Berikut Ini 5 Tips Make Up Natural Bagi Pemula - KangMasroer.Com

Berikut Ini 5 Tips Make Up Natural Bagi Pemula

Kaum wanita memang sangat akrab dengan kegiatan ber-makeup. Ya, dengan kegiatan yang satu ini, tentunya dapat membuat penampilan wanita lebih berbeda lagi. Namun bagi pemula, mereka masih belum terlalu paham dengan tata cara makeup yang natural. Nah, jika anda termasuk seorang pemula, berikut ada tips dan cara makeup natural untuk para pemula.

1. Mencari Informasi Yang Benar

Mencari informasi yang benar tentang tata rias yang cocok untuk rambut, wajah, mata serta warna kulit bisa jadi membingungkan anda. Makanya, sebelum memilih tata rias apapun sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan seorang ahli tata rias. Karena para ahli tata rias ini bisa memberikan ilmu kepada anda tentang tata cara dalam mengaplikasikan tata rias yang baik dan benar. Dalam hal inia anda bisa menemukan para ahli tata rias di tempat spa, toko tata rias, departement store, dan toko serba ada.

2. Lakukan Cuci Wajah Sesering Mungkin

Bagi pemula, dalam hal ini adalah para remaja. Dimana masa remaja ini adalah waktu yang sangat tepat untuk membiasakan diri dengan rutinitas perawatan kulit yang baik dan benar. Karena pada masa remaja ini merupakan masa saat jerawat kemungkinan besar muncul. Makanya dengan cara merawat kulit bisa membantu mencegah noda serta jerawat yang tidak diinginkan.

Perawatan kulit ini sangat penting ketika anda akan mengenakan tata rias. Anda bisa memulai proses merias wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Sehingga semua kotoran yang menempel pada wajah anda akan hilang.

3. Gunakan Pelembap

Setelah anda selesai mencuci wajah, langkah selanjutnya adalah anda bisa oleskan sedikit pelembap. Karena cara ini bisa menghidrasi wajah dan mempersiapkannya untuk penggunaan tata rias. Selain itu penggunaan pelembap ini sangat penting untuk mencegah terjadinya proses penuaan secara dini. Dan pelembap ini juga bisa melindungi kulit wajah anda dari sengatan sinar ultra violet.

4. Sebaiknya Tidak Menggunakan Alas Bedak (Foundation)

Foundation atau alas bedak ini berfungsi untuk menghasilkan warna kulit yang merata. Sedangkan gadis remaja tidak membutuhkan alas bedak, karena pada usia ini kulit sudah cantik secara alami. Bahkan kebanyakan para ahli tata rias menyarankan bahwa selama usia remaja lebih sedikit makeup malah semakin cantik. Mungkin hanya concealer saja yang dibutuhkan oleh gadis remaja. Karena penggunaan alas bedak ini bisa jadi berat, dan membuat kulit wajah terlihat kotor, menor dan nampak jauh lebih tua.

5. Gunakan Bedak Kalau Kulit Anda Berminyak

Gunakan bedak jika tipe kulit Anda berminyak, walaupun sebenarnya bedak ini tidaklah dibutuhkan untuk kulit remaja. Karena bedak ini dianggap hanya akan menutupi kilau alami kulit anda. Akan tetapi jika anda memiliki kulit yang berminyak, anda disarankan untuk menggunakannya.

Bedak ini selain untuk menutupi concealer di atas noda-noda wajah atau lingkaran hitam di bawah mata, anda juga bisa menyapukan sedikit bedak ke zona-T, yakni dahi, dagu, dan hidung. Ini adalah merupakan titik-titik yang paling sering menjadi berminyak seiiring berjalannya hari. Untuk itu anda bisa aplikasikan bedak padat atau tabur dengan menggunakan kuas foundation atau kuas bedak di atas zona-T tersebut. Dengan cara ini bisa membantu untuk menyerap minyak, namun tidak menutupi cahaya alami kulit anda.

Itulah beberapa tips untuk membuat makeup yang natural bagi para pemula. Tertarik untuk mencoba?


0 Tanggapan untuk "Berikut Ini 5 Tips Make Up Natural Bagi Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel