4 Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata - Kang Masroer

4 Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata

4 Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata
(Image source: pixabay)

Nama itu adalah doa dan harapan dari orang tua terhadap anaknya, sehingga anaknya tersebut bisa menjadi seseorang yang sesuai dengan harapan kedua orang tuanya kelak. Maka dari itu, pemberian nama pada anak harus memiliki arti yang baik. Sebagai referensi, dalam artikel kali ini akan memberikan contoh 4 nama bayi perempuan dalam Al-Quran 3 kata sebagai berikut :

1. Sabira Laila Ilmi

Sabira: Nama Sabira ini berada di dalam Al-Quran surat AL-Anfal ayat 66 yang memiliki arti sabar. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak putri anda menjadi seorang perempuan yang memiliki kesabaran yang tinggi dalam menghadapi segala cobaan hidup. 

Laila: Secara etimologi nama Laila ini berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti kegelapan yang indah. Nama Laila ini ada dalam Al-Quran surat Ad-Dukhan ayat 3 yang artinya malam hari. Nama ini sangat cocok disematkan pada bayi anda, terutama jika bayi anda lahir pas pada malam hari sehingga sesuai dengan namanya. 

Ilmi: Secara etimologi nama ini berasal dari bahasa Arab yang artinya ilmu. Nama ini ada dalam Al-Quran surat Al-Baqarah ayat 47 yang artinya pengetahuan. Jika anda ingin putrinya menjadi orang yang berilmu tinggi dan pandai, nama bayi perempuan ini sangat cocok untuk disematkan pada bayi perempuan anda.

2. Maisara Nazra Aghnia

Maisara: Nama Maisara ini ada dalam surat Al-Baqarah ayat 280 yang memiliki makna diberikan kemudahan, kekuatan, dan kesabaran dalam menjalani kehidupan di dunia ini. Namun secara etimologi nama Maisara ini berasal dari bahasa Arab yang artinya ketenangan.

Nazra: Nazra ini memiliki arti yang sama dengan Naadhira yang artinya bahagia. Nama ini terdapat dalam surat AL-Insan ayat 11 yang memiliki terjemahan “Maka Tuhan memelihara mereka dari kesusahan hari itu, dan memberikan kepada mereka kejernihan (wajah) dan kegembiraan hati”. Sehingga dengan menggunakan nama ini diharapkan kelak menjadi seorang anak perempuan yang selalu diliputi dengan kebahagiaan dalam hidupnya.

Aghnia: Nama Aghnia ini ada dalam surat Al-Baqarah ayat 273 yang memiliki makna kaya. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan anak anda kelak menjadi seorang perempuan yang banyak rezeki dan suka bersedekah. 

3. Afida Khalisa Salwa

Afida: Nama Afida ini ada dalam Al-Quran surat An-Nahl ayat 78. Dalam surat tersebut nama Afida ini memiliki arti hati nurani. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak menjadi seorang perempuan yang memiliki hati nurani.

Khalisa: Secara etimologi nama Khalis ini berasal dari bahasa Arab yang berarti suci, murni, dan mulia. Nama ini diambil dalam Al Quran surat Al-Araf ayat 32. Dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak anak anda tumbuh menjadi seorang wanita yang dijauhkan dari segala perbuatan dosa.

Salwa: Nama Salwa ini secara etimologi berasal dari bahasa Arab yang bermakna pembawa kebahagiaan. 

4. Naadhira Muhita Kamila

Naadhira: Secara etimologi nama Naadhira ini berasal dari bahasa Arab yang artinya berbahagia. Nama ini terdapat dalam surat Al-Qiyamah ayat 22 dengan arti berseri-seri. 

Muhita: Nama Muhita ada dalam surat Al-Ankabut ayat 54 yang memiliki arti sadar atau bertaubat. Sehingga dengan menggunakan nama ini, diharapkan kelak putri anda menjadi seorang perempuan yang selalu bertaubat jika melakukan kesalahan.

Kamila: Nama Kamila ini berasal dari surat Al-Baqarah ayat 196 yang memiliki arti lengkap atau sempurna tanpa ada kekurangan apapun. Secara etimologi nama Kamila ini berasal dari bahasa Arab yang berarti sempurna. 


0 Tanggapan untuk " 4 Nama Bayi Perempuan dalam Al-Quran 3 Kata "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel