Lulus Lowongan Bank BCA? Begini Tips Membangun Komunikasi yang Baik dengan Lingkungan Baru - Kang Masroer

Lulus Lowongan Bank BCA? Begini Tips Membangun Komunikasi yang Baik dengan Lingkungan Baru

Lulus Lowongan Bank BCA? Begini Tips Membangun Komunikasi yang Baik dengan Lingkungan Baru

Setelah berhasil melamar lowongan Bank BCA, Anda perlu melakukan tugas dengan baik dan beradaptasi di lingkungan baru. Salah satu cara beradaptasi di lingkungan baru yaitu dengan membangun komunikasi yang baik dengan rekan kerja maupun customer. Cara berkomunikasi yang baik dapat berpengaruh terhadap kualitas karyawan ketika bekerja, khususnya dalam menghadapi rekan kerja, menyelesaikan konflik serta membangun pola kerja yang efektif dalam satu kelompok.

Tips Membangun Komunikasi di Lingkungan Kerja Baru

Baik ketika melamar lowongan kerja di bank BCA maupun bekerja di bank, Anda harus memiliki komunikasi yang baik dengan orang lain, khususnya di lingkungan baru. Artinya semua aktivitas kerja membutuhkan komunikasi yang baik, namun sayangnya tidak semua pekerja memiliki kemampuan tersebut. Adapun berikut ini merupakan beberapa tips membangun komunikasi di lingkungan kerja baru, di antaranya yaitu:

1. Bersikap Ramah

Setelah berhasil melamar lowongan kerja di bank BCA, Anda perlu memiliki sikap ramah untuk disukai banyak orang dan memudahkan Anda mendapatkan teman baru dan diterima di lingkungan baru. Sikap ramah dapat dibangun dengan mudah, Anda dapat mengawali hari dengan memberi senyuman kepada rekan kerja. Dengan begitu rekan kerja tidak merasa sungkan atau takut untuk berkomunikasi dengan Anda setelah lulus lowongan Bank BCA.

2. Tidak Bertele-tele

Dalam berkomunikasi, Anda juga harus lugas dan jelas serta tidak terlalu banyak basa-basi tanpa arah. Karena hal tersebut membuat lawan bicara cepat bosan dengan apa yang Anda katakan. Oleh sebab itu kamu harus berbicara dengan jelas dan informatif agar, apa yang ingin disampaikan bisa diterima dengan baik. Dengan begitu Anda bisa beradaptasi dengan baik setelah melamar lowongan Bank BCA.

3. Mau Mendengarkan

Setelah lulus lowongan kerja Bank BCA, Anda akan bertemu dengan banyak orang dengan karakter berbeda. Dalam berkomunikasi, jangan hanya ingin didengarkan, tetapi Anda juga harus mendengarkan orang lain. Jika Anda mendengar cerita lawan bicara dengan baik, mereka akan merasa dihargai. Dengan begitu mereka juga akan mendengar cerita Anda nantinya, dan Anda memiliki teman bercerita setelah lulus lowongan Bank BCA.

4. Memahami Bahasa Non-Verbal

Saat melamar lowongan kerja bank BCA, maupun setelah berhasil diterima kerja, Anda perlu memahami bahasa non verbal ketika berkomunikasi. Hal ini bertujuan untuk mengetahui respon lawan bicara terhadap apa yang Anda bicarakan. Misalnya ketika berkomunikasi, lawan bicara hanya mengangguk tanpa melihat mata anda tandanya mereka ingin menyudahi pembicaraan.

5. Open Minded

Setelah lulus dari lowongan Bank BCA, Anda harus bersikap open minded, artinya berpikir secara terbuka. Sikap ini harus dimiliki dalam hal apapun, termasuk ketika berkomunikasi. Apabila komunikasi dilakukan dengan open minded, maka informasi dalam pembicaraan tersebut akan tersampaikan dengan baik serta dapat menyelesaikan masalah dan kerjasama akan berjalan dengan baik. 

Itulah 5 tips berkomunikasi di lingkungan kerja baru, setelah Anda lulus lowongan Bank BCA. Cobalah Anda terapkan tips berikut untuk membangun kerjasama yang baik.



0 Tanggapan untuk " Lulus Lowongan Bank BCA? Begini Tips Membangun Komunikasi yang Baik dengan Lingkungan Baru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel