Kategori: ,

Pantai Pandawa, Pantai Tersembunyi yang Memikat Hati

(Pantai Pandawa/Image Source: travel.kompas.com)

Ibarat masakan tanpa bumbu, hambar. Begitulah saya menggambarkan, jika kita berkunjung ke Bali tanpa sekalipun menjejakkan kedua kaki di atas hamparan pasir pantai-pantainya. Tidaklah berlebihan, bukan? Ya, semua tahu jika Pulau Bali yang juga masyhur dengan julukan nama Pulau Dewata ini memang kaya akan keindahan pantai-pantainya. Pantai Pandawa adalah salah satunya.

Menikmati Pesona Pantai Tersembunyi yang Memikat Hati

Pantai Pandawa yang sempat saya kunjungi pada awal tahun 2014 silam ini terletak sekitar 28 kilometer sebelah selatan Kota Denpasar. Tepatnya, berada di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Dari Kota Denpasar, kita membutuhkan waktu tempuh sekitar 40 menit. Namun, jangan berpikir ini adalah waktu yang lama. Pasalnya, perjalanan dari Denpasar ke Pantai Pandawa tidaklah terasa membosankan. Terlebih, sesaat sebelum kita tiba di lokasi.
(Jalan menuju lokasi yang diapit tebing/Image Source: travel.kompas.com)

Pantai yang oleh para wisatawan asing dijuluki dengan The Secret Beach ini, lokasinya memang tersembunyi di balik jajaran tebing yang menjulang tinggi. Makanya, sebelum tiba di bibir Pantai Pandawa kita akan melewati jalan yang membelah tebing hingga tiba ke pantainya. Dijamin kalian pasti akan merasa takjub dengan jalanan yang diapit oleh tebing-tebing di sebelah kanan dan kirinya.

Nah, begitu kendaraan yang kita tumpangi semakin dekat dengan lokasi, kita akan disambut oleh patung-patung Pandawa yang terpahat indah di dinding tebing sisi pantai. Sungguh, pemandangan luar biasa yang pasti akan memikat hati siapa pun yang berkunjung kemari. Apalagi jika dipadu padankan dengan birunya laut serta deburan ombak yang senantiasa membasahi hamparan pasir putihnya. Pokoknya, subhanallah banget deh.
(Salah satu patung yang terpahat di dinding tebing/Image Source: travel.kompas.com)

Lantas, apa saja sih yang bisa kita lakukan di pantai ini? Banyak sekali, Gaes! Selain berenang, kalian juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya, mulai bermain kano, bermain paralayang, hingga menyusuri bibir pantai dengan bertelanjang kaki. Jangan takut kotor ya, karena Pantai Pandawa ini memiliki banyak fasilitas tempat bilas dan toilet yang akan memudahkan pengunjungnya untuk membersihkan diri setelah seharian bermain-main di pantai.

Merasa lelah setelah bermain-main di pantai? Jangan khawatir, kalian bisa mencoba layanan pijat tradisional yang ditawarkan oleh Pandawa SPA. Atau jika tidak terbiasa pijat, kalian bisa istirahat dengan bersantai ria sambil menikmati nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar ataupun menu makanan lainnya yang disediakan oleh warung-warung di tepi pantai. Itulah berbagai pesona yang akan kita temui jika kita mengunjungi Pantai Pandawa.
Satu-satunya foto yang tersisa dari travelling ke Pantai Pandawa  tahun 2014 silam/Dok.Pribadi

Mudahnya Pergi ke Pantai Pandawa dengan PegiPegi

Setelah membaca artikel ini, kalian pasti tertarik untuk menikmati pesona keindahan Pantai Pandawa, bukan? Jadi, kapan nih kalian melancong ke sini? Liburan akhir tahun sudah semakin dekat loh. Ayo, segera rencanakan perjalanan ke Pantai Pandawa, pantai tersembunyi yang terbukti telah menjadi primadona wisatawan, baik dari domestik maupun mancanegara.

Oh iya, merencanakan liburan, sebagaimana ke Pantai Pandawa, di era digital seperti saat ini terasa sangatlah mudah. Bagaimana tidak, semua bisa dilakukan hanya dari genggaman tangan, yaitu melalui website pegipegi.com ataupun aplikasi PegiPegi yang sudah terinstall di smartphone.
Kenapa harus di PegiPegi? Ada beberapa alasan. Pertama, PegiPegi menawarkan tiket pesawat termurah. Ya, PegiPegi memiliki jalinan kerja sama dengan ribuan maskapai penerbangan yang akan memberikan kita harga lebih murah daripada harga resmi. Kedua, PegiPegi menyediakan berbagai pilihan pembayaran untuk setiap kebutuhan transaksi pembelian tiket pesawat. Bisa melalui transfer bank, kartu kredit, bahkan bisa juga melalui jaringan toko Indomaret yang ada di sekitar tempat tinggal kita.

Ketiga, PegiPegi berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggannya yang ingin melakukan penerbangan. Jika kita memiliki pertanyaan terkait tiket pesawat, kita tinggal menghubungi Customer Service-nya di 0804 1400 777. Dan keempat, PegiPegi menawarkan banyak promo tiket pesawat murah menuju Bali dari berbagai kota di seluruh Indonesia. Ada promo bulanan, promo akhir tahun, promo bank, dan masih banyak promo-promo lainnya.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
  • Cari penerbangan yang diinginkan di menu “Penerbangan” yang ada di website pegipegi.com ataupun aplikasi PegiPegi.
  • Pilih penerbangan dengan memasukkan data: Kota Asal, Kota Tujuan yaitu Bali, serta waktu berangkat.
  • Setelah memilih penerbangan, kamu harus mengisi data penumpang dan kontak yang dapat dihubungi.
  • Pilih dan klik metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhanmu.
  • Jika pembayaran sukses, tiket pesawat ke Bali secara otomatis akan dikirimkan ke alamat emailmu dalam waktu maksimal 60 menit. Mudah sekali, kan?
Nah, setelah kita membeli tiket pesawat ke Bali, melakukan penerbangan, kemudian mendarat di bandara Ngurah Rai, kita bisa memanfaatkan berbagai layanan kendaraan yang tersedia untuk menuju ke Pantai Pandawa. Bisa dengan taksi ataupun mobil sewaan. Bahkan kita juga dapat menyewa sepeda motor untuk transportasi sehari-hari. Jarak tempuh pantai ini dari bandara Ngurah Rai tidaklah terlalu jauh kok, hanya sekitar 18 kilometer saja.

Selamat merencanakan liburan ke Pantai Pandawa ya, Gaes?

Anda baru saja membaca Pantai Pandawa, Pantai Tersembunyi yang Memikat Hati . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment