setiap toko jajanan pasti menjual yang namanya Choki-Choki ini.

Choki-Choki merupakan makanan ringan berupa coklat yang dibungkus dalam plastik kecil panjang. Pada  perkembangannya, tak hanya rasa cokelat, Choki-Choki juga memiliki varian rasa lain, seperti vanilla, stroberi, hingga cokelat kacang. Seperti halnya permen Kopiko yang dikenal di mancanegra, Choki-Choki juga diekspor hingga ke Malaysia, Thailand, India, Timur Tengah, dan Afrika.

3. Astor

Kalau ada seseorang yang menyebut astor, seketika pasti kita akan teringat dengan kue makanan yang berbentuk seperti sedotan panjang dengan krim coklat yang ada di dalamnya. Apapun merknya, kita pasti akan menyebut wafer roll tersebut dengan nama Astor. Padahal, pada awalnya astor merupakan sebuah merk produk makanan kue dari Mayora.

Karena saking melegendamya itulah, akhirnya banyak orang yang jadi salah kaprah dengan menyebut nama Astor tersebut sebagai jenis kue. Hebatnya, tak hanya digemari oleh masyarakat di dalam negeri, Astor juga sangat digemari oleh masyarakat Thailand, China, dan beberapa negara di Timur Tengah lho!

4. Energen

Produk minuman kesehatan dari Mayora ini memiliki tagline “Minum makanan bergizi”. Ya, energen merupakan salah satu produk Mayora Indah berupa minuman sereal yang mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh, seperti kalsium, asam folat, vitamin A, B, D, dan E. Karena cukup mengenyangkan, maka minuman ini sangat cocok untuk dikonsumsi saat sarapan.

Produk yang tentu sangat mendukung pola hidup sehat ini tak hanya disukai oleh masyarakat Indonesia saja. Akan tetapi juga oleh masyarakat dunia. Bahkan, minuman kesehatan ini menjadi salah satu minuman nomor satu di Filipina lho, Guys!

Nah, itulah beberapa produk Mayora Indah legendaris yang tetap eksis hingga sekarang. Sebenarnya masih banyak lagi, dan tak hanya di Indonesia saja, produk-produk tersebut juga eksis hingga ke beberapa negara di luar negeri. Kalian suka yang mana, Guys?


0 Tanggapan untuk " Inilah Produk Legendaris Mayora yang Eksis hingga ke Luar Negeri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel