Kategori: , , ,

Alasan Mengapa Saya Lebih Suka Beli Pulsa Online

Dahulu, counter selanjutnya disebut konter, selalu jadi pilihan utama jika ingin beli pulsa telepon maupun data (internet). Tapi kebiasaan tersebut sudah mulai saya tinggalkan. Pasalnya, saat ini sudah ada toko online yang juga menjual berbagai macam pulsa seluler atau telepon dan juga data atau yang dikenal juga dengan istilah pulsa internet.

Saya sendiri menggunakan dua kartu yaitu, kartu dari operator Telkomsel dan Indosat. Alasan saya menggunakan dua kartu yang berbeda akan saya ungkap pada bagian bawah artikel ini, karena saya ingin membahas terlebih dahulu beberapa alasan mengapa saya lebih suka isi pulsa Indosat maupun Telkomsel di toko online. Mengapa saya lebih suka beli pulsa di online shop? Berikut adalah beberapa alasannya.

Harga pulsa di online shop murah

Tidak bisa dipungkiri bahwa harga selalu menjadi faktor penting saat berbelanja. Tidak terkecuali ketika kita ingin isi pulsa Indosat atau kartu seluler lainnya. Dulu ketika masih sering beli pulsa di konter. Saya bahkan rela pergi ke tempat yang agak jauh hanya untuk mendapatkan harga pulsa yang lebih murah sekian ratus rupiah saja.

Tapi setelah mengenal online shop dan mulai memenuhi hampir semua kebutuhan sehari-hari saya dengan berbelanja di toko online, tidak terkecuali pulsanya. Saya hampir tidak pernah lagi pergi ke konter kecuali apabila kepepet atau karena ada faktor-faktor yang tidak mungkin saya hindari.

Selain murah, kita juga sebenarnya bisa dengan mudah mendapatkan promo menarik berupa diskon maupun cashback saat membeli pulsa di toko online. Berikut adalah cara-cara mendapatkan voucher promo, diskon, hingga cashback saat beli pulsa di toko online seperti Bukalapak misalnya.

  • Kunjungi terlebih dahulu halaman promo. Untuk toko online Bukalapak berada di bukalapak.com/promo
  • Jangan lupa berlangganan newsletter karena banyak penawaran menarik serta promo-promo yang biasanya akan diinfokan melalui email bagi mereka yang sudah berlangganan
  • Jangan lupa ikuti sosial media mereka. Mulai dari Google Plus, Instagram, Twitter, hingga Facebook
  • Jangan lupa instal aplikasi (toko online) Bukalapak. Karena banyak penawaran menarik seperti diskon dan cashback biasanya hanya dapat kita nikmati apabila kita isi pulsa Indosat atau kartu lainnya termasuk berbelanja menggunakan aplikasi

Bisa transaksi kapanpun dan di manapun

Memang benar toko online seperti Bukalapak menyediakan banyak pilihan metode pembayaran. Mulai dari transfer ATM, bayar di Indomaret atau Alfamart, transfer bank, dan lain sebagainya.

Tapi bagi saya yang terbiasa berbelanja online dan mengandalkan online shop sebagai tempat untuk memenuhi hampir semua kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan rumah tangga termasuk tempat isi pulsa Indosat dan Telkomsel. Saya sengaja berbekal internet banking dan mobile banking.

Dengan internet/mobile banking, kita tidak perlu keluar rumah untuk melakukan pembayaran. Tidak seperti saat membayar dengan menggunakan ATM atau membayar dengan uang cash di Indomaret. Yang tentu saja terasa merepotkan apalagi jika lokasi ATM atau minimarket lumayan jauh dari rumah.

Mendaftarkan internet atau mobile banking juga tidak sulit. Kita hanya perlu mendatangi bank tempat kita menabung. Selanjutnya, berbagai kemudahan berbelanja online akan kita rasakan jika sudah punya mobile banking atau internet banking.

Ini juga bisa jadi alternatif metode pembayaran paling mudah bagi kamu yang tidak punya kartu kredit. Tapi kalau kamu punya kartu kredit, saya sarankan kamu sering-sering berbelanja menggunakan kartu kredit di toko online. Pasalnya, toko online biasanya bekerja sama dengan bank tertentu yang mengeluarkan kartu kredit sehingga kamu pun akan sering dapat cashback atau diskon (kadang hingga puluhan persen) setiap kali melakukan transaksi.

Berbekal mobile banking, saya tetap bisa isi pulsa Indosat maupun pulsa Telkomsel yang saya gunakan ketika kehabisan pulsa di tengah malam misalnya, atau ketika saudara/teman minta dibelikan pulsa di manapun dan kapan pun.

Tempat Isi Pulsa Indosat dan Telkomsel yang Murah

Karena setiap bulan selalu membutuhkan pulsa untuk telepon, SMS, untuk membeli data, maupun untuk membayar tagihan bulanan seperti listrik PLN, saya pun berusaha mencari tempat-tempat isi pulsa Indosat maupun Telkomsel yang murah dan mudah serta cepat masuk.

Dan salah satu online shop populer yang selalu saya andalkan untuk beli pulsa murah salah satunya adalah Bukalapak. Selain menawarkan pulsa dengan harga murah Bukalapak juga banyak memberikan promo-promo menarik seperti yang telah diungkapkan di atas.

Lantas, mengapa saya menggunakan dua kartu dari provider yang berbeda? Seperti janji saya diatas, saya ingin mengungkapkan beberapa alasan mengapa saya menggunakan 2 provider yang berbeda.

Alasan pertama adalah karena, ketika saya pergi daerah-daerah tertentu yang sering saya kunjungi, seringkali salah satu provider yang saya gunakan sinyalnya sangat lemah sehingga sulit digunakan untuk telepon apalagi mengakses internet.

Alasan kedua, tidak semua operator menawarkan paket nelpon maupun paket internet dengan harga sama. Karena ingin mencari yang murah, maka saya seringkali mengandalkan salah satu operator seluler yang saya gunakan tersebut untuk membeli data dan mengakses internet.


Anda baru saja membaca Alasan Mengapa Saya Lebih Suka Beli Pulsa Online . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

1 komentar:

  1. Hari gini beli2 online emang sangat membantu. Apalagi buat yg serba sibuk, dan nggak sempat belanja offline, pasti keberadaan online shop, & e commerce sangat bermanfaat.

    ReplyDelete