Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Instagramable dan Paling Hits - KangMasroer.Com

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Instagramable dan Paling Hits

Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Instagramable dan Paling Hits
(Image source: idntimes.com)

Tempat wisata di Puncak adalah salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta yang menyuguhkan suasana alam sejuk dan menyegarkan. Banyak warga ibukota yang memilih Bogor sebagai tempat refreshing favorit karena bisa ditempuh hanya dengan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan saja. Jadi, jangan heran jika lalu lintas menuju ke Puncak Bogor selalu padat dan macet di akhir pekan maupun pasa masa liburan.

Selain tempatnya dekat, suasana sejuk kota Bogor pun tidak ditemukan di kota-kota besar lainnya yang padat akan polusi. Hal itulah yang membuat puncak Bogor sebagai destinasi akhir pekan yang cukup digemari dengan biaya yang relatif murah. 

Untuk memastikan rencana liburan kamu seru dan mengasyikan, simak rekomendasi 5 tempat wisata di Puncak Bogor yang instagramable dan paling hits dikunjungi.

1. Curug Panjang Megamendung

Curug Panjang adalah salah satu tempat wisata di Puncak, tepatnya berlokasi di desa Citamiang, Megamendung, Bogor. Lokasinya masih berada di lereng gunung paseban, curug ini dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi, tebing, dan batu-batu alam yang masih alami. Sehingga kamu bisa menikmati keindahan alam khas Kabupaten Bogor sembari duduk di batu-batu tersebut. 

Lokasinya cukup dekat dengan tempat wisata yang digunakan untuk melihat serta berinteraksi dengan beragam hewan, yakni Taman Safari Indonesia, Cisarua. 

2. The Ranch Cisarua Puncak

Tidak sedikit orang yang dibuat terheran-heran akan keindahan wisata The Ranch Mega Mendung saat banyak foto-fotonya yang tersebar di dunia maya, banyak orang menyangka kalau lokasi tersebut diambil bukan di Indonesia. Hal tersebut sangatlah wajar, karena dari arsitektur bangunan dan kondisi perkebunan identik dengan sebuah tempat asri di kawasan benua biru atau benua Amerika. Melainkan spot-spot kece dan instagramable tersebut diambil di salah satu wisata baru di Bogor. 

Selain menikmati keindahan suasana, disini juga kamu bisa berkuda maupun memanah. Disediakan lahan seluas 6,5 hektar khusus untuk berkuda, sehingga kamu bisa bebas berkeliling sembari menikmati pemandangan alam sekitar yang sangat mempesona. 

3. Curug 7 Cilember

Dengan luas kurang lebih 5,9 Ha, Curug Cilember ini didominasi oleh tanaman pinus merkuri yang mengesankan. Pemandangan yang dihasilkannya juga bak hasil lukisan dari tangan-tangan pelukis ternama, sehingga bisa dijadikan sebagai spot foto yang kece dan instagramable. 

Kabarnya di lokasi ini terdapat kurang lebih 7 curug, dimana semakin kecil angkanya, maka akan semakin sulit medan yang mesti ditempuh. Namun semua perjuangan yang harus kamu lalui akan terbayarkan berkat keindahan dan kepuasaan yang akan tercipta. 

4. Telaga Biru Cipanas

Lokasi Telaga Biru ini berada di sebuah lembah di sela-sela perbukitan hijau, ditengah konfigurasi alam yang variatif dan berbukit, serta akses yang mudah dijangkau menjadikan tempat wisata di Puncak ini sebagai salah satu lokasi outbound di Bogor. 

Lokasinya sangat cocok untuk melakukan kegiatan Outbound, Gathering, Paintball, Archery, dan juga Lokasi Arung Jeram atau Rafting yang berjarak hanya 5 menit dari Talaga Cikeas. Sembari beraktivitas kamu bisa memandangi hijaunya gunung hambalang serta gunung pancar dan birunya gunung pangarango juga gunung salak. 

5. Telaga Warna Cisarua Puncak

Taman wisata alam yang instagramable ini lokasinya terletak di kawasan Cisarua Bogor. Telaga Warna Cisarua ini adalah salah satu primadona destinasi wisata yang populer akan keindahan alamnya, hamparan kebun tehnya yang luas, dan udara sejuk bisa juga dirasakan disini. 

Secara keseluruhan, luas wisata taman telaga warna ini sekitar 5 hektar, dan untuk telaganya sendiri seluas 1,5 hektar. Wisata alam ini bisa menjadi destinasi wisata liburan favorit bersama keluarga, teman, maupun pasangan. 

0 Tanggapan untuk "Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Puncak Bogor yang Instagramable dan Paling Hits"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel