Kategori: ,

Kunjungi 4 Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bogor Rekomendasi Traveloka

Liburan akhir pekan bersama keluarga lebih seru dengan berkunjung ke 4 tempat wisata favorit keluarga di Bogor rekomendasi Traveloka.

Ke mana Anda akan membawa keluarga berlibur akhir pekan ini? Jika sedang mencari tujuan yang dekat, wisata Bogor adalah jawabannya. Terletak sekitar 59 km di selatan ibu kota negara, julukan Kota Hujan begitu melekat karena tingginya curah hujan di sini. Pernah menyandang nama Buitenzorg saat zaman Kolonial Belanda, kota ini berbatasan langsung dengan beberapa kecamatan Kabupaten Bogor.

Tentu saja Bogor punya berbagai pilihan tempat wisata yang cocok untuk Anda sekeluarga. Namun, mengingat akhir pekan jumlah pengunjung pun meningkat, ada baiknya Anda menghemat waktu dengan membeli tiket masuk secara online, seperti melalui Traveloka.

Menginap atau tidak, berjalan-jalan di Bogor tetap menyenangkan. Apabila Anda memutuskan menginap, pilih hotel yang berada di pusat kota agar lebih mudah mengakses tempat wisata.

Nah, Traveloka punya rekomendasi 4 tempat wisata favorit yang wajib Anda kunjungi selagi berakhir pekan di Bogor.

Kuntum Farm Field

Berlokasi di Jalan Raya Tajur, Anda dapat mengenalkan anak pada berbagai jenis hewan ternak saat datang ke Kuntum Farm Field. Bahkan, ia bisa memberi makan langsung pada hewan-hewan lucu seperti kambing, kelinci, sapi, ayam, dan ikan. Selain berinteraksi dengan hewan ternak, anak juga bisa mencoba bagaimana cara menanam, merawat tanaman, dan memetik sayuran segar.
Image Source: kuntumfarmfield.wordpress.com

Butuh sedikit tantangan? Coba ajak anak nyemplung di kolam ikan. Tenang saja, air kolamnya tidak tinggi, hanya semata kaki. Anda dapat menemani si kecil menangkap ikan dengan tangan kosong. Lebih seru dan berkesan! Usai beraktivitas, kafetaria mini tersedia dengan makanan lezat dan minuman segar yang bisa Anda pesan.

Rumah Air Resto

Cari tempat makan sekaligus menemani si kecil bermain? Datang saja ke Rumah Air Resto yang berlokasi di Bogor Nirwana Residence. Sambil menunggu hidangan khas Sunda nan lezat datang, si kecil boleh mencoba beragam aktivitas seru. Misalnya, becak mini, istana balon, otopad, perahu kayuh, crazy ball, atau ATV.
Image Source: www.rumahairbogor.com

Usai menyantap ikan gurame, udang segar, atau sup ikan nila kelapa muda bakar yang tersohor, Anda bisa mencoba peruntungan dengan memancing ikan di kolam yang tersedia. Siapa tahu anak masih betah bermain dan tak ingin buru-buru pulang.

Kebun Raya Bogor

Menjadi ikon kota ini, Anda tidak bisa melewatkan kunjungan ke Kebun Raya Bogor (KRB). Berdiri sejak tahun 1817, luas KRB mencapai 87 hektar dengan koleksi sekitar 15.000 spesies tanaman. Di sini anak dapat belajar mengenal berbagai macam tanaman atau melakukan aktivitas seru seperti bersepeda, jalan santai, dan piknik.
Image Source: sjahpoetra.wordpress.com

Tidak hanya menikmati tanaman, Anda juga bisa mengenalkan aneka jenis hewan melalui Museum Zoologi. Ajak anak mengagumi kerangka ikan paus biru raksasa yang ditampilkan pada bagian depan museum. Lelah berkeliling, ini waktunya menikmati santapan lezat ditemani udara sejuk kota Bogor di Cafe Dedaunan.

Jungleland Adventure Theme Park

Taman bermain yang berlokasi di Sentul ini punya luas 35 hektar lho. Anda dan keluarga bisa menikmati 33 wahana keren dalam tiga area, yakni Mysteria, Explora, dan Carnivalia. 
Image Source: twitter.com/jungleland_indo

Anda bisa menikmati serunya basah-basahan di Curam Jeram. Jika suka suasana horor, mampir saja ke Rumah Jelangkung Hill. Lalu, ada science center untuk memuaskan rasa ingin tahu si kecil tentang fenomena ilmiah. Di wahana ekspedisi prasejarah, si kecil penggemar dinosaurus dapat berjumpa dengan hewan favoritnya sambil bertualang ke masa lampau.

Bagaimana, Anda dan keluarga tertarik mengunjungi 4 tempat wisata favorit keluarga di Bogor tadi? Tidak usah menunda lagi, segera atur jadwal untuk liburan akhir pekan selanjutnya. Selamat berlibur!


Anda baru saja membaca Kunjungi 4 Tempat Wisata Favorit Keluarga di Bogor Rekomendasi Traveloka . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

4 komentar: