Cara Menggemukkan Badan yang Baik dan Aman

Perlu anda ketahui bahwa berat badan yang kurang itu sama bahayanya dengan kelebihan berat badan. Jika anda memiliki badan yang kurus dan ingin menambah berat badan, maka anda bisa melakukan cara-cara di bawah ini ya!

1. Ternyata air putih itu banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan. Tahukah Anda, bahwa hampir 70% lebih orang bertubuh kurus itu ternyata kurang cairan tubuh? Padahal air ini sangat penting fungsinya untuk pengoperasian berbagai fungsi organ tubuh, termasuk untuk usus dan lambung dalam menyerap nutrisi. Namun kebanyakan orang sangat malas untuk mengkonsumsi air putih karena memang seringnya justru bisa bikin kenyang dan mual. Untuk memenuhi kebutuhan air pada tubuh 2 liter /hari, Anda bisa mengkonsumsinya dalam beberapa sesi. Di mana Anda bisa mulai dari bangun tidur di pagi hari, siang, sore, hingga malam hari.

2. Makanlah lebih sering jika berat badan Anda kurang, mungkin Anda terbiasa merasa lebih cepat kenyang. Maka dari itu, salah satu cara menggemukkan badan yang baik dan aman adalah dengan makan lebih sering. Dalam hal ini, makanlah 5-6 kali dalam sehari, namun dengan porsi yang kecil. Karena cara ini lebih baik daripada makan tiga kali dalam porsi yang jauh lebih besar.

3. Cara berikutnya adalah cermat dalam memilih jenis makanan yang akan dikonsumsi jika ingin menambah berat badan. Dalam hal ini, pilihlah makanan yang banyak akan nutrisi. Misalnya, biji-bijian, kacang-kacangan, sumber protein tanpa lemak, produk olahan susu, sayur-sayuran, buah-buahan, sereal, pasta, dan roti gandum.

4. Mengkonsumsi makanan berlemak baik/ lemak tak jenuh mengandung kalori yang tinggi dan baik untuk tubuh. Karena jenis lemak ini bisa membantu untuk menambah berat badan Anda, tanpa ada efek samping yang bisa membahayakan kesehatan pada tubuh. Adapun contoh makanan tinggi lemak tak jenuh adalah kacang-kacangan dan alpukat. Dalam hal ini, Anda bisa menambahkan alpukat ke dalam roti, maupun untuk dijadikan cemilan di sore hari.

5. Cara selanjutnya adalah minum susu. Mengkonsumsi susu adalah salah satu cara untuk mendapatkan banyak kalori dan protein yang berkulitas tinggi. Oleh karena itu, untuk menambah berat badan, mulai hari Anda harus rajin minum susu.

6. Perlu Anda ketahui bahwa aturan makan untuk menggemukkan badan adalah Anda sebaiknya untuk mengkonsumsi makanan berkalori dan berprotein dahulu, lalu selanjutnya mengkonsumsi sayuran.

7. Biasanya seorang perokok cenderung memiliki berat badan yang kurang jika dibandingkan dengan mereka yang tidak merokok. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggemukkan badan, maka sebaiknya berhenti merokok.

8. Ternyata dengan rutin olahraga juga bisa untuk menggemukkan badan, terutama olahraga yang melatih kekuatan tubuh bisa membantu membentuk otot dan menambah berat badan. Selain itu, dengan olahraga bisa merangsang nafsu makan semakin tinggi.

9. Cara berikutnya adalah dengan tidur yang cukup. Karena dengan tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting bagi pertumbuhan otot. Selain itu, bisa menjadi cara untuk menggemukkan badan.

10. Cara berikutnya adalah hindari mengkonsumsi junk food atau makanan cepat saji jika ingin menambah berat badan. Walaupun makanan ini juga bisa menambah berat badan, namun makanan seperti ini tidak mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh Anda. Perlu Anda catat, bahwa cara menggemukkan badan itu tidak bisa instan/cepat. Namun dibutuhkan waktu serta kesabaran guna mendapatkan peningkatan berat badan yang sehat.

Menentukan berat badan yang ideal itu perlu sesuai dengan indeks massa tubuh. Jika Anda telah menerapkan cara-cara di atas namun belum ada hasilnya juga, maka sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter ya, Guys!

1 Tanggapan untuk "Cara Menggemukkan Badan yang Baik dan Aman"

  1. Bagus infonya. Saya punya teman doyan makan tapi tetap kurus hehe..Semakin terlihat kurus karena tulangnya kecil. Untuk yang model begini memang harus dikombinasikan pola makan yang tepat & olahraga power seperti fitness agar terlihat kekar. Tapi keuntungannya tipe badan/ototnya cepat kering, walau tidak terlalu besar. Oh ya saya follower baru blog ini. Thx

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel