7 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Sunda Ini Terinspirasi dari Nama Putri Kerajaan - KangMasroer.Com

7 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Sunda Ini Terinspirasi dari Nama Putri Kerajaan

7 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Sunda Ini Terinspirasi Dari Nama Putri Kerajaan
(Image source: pixabay)

Banyak orang tua yang mencari nama bayi perempuan Sunda untuk diberikan pada putri kecil mereka. Nama memang menjadi sebuah hal yang cukup memakan waktu banyak untuk mempersiapkannya. Memberikan nama untuk sang buah hati tidak boleh sembarangan. Nama yang diberikan harus mengandung makna yang baik agar bisa menjadi doa terbaik untuk anak tersebut. 

Jika Anda kebetulan orang Sunda atau keturunan Sunda, mungkin bisa memberikan nama dengan nuansa sunda untuk bayi perempuan Anda. Referensi nama bayi perempuan dibawah ini terinspirasi dari nama–nama putri kerajaan. Selain indah dan unik, nama para putri kerajaan tersebut juga memiliki arti dan makna yang bagus. Karena itu, nama–nama dari putri kerajaan ini bisa diberikan pada nama bayi perempuan Anda. 

Berikut di bawah ini daftar nama–namanya:

1. Dian Prameswari Tribuwana

Rangkaian nama untuk bayi perempuan ini terinpirasi dari putri pertama Raja Kertanegara dari kerajaan Singhasari. Praweswari Tribuwana adalah sosok putri raja yang terkenal sempurna baik rupa maupun kepribadiannya. Sementara kata Dian memiliki makna cahaya. Sehingga makna dari rangkaian nama tersebut adalah anak perempuan yang sempurna dan bercahaya. 

2. Prameswari Mahadewi Kartika

Rangkaian nama bayi perempuan Sunda yang direkomendasikan selanjutnya yaitu Prameswari Mahadewi Kartika. Rangkaian nama tersebut diambil dari putri kedua Raja Kertanegara yang terkenal dengan parasnya yang cantik. Sementara Kartika memiliki makna bintang. Jadi, makna dari rangkaian nama tersebut yaitu anak perempuan yang cantik dan bersinar seperti bintang. 

3. Mawardhani Tribhuwana Tunggadewi

Mawardhani memiliki makna bunga mawar yang menjadi lambang kecantikan serta kekuatan seorang perempuan dalam menjaga kehormatannya. Sementara Tribhuwana Tunggadewi diambil dari nama raja perempuan pertama di Kerajaan Majapahit. Tribhuwana Tunggadewi Jayawisnuwardhani menjadi raja perempuan pertama di kerajaan Majapahit dan menjadi sosok tauladan untuk perempuan pada masanya dan menjadi inspirasi bagi perempuan masa kini. 

Sehingga rangkaian nama Mawardhani Tribhuwana Tunggadewi ini memiliki arti seorang perempuan yang cantik, kuat, dan suci karena bisa menjaga kehormatannya, serta akan menjadi sosok pemimpin yang disegani banyak orang. 

4. Citraloka Dyah Sureswari

Citraloka memilik arti catatan sejarah dan nama Dewi Sureswari adalah seorang pemimpin kerajaan Pajang. Jadi, maka dari rangkaian nama Citraloka Dyah Sureswari yaitu perempuan yang berharga seperti sejarah dan akan menjadi seorang pemimpin yang dihormati, adil, dan juga bijaksana. 

5. Cantika Prameswari Mahadewi

Inspirasi nama bayi perempuan selanjutnya yang bermakna bagus yaitu Cantika Prameswari Mahadewi. Cantika memiliki arti anak perempuan yang cantik. Sementara Prameswari Mahadewi adalah putri kedua dari raja Kertanegara yang cantik. Rangkaian nama tersebut menggambarkan sosok perempuan cantik yang menjadi kesayangan orang tua dan keluarganya. 

6. Kania Isyana Tunggawijaya

Referensi nama bayi perempuan Sunda selanjutnya yaitu Kania Isyana Tunggadewi. Kania memiliki makna perempuan. Sementara, Isyana Tunggawijaya adalah seorang putri dari raja Mataram kuno dan menjadi pemimpin setelah menggantikan ayahnya. Rangkaian nama ini memiliki makna seorang perempuan yang menjadi kesayangan orang tua dan sekaligus menjadi perempuan kuat yang berjiwa kepemimpinan. 

7. Meida Dewi Manik

Nama bayi perempuan Sunda selanjutnya yang bisa diberikan untuk putri kecil kesayangan Anda yaitu Meida Dewi Manik. Meida memiliki makna anak perempuan yang lahir pada bulan Mei, sehingga nama ini memang ditujukan untuk anak perempuan yang lahir dibulan Mei. Sementara, Dewi Manik adalah seorang putri dari Raja Brawijaya. Jadi, makna dari rangkaian nama tersebut yaitu anak perempuan yang berharga seperti putri raja yang lahir di bulan Mei. 


0 Tanggapan untuk "7 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Sunda Ini Terinspirasi dari Nama Putri Kerajaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel