Berwisata ke Bekasi Setelah Pandemi - KangMasroer.Com

Berwisata ke Bekasi Setelah Pandemi

Berwisata ke Bekasi Setelah Pandemi

(Image source: bekasi.transsnowworld.com)

Berwisata ke Bekasi Setelah Pandemi - Selama ini, Bekasi memang lebih dikenal sebagai salah satu kota megapolitan Jabodetabek. So, tak beda jauh dengan Jakarta, meski jumlah penduduknya padat, tiada hari tanpa kemacetan, dan suhu udaranya lumayan panas, Bekasi tetap menjadi magnet bagi para pendatang. Tak ayal saja, perkembangan kota dengan jumlah penduduk terbesar keempat di Indonesia ini semakin pesat. Kalau kita berkunjung ke Bekasi kita akan menyaksikan begitu banyaknya mal-mall yang berdiri megah, tempat-tempat industri dan juga apartemen Bekasi.

Namun tak cuma memiliki mall, tempat industri, dan apartemen, kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini ternyata juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi lho. So, besuk setelah pandemi Covid-19 berlalu, kalian yang ingin menghilangkan penat setelah sekian purnama hanya berdiam diri di rumah, tak ada salahnya ya jika merencanakan untuk berwisata di bekasi.

Pasalnya, kota yang terletak di sebelah timur ibukota ini memang memiliki banyak destinasi wisata yang layak kalian kunjungi setelah pandemi usai. Mulai dari tempat wisata yang bertema alam hingga yang berkonsep kekinian. Nah, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang harus kalian kunjungi pasca pandemi.

Desa Pantai Makmur

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Sumba untuk meyaksikan pemandangan padang savana. Ya, di Bekasi ternyata ada padang mirip savana. Terletak di Desa Pantai Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, tempat wisata yang satu ini semula merupakan area persawahan yang kemudian sebagian tanahnya diuruk sehingga tampak seperti padang rumput. 

Desa Pantai Makmur
(Desa Pantai Makmur via www.idntimes.com)

Banyaknya hewan ternak seperti kerbau dan kambing yang mencari makan di sana, semakin menambah kesan seolah-olah kita sedang berada di padang savana Sumba. Benar-benar eksotis!

Kebun Bunga Matahari Bekasi

Siapa bilang untuk menikmati pemandangan kebun bunga matahari, kita harus pergi ke Bandung? Saat ini, Bekasi juga sudah punya kebun matahari. Taman yang terletak di Kampung Rawa Keladi, Desa Sukamurni, Sukakarya, Kabupaten Bekasi ini merupakan buah dari kerja sama antara warga Desa Sukamurni dengan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Al-Azhar Indonesia.

Kebun Bunga Matahari Bekasi
(Kebun Bunga Matahari via umma.id)

Tak hanya berfoto-foto cantik dengan bunga matahari, di tempat wisata yang resmi dibuka pada tanggal 17 Februari 2019 yang lalu ini, kita juga bisa lho menikmati berbagai wahana permainan bersama keluarga. Asyik kan?

Curug Parigi

Selama ini, mungkin kita menyangka jika hanya Amerika Serikatlah yang punya air terjun Niagara. Padahal, Bekasi juga punya air terjun Niagara lho, tapi dalam versi mini. Ya, Curug Parigi namanya. Air terjun yang terletak tak jauh dari lokasi Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang—tepatnya di Cikiwul, Bantargebang, Bekasi—ini memang mendapat julukan Niagara mini, karena bentuknya yang melengkung mirip dengan Niagara.

Curug Parigi
(Curug Parigi via www.liputan6.com)

Hijaunya pepohonan yang ada di sekitar air terjun juga semakin menambah kesan sejuk, sehingga jika kalian berkunjung ke sini dijamin pikiran akan kembali fresh!

Dunia Salju

Untuk menyaksikan pemadangan salju, dulu orang harus pergi ke Puncak Jayawijaya di Papua atau ke Gunung Fuji di Jepang. Tapi sekarang, kalian tak perlu pergi jauh-jauh untuk menyaksikan eksotisnya pemandangan salju. Pasalnya, di Revo Town Bekasi kini telah hadir wahana dunia salju.

Dunia Salju
(Dunia Salju via bekasi.transsnowworld.com)

Tak hanya bermain dengan bongkahan es, di tempat wisata yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kav. 1, Pekayon Jaya, Bekasi ini, kalian juga bisa berseluncur di atas balok es. Wah, asyik ya!

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang harus kalian kunjungi pasca pandemi. Sebenarnya, masih banyak sekali tempat wisata yang lain. Masih ada Danau Alamanda Regency, Situ Gede, Danau Cipule, Rimba Kota, Danau Ramaias, Danau Marakas, Danau Cibeureum, Pantai Muara Gembong, Pantai Muara Beting, Pantai Muara Bendera, Pantai Mekar, dan Hutan Kota yang bertema alam.

Selain itu, masih ada juga Transera Waterpark Harapan Indah, Go! Wet Waterpark Grand Wisata Tambun, Galaxy Tirta Mas, dan Waterboom Lippo Cikarang yang bertema permainan. So, alangkah baiknya jika kalian mau merencanakan wisata ke Bekasi setelah pandemi Covid-19 ini, bisa menginap di beberapa apartemen Bekasi yang ada. Dengan begitu, kalian punya banyak waktu untuk mengeksplore tempat-tempat wisata menarik di Bekasi.


0 Tanggapan untuk " Berwisata ke Bekasi Setelah Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel