Liga Italia Segera Bergulir, Inilah Kandidat Juara Serie A Musim 2021-2022 - KangMasroer.Com

Liga Italia Segera Bergulir, Inilah Kandidat Juara Serie A Musim 2021-2022

Liga Italia
(Image source: forbes.com)

Akibat skandal calciopoli yang terjadi pada 2006 silam, Liga Italia seolah kehilangan pamor jika dibandingkan dengan liga-liga top Benua Biru lainnya. Ya, hampir selama satu dasawarsa itu, para pemain berlabel bintang sepertinya enggan menjadikan Negeri Pizza sebagai tempat untuk mengadu nasib.

Terlebih pada saat yang bersamaan, pamor liga-liga top di Eropa mulai dari Liga Inggris, Jerman, hingga Spanyol tampak menunjukkan kenaikan yang signifikan. English Premier League atau Liga Inggris semakin naik pamornya dengan jargon liga yang paling kompetitif. Liga Jerman atau Bundes Liga mulai diperhitungkan karena selalu rutin memproduksi pemain-pemain muda yang bertalenta.

Sementara di Spanyol, ada dua raksasa Real Madrid dan Barcelona yang cenderung masih menjadi motor utama pendongkrak pamor La Liga Spanyol. Ya, rivalitas kedua klub raksasa tersebut selalu menjadi magnet ampuh bagi pecinta sepakbola untuk selalu menyimak perkembangan Liga Spanyol.

Meski demikian, jika kita perhatikan selama setidaknya dua atau tiga tahun ini, pamor Seie A Liga Italia mulai bangkit secara perlahan. Kini kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Negeri Pizza itu pun mulai kembali menempatkan dirinya di antara deretan kompetisi sepakbola top di daratan Eropa lainnya.

Bahkan, di musim 2021-2022 yang sebentar lagi akan bergulir, Serie A Liga Italia sudah bisa dibilang bisa mengalahkan tiga liga sepakbola papan atas di Benua Biru lainnya. Apalagi di musim ini, beberapa pelatih terbaik dunia mulai dari Jose Mourinho, Massimiliano Allegri hingga Luciano Spalletti kembali hadir di Serie A Liga Italia, yang tentu saja akan menjadikan perebutan scudetto semakin panas dan persaingan di klasemen papan atas semakin sengit.

Sesuai jadwal, Serie A Liga Italia musim 2021-2022 akan dimulai pada tanggal 22 Agustus 2021. Sebanyak 20 klub akan kembali unjuk kekuatan untuk meraih targetnya masing-masing. Ada yang hanya menargetkan bisa bersaing di papan tengah. Ada yang menargetkan bisa lolos Liga Champions Eropa ataupun Liga Eropa. Ada juga beberapa klub yang mematok target meraih scudetto. Nah, berikut ini adalah beberapa kandidat juara Serie A musim 2021-2022.

1. Juventus

Meski gelar scudetto Seria A Liga Italia musim lalu dirampas oleh Inter Milan, nampaknya Juventus tetap menjadi favorit untuk kembali merajai sepakbola Italia. Pasalnya, klub yang bermarkas di Turin ini menunjukkan upaya serius untuk berbenah dan kembali bangkit dengan penunjukan Massimiliano Allegri sebagai pelatih menggantikan Andrea Pirlo. Seperti kita ketahui, Allegri pernah membawa Si Nyonya Tua menjadi juara Serie A selama lima musim berturut-turut, mulai musim 2014-2015 hingga 2018-2019.

Juventus
(Image source: republika.id)

Selain pelatih yang berpengalaman, di musim 2021-2022, Juventus juga masih mentereng dalam hal skuad. Selain diperkuat oleh sosok Sang Mega Bintang Cristiano Ronaldo, Bianconeri juga diperkuat oleh Alvaro Morata dan Federico Chiesa yang beberapa waktu yang lalu cukup gemilang membela timnasnya masing-masing. Bahkan, Federico Chiesa juga ikut andil dalam mengantarkan Italia sebagai Juara EURO 2020.

2. Inter Milan

Klub kandidat juara Serie A Italia selanjutnya, tentu saja adalah Sang Jawara Bertahan, yaitu Inter Milan. Ya, meski ditinggal oleh allenatore yang telah mengantarkan mereka menjadi scudetto, yaitu Antonio Conte, skuad il Nerazzurri di musim ini tak banyak berubah. Duet striker maut Romelu Lukaku dan Lautaro Martínez yang selama musim lalu telah membentuk kerjasama yang mengesankan hampir dipastikan tetap akan menjadi juru gedor Nerrazuri. 

Trio bek handal, yaitu Milan Skriniar, Stefan de Vrij, serta Alessandro Bastoni juga akan tetap menjadi tembok yang kokoh di depan Samir Handanovic. Di lini tengah, meski kehilangan Christian Eriksen yang collaps saat ajang EURO 2020 kemarin, Inter Milan kedatangan Hakan Calhanoglu yang musim kemarin berhasil tampil gemilang bersama AC Milan. Kehadiran Hakan tentu saja akan memperkuat lini tengah klub berkostum biru hitam ini.

3. AC Milan

Di paruh musim pertama yang lalu, AC Milan sempat merajai papan tabel klasemen. Sayangnya, kerena kurang konsisten di paruh musim kedua, I Rossoneri harus puas menjadi runner up Serie A Liga Italia 2020-2021. Di musim ini, skuad asuan Stefano Pioli memang kehilangan beberapa pilarnya, mulai dari Hakan Calhanoglu yang merapat ke Inter Milan, hingga Gianluigi Donnarumma yang berlabuh ke PSG.

AC Milan
(Image source: pixabay)

Namun di musim yang baru ini, Setan Merah tampak sudah berhasil menambal kekosongan tersebut dengan mendatangkan beberapa pemain. Mulai dari Mike Maignan, mantan kiper Juara Liga Perancis hingga Olivier Giroud, mantan bomber Chelsea. Duet dua striker sarat pengalaman, yaitu Zlatan Ibrahimovic dengan Giroud tentu saja akan menjadi duet maut yang patut diwaspadai oleh lawan-lawannya. Di sisa bursa transfer ini, klub Kota Mode ini juga masih begitu aktif mencari pemain-pemain baru.

4. AS Roma

Selama beberapa musim terakhir ini, AS Roma memang tidak begitu bisa bersaing di papan atas Serie A Liga Italia. Setelah berhasil finish di posisi kelima pada musim 2019-2020, klub Ibukota ini hanya mampu finish di peringkat ketujuh pada musim yang lalu. Namun, kedatangan Jose Mourinho sudah pasti akan menjadi pembeda AS Roma di musim ini.

Seperti kita tahu, Jose Mourinho merupakan salah satu pelatih terbaik dunia yang telah mengantarkan banyak sekali klub menjadi jawara. Di Serie A Liga Italia sendiri, The Special One pernah mengantarkan Inter Milan menyabet beberapa gelar prestasi, mulai Juara Liga Italia musim 2009-2010 dan 2010-2011, Coppa Italia 2010, Supercoppa Italiana 2008, hingga Juara UCL 2010. Bersama Mourinho, I Giallorossi diprediksi akan mampu bersaing di papan atas. Bahkan, ikut meramaikan perburuan scudetto Serie A Italia.

Serie A Live
(Image source: pixabay)

Selain keempat tim di atas, masih ada Atalanta dan Napoli yang pada musim kemarin masing-masing menempati peringkat ketiga dan kelima. Di musim kemarin, bersama Gian Piero Gasperini, La Dea berhasil menjadi tim tersubur di Serie A. Sementara Napoli, setelah musim kemarin hanya mampu finish di posisi kelima, mulai melakukan pembenahan dengan mendatangkan salah satu juru taktik berpengalaman, yaitu Luciano Spalletti yang menggantikan Genaro Gattuso.

Nah, itulah beberapa tim yang diprediksi akan menjadi kandidat kuat Juara Liga Italia 2021-2022. Adakah tim favoritmu? Menarik untuk ditunggu bagaimana kiprah tim-tim tersebut di atas memanaskan persaingan papan atas Serie A Liga Italia yang sebentar lagi akan bergulir. So, jangan lupa saksikan seluruh pertandingan seru Serie A live musim 2021-2022 hanya di UseeTV. Di Usee TV, kalian bisa menyaksikan siaran langsung dari liga-liga top dunia, termasuk Serie A Liga Italia.


0 Tanggapan untuk "Liga Italia Segera Bergulir, Inilah Kandidat Juara Serie A Musim 2021-2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel