Cara Mudah Mendapatkan Aplikasi Banking dari BRI - KangMasroer.Com

Cara Mudah Mendapatkan Aplikasi Banking dari BRI

Cara Mudah Mendapatkan Aplikasi Banking dari BRI
(Image source: pulsaseluler.com)

Saat ini layanan perbankan tidak hanya bisa diakses melalui ATM atau Bank. Melalui handphone pun kita bisa mengakses layanan perbankan atau yang biasa disebut mobile banking. Bisa dikatakan layanan ini membuat hidup menjadi lebih mudah. Sebelum adanya mobile banking, kita pasti merasa kesusahan ketika harus transfer uang, karena perlu pergi ke ATM ataupun Bank terdekat.

Cara Daftar Mobile Banking BRI

Untuk mendapatkan aplikasi mobile banking dari BRI saat ini sangatlah gampang. Pasalnya, ada cara daftar mobile banking BRI via online. Dengan adanya mobile banking, kita bisa melakukan transfer antar bank secara mudah. Buat kamu yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi e-banking, pasti tidak asing lagi dengan layanan e-banking BRI. Namun buat pengguna awam, penggunaan aplikasi e-banking BRI pasti membingungkan. Berikut penjelasan tata cara penggunaan aplikasi e-banking BRI. 

BRI mobile merupakan salah satu layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank BRI. Aplikasi ini bisa diakses melalui smartphone yang memiliki jaringan GPRS/EDGE/3G/Wi-Fi atau SMS. Ada beberapa layanan yang dimiliki oleh BRI Mobile seperti; Mobile Banking BRI, Internet Banking BRI, Call BRI, Info BRI dan T-Bank. Selain itu aplikasi BRI Mobile ini juga aman digunakan karena dilengkapi dengan PIN dan M-Token yang ada di Internet Banking BRI sebagai autentikasi.

Cara mendapatkan BRI Mobile sangat mudah, kamu hanya perlu memperhatikan langkah berikut:

  • Datang ke kantor cabang Bank BRI terdekat di mana kamu membuat rekening, lalu ajukan pendaftaran untuk mengaktifkan fitur Internet Banking dan SMS Banking.
  • Setelah pendaftaran berhasil, login ke layanan Internet Banking dengan akses yang telah kamu tentukan saat pendaftaran. Cari menu Daftar Mobile Bank lalu klik. Perhatikan instruksi dan lengkapi data-data yang diminta. Tunggu hingga proses tersebut berhasil.
  • Setelah berhasil, logout atau keluar dari layanan Internet Banking; Cek pesan masuk yang dikirim oleh sistem Bank BRI ke smartphone kamu. Klik link yang dikirimkan untuk mendownload BRI Mobile di Play Store maupun App Store.
  • Setelah berhasil terdownload, buka aplikasi BRI Mobile. Di menu utama kamu akan melihat beberapa fitur yang dimiliki oleh BRI Mobile seperti; info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank. Pilih Internet BRI lalu klik aktivasi IB Mobile BRI.
  • Setelah sukses, kamu akan menerima SMS yang memberitahukan bahwa BRI Mobile aktif dan siap dipakai untuk bertransaksi keuangan.

Nah, itulah cara mudah mendapatkan aplikasi banking dari BRI. Semoga bermanfaat ya!


0 Tanggapan untuk " Cara Mudah Mendapatkan Aplikasi Banking dari BRI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel