Mengetahui Ciri Akan Asli Atau Tidaknya Sebuah Anting Emas - Kang Masroer

Mengetahui Ciri Akan Asli Atau Tidaknya Sebuah Anting Emas

Mengetahui Ciri Akan Asli Atau Tidaknya Sebuah Anting Emas
(Image source: pixabay)

Membahas namanya perhiasan tentu sudah menjadi suatu hal mewah dan sebagian besar digemari oleh kaum hawa sampai kapan pun. Bisa dilihat juga dari ragam jenis perhiasan dengan bentuk cukup menarik bisa digunakan pada bagian telinga, leher, atau jari tangan.

Namun, salah satu jenis paling banyak digunakan serta dilirik adalah anting emas karena membuat tampilan di telinga menjadi jauh lebih menarik. Perlu dipahami juga, bahwa sebenarnya jenis akan emas sekarang ini diketahui antara putih dan kuning dengan ciri khas tampilan sendiri.

Sisi terpenting tentu saja memperhatikan agar memiliki kualitas asli dan tidak akan membuat tertipu pada saat membelinya. Mungkin masih banyak orang belum mengetahui akan ciri paling utama untuk bisa memiliki hal satu ini. Itulah sebabnya tidak ada salahnya membedah lebih jauh hal satu ini.

Mengetahui Ciri Anting Berbahan Emas Asli

Untuk mengetahui bahwa kondisi dari anting berbahan emas tersebut asli atau palsu, maka berikut ini adalah cara membedakan secara umum:

1. Menggoreskan di keramik

Memulai mencoba mengetahui seberapa asli atau baik dari kualitas emas bisa dilakukan dengan menggoreskan anting tersebut di keramik. Bila merasa aneh, maka bisa juga alternatif menggunakan kertas dimana seharusnya tidak akan meninggalkan jejak atau terdapat suatu bekas.

Walau cukup terdengar beresiko, namun cara satu ini cukup bisa dipercaya hasilnya dan mudah dilakukan kapan saja.

2. Gunakan cairan asam

Banyak yang mulai mencoba melihat seberapa baik kadar dari emas dengan menggunakan cairan dengan kandungan asam nitrat. Dalam prosesnya, sebenarnya cukup ditaruh atau dioleskan di permukaan emas dari anting untuk melihat reaksi yang terjadi.

Pastikan memang tidak ada suatu hal terjadi atau reaksi dimana itu menunjukkan kemurniannya. Perlu dipahami juga, bahwa emas palsu dalam anting tentu akan menghasilkan reaksi warna tertentu.

3. Pancing dengan magnet

Bila memiliki sebuah magnet, ternyata benda satu ini cukup berguna dan sangat berguna dalam menguji kadar dari emas pada anting. Ciri utama sebuah emas asli atau tidaknya ternyata dapat dilihat dari terkena pancingan dari magnet tersebut.

Pada benda dengan mengandung emas asli seperti anting, maka tidak akan mendapat tarikan menuju magnet. Tetapi, bila anting tersebut menuju magnet bisa dikatakan bahwa kualitasnya palsu.

4. Pastikan sertifikat

Membeli sebuah perhiasan termasuk suatu anting, hal wajib adalah mendapatkan sertifikat sebagai bukti resmi atau tidaknya. Uji keasliannya bisa diterapkan memakai sinar ultraviolet, bila seperti pancaran uang kertas pada cahayanya maka dikatakan asli.

Banyak kejadian seperti pemalsuan sertifikat bisa terjadi, sehingga harus lebih jeli dan tahu cara membedakan secara detail. Sebagai pembeli tentu akan merasa lebih aman dan nyaman ketika membeli.

5. Perhatikan bobot

Seperti diketahui oleh banyak orang, bahwa sebenarnya emas pada anting memiliki bobot cukup terasa ketika digunakan. Namun, pada beberapa kasus terutama jenis yang bukan asli terasa lebih ringan dibanding dari lainnya.

Gunakan timbangan dengan kondisi cukup seimbang supaya bisa menilai angka dan memberikan perbandingan. Melalui metode ini, pastinya akan sangat membantu untuk mengetahui seberapa baik maupun asli milik emas.

Situs passionjewerly.co.id adalah salah satu tempat untuk bisa membeli anting emas secara mudah dan terpercaya. Pastinya setiap produk perhiasan disini sudah dalam kondisi paling tepat dengan berbagai jenis model untuk dipilih juga tentunya.

Memberi rasa puas dan memudahkan mendapatkan perhiasan terutama anting berbahan emas terbaik bisa dirasakan di passionjewelry.co.id tentunya.


0 Tanggapan untuk "Mengetahui Ciri Akan Asli Atau Tidaknya Sebuah Anting Emas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel