Spesifikasi dan Harga Mobil Bekas Avanza Veloz - KangMasroer.Com

Spesifikasi dan Harga Mobil Bekas Avanza Veloz

Spesifikasi dan Harga Mobil Bekas Avanza Veloz
(Imgae source: seva.id)

Siapa sih yang tak kenal dengan Toyota Avanza, ya kan? Nyaris semua orang mengenalnya. Pasalnya, jenis mobil yang dirilis di Indonesia sejak tahun 2003 ini memang menjadi mobil favorit keluarga. Bahkan hingga kini, mobil bekas Avanza pun masih banyak diminati oleh banyak orang. Terbukti, banyak sekali mobil Avanza bekas yang dipasarkan di website jual beli mobil second.

Tak bisa dimungkiri, mesinnya yang handal, mampu memuat banyak penumpang, hingga komsumsi bahan bakarnya yang efisien menjadikan banyak orang menjadikan Avanza sebagai mobil kelas MPV terlaris di Indonesia. Terlebih setelah pada tahun 2011 Toyota merilis generasi keduanya, yaitu All New Avanza dengan salah satu variannya yaitu Avanza Veloz, Avanza pun semakin merajai penjualan mobil MPV di Indonesia.

Emangnya, apa sih keunggulan Avanza Veloz? Berikut adalah spesifikasi dan harga mobil bekas Avanza Veloz generasi pertama, yaitu Avanza Veloz yang diproduksi pada tahun 2011:

1. Sisi Eksterior

Dari sisi eksterior bagian depan, Avanza Veloz memiliki bodi yang lumayan bulat. Bedanya dengan Toyota Avanza, Veloz mempunyai bagian gril yang relatif lebih minimalis. Warnanya juga berbeda, untuk Avanza berwarna chrome, sedangkan Avanza Veloz memiliki warna yang sama dengan warna bodinya. 

Toyota Avanza Veloz juga memiliki bumper yang lebih aerodinamis jika dibandingkan dengan varian Avanza biasa. Avanza Veloz juga memiliki Side skirt yang tampak lebih aerodinamis sehingga menambah kesan mewah. Tak hanya di sisi depan, bagian belakang Avanza Veloz juga terlihat lebih mewah dengan adanya stoplamp yang berbentuk lebih lancip. Untuk bagian sisi samping, tidak ada perbedaan dari Avanza generasi sebelumnya.

2. Sisi Interior

Tak jauh beda dengan Avanza generasi sebelumnya, sisi interior Avanza Veloz juga mempunyai ruang yang lumayan luas dengan kursi penumpang yang terdiri dari tiga baris jok. Bagian bagasinya juga terasa lapang dengan kursi baris ketiga yang bisa dilipat. Bedanya dengan Avanza generasi sebelumnya adalah kabin Avanza Veloz yang dominan berwarna hitam.

Untuk bagian head unit, Avanza Veloz menggunakan panel instrumen dengan fitur radio, musik, AUX, CD, dan USB. Hebatnya, Avanza Veloz sudah dibekali dengan 6 unit speaker. Jumlah ini tentu lebih banyak dari jenis Avanza sebelumnya. Di sisi multi-information display-nya, Avanza Veloz juga sudah dilengkapi dengan speedometer analog yang didesain lumayan modern di masanya.

3. Performa Mesin

Avanza Veloz dibekali satu varian mesin, yaitu 3SZ-VE VVT-i yang berkapasitas 1.500cc. Mesin tersebut diklaim mampu melaju dengan kekuatan 103 horsepower serta torsi maksimum 126 Nm. Untuk transmisinya, tersedia dua pilihan, yaitu Avanza Veloz dengan transmisi manual 5 percepatan dan Avanza Veloz dengan transmisi otomatis 4 percepatan.

Tak hanya mesin yang handal, Avanza Veloz juga berbeda dengan generasi sebelumnya dalam hal fitur keselamatan. Selain seatbelt yang terdapat di tiap baris kursi serta headrest penumpang di bagian belakang, pada sistem pengeremannya, Avanza Veloz sudah dibekali dengan sistem pengereman ABS dan EBD, sensor parkir, fitur collapse steering coloumn, serta side beam impact yang tahan benturan.

Lantas, berapa harga mobil bekas Avanza Veloz?

  1. All New Veloz A/T dan M/T tahun 2012 harganya ada kisaran Rp100 juta
  2. All New Veloz A/T dan M/T tahun 2013 harganya ada kisaran Rp110 juta
  3. All New Veloz A/T dan M/T tahun 2014 harganya ada kisaran Rp115 juta
  4. All New Veloz A/T tahun 2015 harganya ada kisaran Rp125 juta
  5. All New Veloz M/T tahun 2015 harganya ada kisaran Rp120 juta

Gimana, tertarik untuk berburu mobil bekas Avanza Veloz juga? Pastikan sebelum membeli untuk mengecek kondisi fisik serta kelengkapan surat-suratnya ya! 


0 Tanggapan untuk " Spesifikasi dan Harga Mobil Bekas Avanza Veloz"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel