Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja - KangMasroer.Com

Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja

Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja
(Image source: pixabay)

Pandemi Covid-19 yang telah bergulir lebih dari setahun ini memang sangat berdampak buruk bagi perekonomian masyarakat. Lebih-lebih bagi para pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Agar usahanya tidak gulung tikar, mau tidak mau mereka pun harus menjalankan berbagai strategi. Mulai dari memperluas jangkauan pasar dengan memanfaatkan internet, meningkatkan kepuasan konsumen, melakukan inovasi produk, hingga menambah modal dengan melakukan pengajuan KTA atau Kredit Tanpa Agunan.

Melakukan pengajuan KTA untuk mendapatkan tambahan modal memang menjadi salah satu solusi agar UMKM tetap mampu bertahan dan berkembang di tengah badai pandemi ini. Seperti kita ketahui, mayoritas UMKM biasanya memang memiliki modal yang cukup terbatas. Padahal di masa pandemi seperti ini, keberadaan tambahan modal tersebut sangat bermanfaat untuk keberlangsungan sebuah usaha.

Di era yang serba digital seperti saat ini, untuk melakukan pengajuan KTA sendiri sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Pasalnya, saat ini memang banyak sekali lembaga finansial yang menyediakan layanan KTA bagi siapapun yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai kebutuhan mendesak, termasuk sebagai tambahan modal usaha. Syarat-syaratnya pun relatif mudah karena bisa dilakukan secara online melalui berbagai platform digital. Salah satunya, melalui CekAja.com.

CekAja

CekAja.com merupakan portal informasi dan perbandingan produk keuangan yang diluncurkan sejak April 2014 oleh John Patrick Ellis dan Karl Knoflach. John Patrick Ellis sendiri merupakan pria kelahiran Connecticut, Amerika Serikat yang pernah bekerjasama dengan Thomas Lembong di Quvat Capital. Sementara, Karl Knoflach merupakan mantan co-founder sebuah marketplace produk keuangan terkemuka di Jerman, yaitu Check24.de. Tak ayal saja, CekAja pun memiliki teknologi perbandingan serta aplikasi mutakhir yang berkelas dunia.

Selain menyediakan berbagai pilihan produk finansial dan asuransi yang terpercaya, melalui CekAja, masyarakat juga mengakses layanan informasi secara cepat, mudah, dan singkat. Berkat dukungan dukungan tenaga profesional yang telah berpengalaman di bidang teknologi, finansial, dan asuransi, CekAja juga memungkinkan masyarakat untuk bisa membandingkan berbagai produk keuangan hanya dari genggaman.

Tak hanya itu, melalui CekAja, masyarakat juga bisa mengisi berbagai formulir pengajuan, termasuk formulir pengajuan KTA bagi para pelaku UMKM yang sedang membutuhkan tambahan modal. Lantas, apa saja keuntungan yang didapat jika kita mengajukan KTA melalui CekAja?

Bunga Kompetitif dan Cicilan Ringan

Selain kemudahan mendapatkan dana tunai sebagai modal tanpa agunan atau jaminan, CekAja juga di dukung oleh sejumlah mitra bank serta lembaga finansial terbaik dan terpercaya di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat bisa membandingkan dan memilih produk KTA terbaik yang akan diambilnya.

Dengan banyaknya mitra bank serta lembaga finansial terbaik tersebut, masyarakat juga menjadi leluasa untuk memilih lembaga penyedia KTA mana yang menawarkan bunga kompetitif dengan cicilan yang ringan. Secara umum, masyarakat bisa memilih satu di antara dua jenis KTA, yaitu KTA Reguler bagi nasabah dan non nasabah bank, serta KTA Payroll bagi karyawan perusahaan.

Pengajuan KTA yang Cepat dan Aman

Dengan mengajukan KTA melalui CekAja, pelaku UMKM juga tak perlu menunggu dalam waktu yang lama untuk bisa mendapatkan uang tunai sebagai tambahan modal usaha. Rata-rata proses pengajuan pinjaman uang untuk produk KTA hanya membutuhkan satu hingga dua hari kerja saja. Sedangkan pencairan dananya, biasanya hanya membutuhkan waktu sekitar satu minggu.

Tak hanya cepat, mengajukan KTA melalui CekAja juga dijamin aman. Pasalnya, PT Puncak Finansial Utama sebagai perusahaan yang menaungi CekAja, selain tercatat di Grup Inovasi Keuangan Digital dari Otoritas Jasa Keuangan, juga diatur dan diawasi oleh Bank Indonesia dan Asosiasi FinTech Indonesia.

Syarat dan Prosedur Pengajuan yang Mudah

Keuntungan selanjutnya, adalah syarat dan prosedur pengajuan kredit tanpa agunan melalui CekAja lebih mudah jika dibandingkan dengan produk pinjaman lainnya. Syarat umum untuk mengajukan KTA ini hanyalah: Warga Negara Indonesia, berusia 21 hingga 55 tahun, serta memiliki penghasilan minimal Rp2,5 juta per bulan.

Dokumen penunjang yang harus disiapkan juga relatif cukup mudah, yaitu meliputi: fotokopi KTP, KK, dan surat nikah bagi yang sudah berkeluarga; fotokopi NPWP pribadi/SPT PPh 21; cetak rekening tabungan tiga bulan terakhir; surat keterangan kerja serta slip gaji asli; salinan SIUP, TDP, serta NPWP bagi pemilik perusahaan atau wiraswasta; salinan izin praktik profesional; salinan laporan keuangan bagi perusahaan atau wiraswasta, serta materai.

Keuntungan CekAja

Adapun langkah-langkah pengajuan KTA secara online melalui CekAja adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi situs CekAja.com dan pilih menu ‘Kredit Tanpa Agunan’
  • Klik ‘Cek Aja di Sini’, kemudian lengkapi informasi yang ada di form pengajuan
  • Pilih produk KTA yang diinginkan dan isi data diri dengan benar
  • Selanjutnya, kita akan diarahkan ke situs resmi penyedia KTA yang kita pilih
  • Lengkapi data pelanggan serta informasi pengajuan pinjaman, kemudian ‘Ajukan Pinjaman’
  • Terakhir, kita tinggal menunggu petugas menghubungi kita untuk proses selanjutnya

Nah, itulah cara pengajuan KTA secara online melalui CekAja. Cukup mudah, bukan? Yuk, ajukan KTA untuk tambahan modal usahamu sekarang juga di https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan.


0 Tanggapan untuk "Pengajuan KTA Secara Online Melalui CekAja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel