Belajar Menyelam Sambil Ditemani Pemandangan Eksotis Bali - KangMasroer.Com

Belajar Menyelam Sambil Ditemani Pemandangan Eksotis Bali

Belajar Menyelam Sambil Ditemani Pemandangan Eksotis BaliImage source: https://www.pexels.com/photo/person-takes-photo-of-tortoise-1645028/

Liburan ke Bali tentu akan sangat menyenangkan, keindahan alam dan budayanya menjadi daya tarik tersendiri yang membuat setiap orang ingin pergi kesana. Namun, jika kamu menginginkan pengalaman baru dan mendapatkan tantangan selama berlibur di Bali, mungkin menyelam menjadi pilihan yang tepat. 

Tak hanya menyenangkan, menyelam juga memberikan berbagai manfaat baik untuk kesehatan fisik maupun mentalmu. Kamu bisa menyiapkan dananya dengan mengambil KTA online yang tidak akan menyulitkanmu saat liburan nanti.

Manfaat Menyelam yang Perlu Diketahui

Berikut ini berbagai manfaat menyelam yang harus kamu ketahui. 

● Manfaat untuk Kesehatan Fisik

1. Memperkuat Otot

Pada saat menyelam, otot akan selalu mendapatkan tekanan dan tertarik, terutama pada otot bagian bawah, sehingga akan memperkuat otot tubuh. 

2. Melenturkan Otot

Semakin lama kamu praktik menyelam, otot akan semakin lentur karena terbiasa dengan tekanan dan tarikan. 

3. Melancarkan Aliran Darah 

Perlu kamu ketahui bahwa dengan melakukan  olahraga air, kardiovaskular mampu menyuplai oksigen lebih banyak dari biasanya sehingga akan memperlancar aliran darah. 

4. Melancarkan Sistem Pernafasan 

Baik menyelam dengan atau tanpa peralatan, dapat membantu kamu untuk melatih sistem pernafasan agar lebih kuat. 

5. Menurunkan Tekanan Darah

Menyelam secara teratur dapat mengurangi risiko seseorang terkena serangan jantung atau stroke. Ini karena lancarnya aliran darah yang ada pada tubuh. 

● Manfaat untuk Kesehatan Mental 

1. Meningkatkan Fokus 

Olahraga menyelam menuntut kamu untuk fokus dalam melakukan setiap gerakan agar terkoordinasi dengan baik. 

2. Mengurangi Stres

Menyelam dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasi stres karena dapat melihat keindahan bawah laut sehingga membuat kamu merasa lebih rileks.

3. Menyehatkan Rohani

Kamu akan lebih banyak bersyukur hanya dengan melihat keindahan alam dan juga bersyukur atas kemudahan bernafas. 

4. Melatih Keterampilan

Menyelam akan membuat kamu mendapatkan keterampilan khusus misalnya kamu menyukai fotografi, dengan menyelam kamu dapat melatih keterampilan fotografimu di bawah air. 

5. Meminimalisir Phobia Air

Untuk melatih agar tidak takut akan kedalaman air, dapat disiasati dengan mencoba olahraga menyelam. 

Belajar Menyelam Sambil Ditemani Pemandangan Eksotis Bali
Image source: https://www.pexels.com/photo/three-people-diving-on-body-of-water-1540108/ 

Rekomendasi Tempat Kursus Diving di Bali

Agar liburanmu dan keluarga atau kerabat ke Bali semakin menyenangkan, cobalah untuk mengikuti kursus menyelam. Berikut ini beberapa rekomendasi tempat kursus menyelam yang ada di Bali:

● Belajar Diving Dot Com

Tempat kursus ini memberikan pelatihan menyelam dengan lisensi resmi. Terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para calon penyelam, salah satunya yaitu dapat berenang hingga jarak 200 meter tanpa henti. 

● Blue Ocean Bali

Dengan mengikuti kursus menyelam disini, kamu akan mendapatkan sertifikasi sebagai open water diver PADI, jangka waktu untuk mendapatkan sertifikasi ini yaitu sekitar 3 hari saja. 

Ada pula tingkatan spesialisasi penyelaman yang lebih bervariasi sesuai dengan kemampuan menyelam yang kamu miliki. Kamu juga dapat memilih sendiri lokasi penyelaman seperti Nusa Penida, Tulamben, Padang Bai, Sanur, Menjangan, dan Amed.

● Bali Reef Divers

Tempat kursus menyelam yang satu ini menawarkan kursus PADI dengan sertifikasi internasional dengan berbagai pilihan paket. Seluruh kegiatan dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman yang baik untuk calon peserta. 

● Bali Fun Diving

Bali Fun Diving sudah berstatus mitra resmi asosiasi selam PADI yang terdaftar secara legal di Indonesia. Menjadi salah satu tempat kursus menyelam terbaik yang ada di Bali.

● Scuba Diving Bali

Bagi kamu yang ingin mencoba kegiatan menyelam, kamu dapat mencoba mengikuti kursus di Scuba Diving Bali. Seluruh persiapan sudah tersedia lengkap. Beberapa syarat yang harus dipenuhi yaitu, usia minimal 10 tahun, mampu berenang dengan nyaman, dan pastikan dalam kondisi fisik yang baik.

Berapa Biaya yang Harus Dikeluarkan? 

Untuk dapat mengikuti kursus diving di Bali bersama keluarga, kamu perlu merogoh kocek lebih dalam, karena biayanya yang tergolong tidak murah. Berikut ini perkiraan biaya yang harus kamu keluarkan untuk berlibur sekaligus mengikuti kursus menyelam:

● Penginapan untuk 7 hari, budget yang harus dikeluarkan kurang lebih 15 juta.

● Biaya kursus menyelam, rata-rata biaya untuk mengikuti kursus menyelam yaitu sekitar 10 juta Rupiah per orang.

● Akomodasi dan transportasi, kamu perlu menyiapkan dana kurang lebih 30 juta Rupiah.

Jika kamu membawa keluarga sebanyak 5 orang, kamu perlu menyiapkan dana sekitar 195 juta Rupiah. Biaya tersebut termasuk dana cadangan jika terjadi hal diluar rencana. 

Biaya yang cukup fantastis, namun tenang saja kini terdapat banyak kemudahan untuk kamu mendapatkan dana, salah satunya dengan apply KTA online digibank KTA.

Dapatkan Pengalaman Menyenangkan Menyelam di Bali dengan KTA Online 

Fasilitas pinjaman tanpa jaminan dari digibank KTA dapat memberikan solusi bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menyelam di Bali. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik.

Salah satu produk digibank by DBS adalah digibank KTA. Berikut keunggulan pinjaman KTA ini:

● Proses Online 24 Jam

Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

● Approval 60 Detik

Persetujuan pengajuan kredit online hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

● Dana Cair Hingga 200 juta

Dapatkan dana yang dapat cair hingga 200 juta Rupiah dan langsung akan cair ke rekening digibank by DBS.

● Atur Jumlah Pinjaman Sendiri

Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman.

● Tenor Cicilan hingga 36 bulan

Tidak perlu khawatir soal jangka waktu pembayaran cicilan, kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.

● Tidak Perlu Dokumen Fisik

Apply KTA online hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP untuk mengajukan pinjaman.

● Persyaratan yang Mudah

Untuk mengajukan pinjaman, pastikan e-KTP kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan memiliki penghasilan minimal 5 juta Rupiah.

Untuk mengetahui cara mengajukan persyaratan dan keuntungan lainnya dari pinjaman ini, kamu bisa mengakses laman berikut: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan. Segera ajukan KTA online digibank KTA dan ajak keluarga tercinta nikmati keindahan alam bawah laut Bali.


0 Tanggapan untuk " Belajar Menyelam Sambil Ditemani Pemandangan Eksotis Bali"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel