Inilah Spesifikasi New Veloz, Mobil Keluarga Terbaik 2019

mobil keluarga terbaik
Mobil keluarga terbaik yang paling laris di Indonesia pada tahun 2019 ini, salah satunya adalah Toyota Avanza Veloz. Bagaimana tidak, hampir setiap harinya kita bisa melihat Toyota Avanza Veloz ini lalu lalang di jalan raya di sekitar kita.

Begitu banyaknya penggemar Toyota Avanza Veloz di Indonesia ini tentu tak terlepas dari keunggulan-keunggulannya. Ya, Toyota Avanza Veloz memang menawarkan begitu banyak hal yang diinginkan dari sebuah mobil keluarga di Indonesia.

Selain irit bahan bakar dan memiliki design yang modern, Toyota Avanza Veloz juga memiliki nilai jual kembali yang paling tinggi dibandingkan dengan mobil lain pesaingnya. Tak hanya itu, mobil yang namanya diambil dari kata Velocity yang berarti kecepatan ini juga mampu memuat jumlah penumpang sebanyak 6 orang dewasa.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, tidaklah berlebihan jika mobil ini kemudian menjadi mobil keluarga terbaik, khususnya di tahun 2019 ini. Terlebih ketika New Avanza Veloz 2019 diluncurkan pada awal tahun 2019 silam.

Lantas apa saja yang berubah dari New Avanza Veloz 2019? Salah satu perubahan Avanza Veloz jika dibandingan dengan edisi 2018 bisa terlihat dari sisi eksterior dan beberapa perubahan di sisi interior. Perubahan eksteriornya bisa dilihat pada tampilan depan New Veloz 2019, terutama pada sisi grille depan, fog lamp, dan desain lampu utama. Sepintas, Toyota New Veloz 2019 ini, desainnya terlihat seperti Toyota New Vellfire.

Pada bagian belakang juga terdapat perubahan walapun tidak banyak. Lampu mundur dan sein New Veloz 2019 diposisikan pada bagian atas lampu rem. Sedangkan untuk bagian samping, terdapat perubahan desain lis body dan spoiler New Veloz 2019 yang menggunakan chrome. Desainnya velgnya juga terlihat sangat bagus dan terkesan sporty. 

Bagaimana dengan interior New Veloz 2019? Meskipun tidak signifikan, interior New Veloz 2019 juga mengalami perubahan. Interior New Veloz 2019 lebih menonjolkan nuansa warna hitam dengan garis silver pada bagian dashboardnya.

Perubahan interior New Veloz terdapat pada beberapa hal. Di antanranya, adalah adanya tombol Engine start/stop, sistem audio head unit yang sudah touch screen serta mendukung media CD, DVD, AM/FM, USB, AUX, Bluetooth, phone, dan iPod ready, kontrol AC-nya sudah digital, setir kemudi yang dilapisi kulit, serta adanya indikator eco drive pada combimeter. Adapun jok New Avanza Veloz 2019 masih berbahan kain dengan bagian tengah jok berwarna hitam berpadu titik merah.

Oh iya, mesin Toyota Avanza Veloz baru menggunakan mesin Dual VVT-i. Dengan menggunakan mesin Dual VVT-I ini, mobil Toyota Avanza Veloz 2019 menjadi lebih irit bahan bakar, torsinya lebih meningkat serta ramah lingkungan.

Selain mesin Dual VVT-i, di mesin New Veloz 2019 juga terdapat 8 lubang injektor. Dengan 8 lubang injector ini, maka masing-masing lubang injektor dikecilkan. Lubang injektor yang kecil inilah yang membuat butiran bahan bakar lebih kecil dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Dengan mengecilnya lubang injeksi, diharapkan pemilik mobil New Veloz 2019 menggunakan bahan bakar minimal RON 90 alias pertalite.

Untuk meningkatkan performa mesin New Veloz 2019, mobil dipasangkan dengan busi Iridium, yang menghasilkan percikan api lebih fokus dan lebih besar. Karena tipe busi Iridium sedikit mahal dari pada busi biasa serta tidak dapat dibersihkan, maka agar tidak salah dalam pemilihan busi, disarankan untuk pergantian busi dilakukan di bengkel resmi Toyota.


1 Tanggapan untuk "Inilah Spesifikasi New Veloz, Mobil Keluarga Terbaik 2019"

  1. Wah.. spesifikasinya lengkap banget ya. Fitur-fiturnya juga keren.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel