Pengertian Carbon Block Lengkap dengan Karakteristiknya - KangMasroer.Com

Pengertian Carbon Block Lengkap dengan Karakteristiknya

https://www.ozgraftech.com/uploads/202232003/graphite-block-for-casting-and-sintering18597731217.jpg

Carbon Block atau Graphite Block merupakan salah satu jenis karbon aktif yang mampu menghilangkan klorin (zat kimia yang sering digunakan sebagai bahan desinfektan). Carbon Block memiliki filter berkualitas tinggi dan efektif, carbon ini mampu menghilangkan 99,99% klorin dan juga dapat menghilangkan senyawa organik yang mudah menguap dan logam berat.

Butiran halus (fine grain) yang terdapat pada Carbon Block banyak diproduksi dalam bentuk mesin, elektronik, semikonduktor, silikon polikristalin, silikon monokristalin, metalurgi, kimia, tekstil, tungku listrik, teknologi ruang angkasa dan industri biologi dan kimia.

Karakteristik Carbon Block

Karakteristik Carbon Block

Carbon Block ini umumnya banyak dimanfaatkan bagi kegiatan industri, seperti Proses Produksi kokas minyak bumi, kokas aspal sebagai agregat, pitch tar batubara sebagai pengikat, melalui kalsinasi bahan baku, penghancuran, penggilingan, peracikan, adonan, pembentukan, pemanggangan, impregnasi, grafitisasi dan terakhir pemrosesan secara mekanis.

Dalam melumasi roda klin misalnya, Carbon Block menjadi salah satu bahan terbaik bagi pelumasan klin tersebut. Pasalnya, Carbon block ini sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan tambahan mesin lain untuk pengaplikasian yang tepat.

Selain itu juga, Carbon Block dapat dimanfaatkan untuk peleburan logam non ferrous dengan fungsi sebagai Graphite Crucible, Graphite Boat, Graphite Stirring Rod, Graphite Rotor, Graphite  Snorkel dan Graphite Mould pada proses continuous casting. Apalagi dalam industri perhiasan emas dan perak, Carbon Block ini dapat digunakan untuk pengecoran kontinyu logam non ferrous seperti emas, perak, tembaga dan aluminium.

Beberapa ciri atau karakteristik dari Carbon Block adalah sebagai berikut.

  • Konduktor listrik yang baik.
  • Konduktor panas yang baik.
  • Pemuaian yang kecil dan tahan terhadap perubahan temperatur yang ekstrim.
  • Makin tinggi temperatur maka Strength makin naik juga.
  • Dan tahan sampai 3000 derajat Celcius.
  • Ketahanan terhadap bahan-bahan Kimia.
  • Pelumasan sendiri.
  • Mudah dibentuk. 

Jual Carbon Block Terbaik

Jual Carbon Block Terbaik

CV. Visi Indotama Sejahtera merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Carbon Graphite, PVD Coating Technology, Metalic Product, Lubricating Grease, Oil dan Lubricant. Perusahaan yang telah terdaftar pada 2009 ini menawarkan berbagai jenis produk seperti Karbon Grafit, Industrial Oil, Industrial Lubricant, Aluminium Alloy, Copper, dan Cutting Tools.

CV. Visi Indotama Sejahtera yang terletak di Jl. Taman Asri Utara D-180, Pondok Tjandra Indah, Waru Sidoarjo 61256, Jawa Timur menawarkan berbagai produknya melalui website yang perusahaan ini kelola. Anda bisa kunjungi visiindotama.com untuk mengetahui lebih jauh mengenai Carbon Block dan produk lain yang tersedia di sana.

Anda pun bisa berkonsultasi dengan perusahaan dan mengajukan penawaran supaya Anda benar-benar menemukan harga yang sesuai dengan produk yang terjamin kualitasnya. Anda dapat kunjungi menu Hubungi Kami yang ada di website. Anda akan diarahkan untuk mengajukan pertanyaan dan lain-lain ke Whatsapp yang tertera di sana.

Harga Carbon Block

Harga Carbon Block

Berikut beberapa Carbon Block yang CV. Visi Indotama Sejahtera sediakan bagi Anda:

  • Carbon & Graphite Product atau Karbon Blok
  • Dengan harga mulai dari Rp. 1000,- minimal pembelian 1 pcs.
  • Carbon Block Graphite Dari Visi Carbon
  • Harga Rp. 100.000,- dengan minimal pembelian sebanyak 11 pcs.
  • Carbon Block untuk Lubricating Kiln Carbon Graphite Dari Visi Carbon
  • Harga Rp. 156.000,- dengan minimal pembelian 1 pcs.
  • Carbon Block Sesuai Ukuran Dan Kebutuhan

Anda bisa memesan Carbon Block sesuai ukuran dan kebutuhan Anda. Dengan harga mulai dari Rp. 1000,- dan minimal pembelian 11 pcs.


0 Tanggapan untuk " Pengertian Carbon Block Lengkap dengan Karakteristiknya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel