Hal-hal Penting yang Harus Wanita Perhatikan Saat Travelling - KangMasroer.Com

Hal-hal Penting yang Harus Wanita Perhatikan Saat Travelling

(Image source: pixabay)

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa travelling merupakan salah satu kegiatan hiburan yang sangat disukai oleh semua kalangan. Pasalnya, kegiatan tersebut memang sudah terbukti sangat efektif untuk membuat pikiran kita menjadi lebih fresh. Secara kebetulan juga, pada ulasan kali ini akan membahas seputar beberapa hal penting yang harus di perhatikan oleh para perempuan dalam kegiatan travelling. Hal-hal apa sajakah itu? Nah, biar lebih jelasnya lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini:

1. Memakai Pakaian dan Aksesoris yang Praktis dan Sederhana  

Hal penting pertama yang harus diperhatikan oleh wanita dalam kegiatan traveling, yakni menggunakan pakaian dan aksesoris yang praktis dan sederhana. Mengapa demikian? Pasalnya, kebanyakan wanita itu selalu ribet dalam urusan berpergian. Mengingat akan hal itu, maka sangat disarankan bagi kamu untuk memakai pakaian dan aksesoris yang sederhana saja. Bahkan, cara ini juga agar penampilanmu tidak mencolok sehingga dapat mengurangi resiko tindak kejahatan.

2. Membawa Barang Secukupnya

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa wanita itu adalah sosok yang paling ribet. Begitu juga dalam urusan bawa membawa barang, dimana mereka kerap membawa barang yang sebetulnya tidak dibutuhkan dalam kegiatan traveling. Dengan kata lain, kamu jangan sampai membawa barang-barang secara berlebihan. Soalnya, hal tersebut tentunya akan membuatmu ribet sendiri lho! Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk membawa barang bawaan seperlunya saja.

3. Usahakan untuk Tidak Menggunakan Kendaraan Pribadi

Pada dasarnya, kebanyakan wanita itu belum terlalu paham mengenai seluk beluk mesin kendaraan. Hasilnya, hal tersebut dapat membuatmu ribet sendiri ketika dalam perjalanan ke tempat tujuan.  Ya, terlebih jika kendaraan yang dikemudikanmu itu tiba-tiba mengalami mogok di tengah jalan, atau ban mengalami kebocoran. Tentu saja kamu tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Sedari itu, manfaatkanlah transportasi umum yang ada agar lebih hemat dan praktis.

4. Membeli Oleh-oleh Sewajarnya Saja

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa tabiat seorang wanita itu sangat senang dalam urusan belanja. Itu sebabnya, mengapa belanja oleh-oleh di tempat wisata merupakan hal yang wajib dilakukan bagi wanita. Tapi perlu diingat, bahwa belanja oleh-oleh secara berlebihan itu adalah sebuah pemborosan! Mak dari itu, kamu hanya perlu membeli oleh-oleh seperlunya saja.

5. Menyesuaikan dengan Siklus Menstruasi 

Pada dasarnya, setiap wanita itu mempunyai siklus menstruasi yang berbeda-beda. Ketika sedang datang bulan alias haid, biasanya membuat mereka menjadi malas untuk bepergian jauh. Belum lagi ditambah dengan suasana hati yang terkadang membuat mood menjadi tidak baik pada saat menstruasi. Maka dari itu, ada baiknya jika acara liburanmu disesuaikan dengan siklus menstruasi, agar acara liburannya tidak terganggu oleh haid tersebut.

6. Manfaatkan Program Promo

Hal penting berikutnya yang harus kamu lakukan sebelum melakukan kegiatan traveling, yakni memanfaatkan program promo. Program promo tersebut bisa kamu dapatkan pada situs-situs online shop tertentu, yang memang memberikan diskon mulai dari harga tiket pesawat padang Jakarta, tiket kereta api, biaya menginap di hotel, dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan kegiatan traveling. Dengan begitu, tentu saja akan membuat pengeluaranmu lebih hemat lagi bukan?

Itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan dalam kegiatan travelling. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, tentunya kegiatan travellingmu akan lebih aman dan menyenangkan bukan?


0 Tanggapan untuk "Hal-hal Penting yang Harus Wanita Perhatikan Saat Travelling"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel