5 Tips Memilih Lokasi Rumah untuk Investasi - KangMasroer.Com

5 Tips Memilih Lokasi Rumah untuk Investasi

5 Tips Memilih Lokasi Rumah untuk Investasi
Tak bisa dimungkiri, properti seperti rumah ataupun tanah merupakan salah satu instrumen investasi yang paling aman dan paling menguntungkan jika dibandingkan dengan instrumen investasi lainnya. Asal tahu saja, luas tanah untuk membangun rumah selalu tetap, sementara kebutuhan akan rumah dan tanah semakin hari semakin meningkat. Jadi, tidaklah mengherankan jika harga tanah dan rumah pun cenderung naik dari tahun ke tahun.

Mengingat menguntungkan dan minim resiko, investasi rumah pun kini kian diminati oleh masyarakat. Namun, tentu saja agar benar-benar menguntungkan, saat akan memulai investasi rumah kita tetap harus memperhatikan banyak hal. Salah satunya, adalah lokasi rumah. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah berencana untuk berinvestasi rumah, berikut ini adalah 5 tips memilih lokasi rumah untuk investasi.

Lokasi Rumah yang Strategis

Hal yang paling penting saat kita akan memilih rumah untuk investasi adalah lokasinya yang strategis. Secara umum, sebuah rumah bisa dikatakan strategis jika rumah itu mudah dijangkau baik dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi, serta memiliki akses yang cukup mudah untuk menuju ke berbagai tempat. Lokasi yang strategis ini biasanya menjadi salah satu pertimbangan pertama masyarakat saat akan membeli rumah. Jadi, pastikan rumah yang akan dipilih untuk investasi benar-benar terletak di lokasi yang strategis ya.

Dekat dengan Fasilitas Umum

Selain strategis karena mudah dijangkau, rumah yang biasanya menjadi idaman banyak orang adalah rumah yang dekat dengan fasilitas umum, mulai dari pusat perbelanjaan, lembaga pendidikan dengan berbagai jenjang, rumah ibadah, tempat bermain anak, hingga fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit ataupun klinik. So, saat akan membeli rumah untuk investasi, pilihlah rumah yang lokasinya berada di dekat fasilitas umum, karena lebih diminati oleh banyak diminati orang, sehingga harganya pun akan lebih cepat meningkat dari waktu ke waktu.

Dekat dengan Pusat Bisnis

Selain dekat dengan fasilitas umum, sebisa mungkin pilih juga rumah untuk investasi yang dekat dengan pusat bisnis, mulai dari kompleks perkantoran, pusat perbelanjaan seperti mall, super market, atau pertokoan, hingga lembaga keuangan seperti bank. Pasalnya, jika dekat dengan pusat bisnis, maka akan memberikan kemudahan tersendiri dalam mobilitas orang-orang saat akan menjalankan kegiatan perekonomian

Jauh dari Daerah Rawan Bencana

Tips memilih lokasi rumah untuk investasi selanjutnya adalah memilih rumah yang lokasinya jauh dari daerah bencana, semisal daerah kawasan rawan banjir ataupun rawan longsor. Alasannya, selain harga rumah cenderung tetap, bahkan bisa menurun, rumah yang terletak di daerah kawasan bencana juga susah untuk dijual kembali. Tentu sangat jarang sekali orang yang mau tinggal di rumah yang lokasinya di daerah kawasan bencana, bukan?

Lokasi Rumah Memiliki Tingkat Keamanan yang Baik

Satu hal lain yang tidak boleh diabaikan saat akan memilih rumah untuk investasi, adalah pilihlah rumah yang berada di lokasi yang memiliki tingkat keamanan baik. Kawasan rumah dengan keamanan yang baik biasanya akan dilengkapi dengan sistem keamanan optimal seperti kamera CCTV ataupun terletak di dalam perumahan dengan sistem cluster yang memiliki penjagaan selama 24 jam.

Sebagai rekomendasi, jika saat ini Anda tengah mencari lokasi rumah untuk investasi yang sesuai dengan kelima tips di atas, Srimaya Residence Summarecon Bekasi merupakan salah satu pilihan yang tak boleh untuk dilewatkan. Bagaimana tidak, perumahan yang terletak di antara Cileungsi dan Cibubur ini lokasinya sangat strategis. Selain mudah diakses dari empat pintu tol serta dekat dengan jalan utama yang dilewati oleh moda transportasi selama 24 jam, lokasi Srimaya Residence juga dekat dengan berbagai tempat fasilitas umum.

Ya, tak hanya dekat dengan pusat perbelanjaan, sekolah, kampus, rumah sakit, fasilitas olehraga, serta taman bermain anak, perumahan yang terletak di Summarecon, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat ini juga tak jauh dari beberapa tempat wisata. Sebut saja, Columbus Waterpark, Water Joy Waterpark, Taman Buah Mekarsari, dan Go! Wet Waterpark yang berjarak hanya beberapa kilometer saja. Selain strategis, Srimaya Residence juga aman karena berkonsep security cluster yang diperkuat penjagaan 24 jam dengan sistem double checking security, serta tidak berada di daerah rawan banjir.

Nah, itulah 5 tips memilih lokasi rumah untuk investasi. Dengan memperhatikan kelima tips tersebut di atas, investasi rumah pun akan terasa benar-benar menguntungkan. Bagaimana, siap untuk memilih rumah sebagai investasi?


0 Tanggapan untuk " 5 Tips Memilih Lokasi Rumah untuk Investasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel