Mudahnya Membuka Rekening dengan Layanan Nyala dari OCBC NISP Melalui Aplikasi ONe Mobile - KangMasroer.Com

Mudahnya Membuka Rekening dengan Layanan Nyala dari OCBC NISP Melalui Aplikasi ONe Mobile

Mudahnya Membuka Rekening dengan Layanan Nyala
Tak bisa dimungkiri, pandemi Covid-19 yang telah bergulir sekian lama memang mengajarkan banyak hal. Ya, selain mengingatkan kita akan pentingnya kesehatan badan, pandemi juga mengajarkan kita akan pentingnya menerapkan pepatah “sedia payung sebelum hujan” dalam hal apapun. Termasuk, dalam hal financial atau keuangan.

Bagaimana tidak, saat pandemi tiba banyak di antara kita yang pemasukan bulanannya tiba-tiba berkurang. Sementara itu, biaya kebutuhan hidup kita tetap, bahkan cenderung bertambah. Alhasil, mereka yang telah “menyediakan payung”, yaitu dengan memiliki tabungan serta produk keuangan lainnya dari jauh-jauh hari sudah pasti akan merasa lebih siap dari segi keuangan dalam menghadapi krisis akibat pandemi ini. 

Selain lebih siap dari segi finansial, memiliki tabungan serta produk keuangan lainnya, baik itu deposito, rekening giro, tabungan berjangka, ataupun produk investasi ternyata juga menjadikan kita lebih sehat dari segi mental lho. Buktinya, mereka yang memiliki tabungan dan berbagai produk keuangan, hidupnya terasa lebih tenang. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak mulai menabung dan memiliki berbagai produk keuangan ya. Terlebih, saat ini sudah ada layanan Nyala dari OCBC NISP yang bisa membuka rekening dan produk-produk keuangan secara online dengan mudah. Kalian tentu penasaran, apa itu Nyala, bukan?

Mengenal Nyala dari OCBC NISP

Jadi, Nyala itu berbeda dengan rekening tabungan biasa. Bedanya, Nyala dari OCBC NISP ini memberikan manfaat berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk keuangan yang kita miliki di OCBC NISP, mulai dari tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, hingga produk investasi. Gampangnya, Nyala ini adalah layanan perbankan dari OCBC NISP yang terintegrasi dalam satu paket layanan yang bisa kita akses hanya dengan satu aplikasi, yaitu ONe Mobile.

Layanan Nyala dari OCBC NISP

Melalui aplikasi ONe Mobile ini, kita bisa mengakses berbagai fitur layanan keuangan dari OCBC NISP dengan mudah. Mulai dari pembukaan rekening baru secara online, produk deposito, pengajuan kartu kredit, KTA, KPR, KPM, jual beli berbagai mata uang asing, hingga berbagai produk investasi dan wealth management seperti reksa dana, obligasi, dan bancassurance. Bahkan, melalui aplikasi ONe Mobile ini kita juga bisa melakukan top up e-money serta membeli dan membayar berbagai kebutuhan bulanan, seperti pulsa, paket data, token listrik, bayar BPJS, PLN, hingga beragam tagihan bulanan lainnya.

Cara Mudah Membuka Rekening dengan Layanan Nyala dari OCBC NISP

Untuk membuka rekening secara digital melalui layanan Nyala dari OCBC NISP, kita bisa melakukannya melalui aplikasi ONe Mobile atau bisa juga melalui halaman https://onestore.ocbcnisp.com/. Saya sendiri, beberapa waktu yang lalu menggunakan Layanan Nyala dari OCBC NISP melalui aplikasi ONe Mobile. Caranya ternyata sangat mudah dan prosesnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. 

Sebelum mendaftar, siapkan e-KTP serta pastikan kalian sudah mendownload aplikasi ONe Mobile ya! Jika belum, silakan download aplikasi ONe Mobile terlebih dahulu melalui Play Store bagi pengguna smartphone berbasis android, atau melalui App Store bagi pengguna iPhone ya. Nah, setelah aplikasi ONe Mobile terdownload di smartphone, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan pendaftaran.

Cara Mudah Membuka Rekening dengan Layanan Nyala dari OCBC NISP

    1. Buka aplikasi ONe Mobile dan lakukan pendaftaran dengan cara klik “Daftar ONe Mobile”.
    2. Pilih saja “Belum Punya Rekening OCBC NISP", kemudian klik “Buat Akun”
    3. Jika memiliki kode promo, masukkan kode promo untuk mendapatkan berbagai keuntungan, kemudian klik “Saya Sudah Siap”. (Kalian bisa menggunakan kode promo saya, yaitu: ONBLOGMSR)
    4. Isikan Nama, alamat email, dan nomor ponsel, kemudian klik “Lanjut”.
          Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS

          5. Masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS, kemudian klik “Lanjut”.
          6. Fotokan e-KTP, kemudian isilah identitas diri dengan lengkap, mulai Nama hingga Tanggal Lahir. Setelah semua terisi, klik “Lanjut”.
          7. Lengkapi semua data diri, kemudian klik “Lanjut” hingga ada pilihan penggunaan alamat KTP sebagai alamat domisili. Jika alamat domisili sesuai KTP, pilih saja “Saya ingin menggunakan alamat KTP saya sebagai alamat domisili”. Jika alamat domisili berbeda dengan alamat KTP, kosongi saja pernyataan “Saya ingin menggunakan alamat KTP saya sebagai alamat domisili”, kemudian klik “Lanjut” untuk mengisikan alamat KTP dan alamat domisili.
          8. Periksa kembali data e-KTP, alamat e-KTP, serta alamat domisili (jika domisili kamu berbeda dengan alat yang ada di KTP). Jika sudah sesuai, klik “Lanjut”.

          Isikan semua biodata tentang kamu

          9. Isikan semua biodata tentang kamu, termasuk pekerjaan dan alamat tempat kerja, kemudian klik “Lanjut”.
          10. Pilih kartu yang diinginkan serta bagaimana kartu tersebut akan kita terima, apakah mau diantar lewat kurir atau diambil di kantor cabang. Agar lebih praktis, saya sendiri memilih diantar kurir.
          11. Jika memilih diantar kurir, pilih alamat pengiriman: apakah ke alamat yang sesuai KTP, alamat domisili, atau ke alamat tempat kerja, kemudian klik “Lanjut”.
          12. Isi dan lengkapi kontak darurat, kemudian klik “Lanjut”.

          Cek kembali semua informasi data

          13. Cek kembali semua informasi data kita. Setelah yakin semua data benar, klik “Lanjut”.
          14. Pilih rekening yang akan dibuka, apakah ingin memilih Nyala , Nyala Individu, atau Nyala Bisnis. Saya sendiri, memilih Nyala , sehingga cukup mengklik “Tetap di Nyala ”.
          15. Baca syarat dan ketentuan umum pembukaan rekening, klik bahwa kita sudah menyetujui, kemudian klik “Lanjut”.
          16. Buat ID Pengguna, kemudian klik “Lanjut”. Kalau sudah sampai di sini, berarti kita tinggal login saja.

          Verifikasi melalui video call dengan pihak OCBC NISP

          17. Login aplikasi ONe Mobile dengan ID Pengguna yang sudah kita buat dan PIN sementara yang dikirimkan melalui SMS, kemudian buat PIN baru untuk login dan PIN untuk traksaksi.
          18. Setelah PIN Transaksi tersimpan, kita tinggal melakukan verifikasi melalui video call dengan pihak OCBC NISP. Pengalaman saya saat video call, tidak lama, mulai jam 11.25 hingga 11. 35. Jadi, sekitar 10 menit saja. Pertanyaannya hanya seputar nama, nama ibu kandung, dan alamat. Selebihnya, pihak OCBC NISP hanya meminta kita pose foto selfie, foto selfie dengan e-KTP di bawah dagu, dan foto e-KTP saja.
          19. Setelah melakukan video call dengan pihak OCBC NISP, kita juga diminta untuk mengirimkan foto e-KTP melalui email yang diberikan oleh pihak OCBC NISP saat video call. Adapun proses verifikasinya, pengalaman saya kemarin, tidak lebih dari tiga jam dari video call selesai.
          20. Setelah melakukan video call, kita juga bisa langsung melakukan setoran awal minimal Rp200 ribu. Namun, untuk bisa mendapatkan fasilitas gratis biaya admin, biaya tarik tunai ATM, kita harus punya saldo gabungan berbagai produk keuangan minimal rata-rata Rp1 juta.

          Nah, itulah cara mendaftar dan membuka rekening digital dengan layanan Nyala dari OCBC NISP melalui aplikasi ONe Mobile. Langkah-langkah di atas saya tulis step by step secara lengkap, sehingga terlihat lumayan panjang. Akan tetapi, sebenarnya langkahnya sangat simpel, mudah, dan cepat. Saya mulai mengisi berbagai data diri sekitar jam 10.48 dan selesai jam 11.22. Jadi, saya membutuhkan waktu sekitar 34 menit saja. Itupun saya melakukannya dengan sangat santai, karena setiap stepnya (kecuali pembuatan PIN), saya screenshoot. Jika tanpa screenshoot, pasti jauh lebih cepat.

          Pada dasarnya, proses pembukaan rekening dengan layanan Nyala dari OCBC NISP melalui aplikasi ONe Mobile ini hanya membutuhkan tiga tahapan aktivasi, yaitu: melakukan verifikasi melalui video call, melakukan setoran awal minimal Rp200 ribu, dan melakukan aktivasi kartu debit setelah kartu debit yang dikirimkan sudah kita terima. Untuk tahapan ketiga, yaitu aktivasi kartu debit belum saya lakukan, karena menurut pihak OCBC NISP saat video call, kartu debit akan sampai ke alamat tujuan kurang lebih 15 hari sejak kita melakukan verifikasi.

          Aplikasi ONe Mobile

          Terkait dengan aplikasi ONe Mobile sendiri, menurut saya, aplikasi ini sudah memenuhi kriteria aplikasi yang user friendly. Ukurannya yang hanya sekitar 56 MB terasa cukup ringan untuk dioperasikan, meski pada smartphone kelas menengah yang memiliki RAM 3GB. Sesuai dengan ketentuan penggunaannya, aplikasi ONe Mobile ini bisa dijalankan minimal pada Android 6.0 dan versi yang lebih tinggi ya. Selain itu, meskipun fiturnya sangat banyak, tapi tampilan aplikasi ONe Mobile ini lumayan tertata rapi. Fungsi fitur serta menunya juga mudah untuk dipelajari dan dipahami, karena aplikasinya memang lumayan simpel.

          Keuntungan Membuka Rekening dengan Layanan Nyala dari OCBC NISP

          Bagi pengguna Nyala yang melakukan pendaftaran melalui aplikasi ONe Mobile akan mendapatkan rekening tabungan Tanda 360 Plus Digital, yang bisa ditingkatkan menjadi Nyala Individu atau Nyala Bisnis. Beberapa keuntungannya, adalah:

          1. Membuka rekening bisa kita lakukan dengan mudah kapan saja dan di mana saja secara online hanya melalui smartphone.
          2. Bisa melakukan berbagai transaksi kebutuhan harian dan bulanan, seperti transfer dana baik ke dalam maupun luar negeri, top up e-money, pembayaran listrik, pembelian pulsa dan paket data, pembayaran BPJS, hingga pembelian dan pembayaran tagihan bulanan lainnya.
          3. Kemudahan investasi dan pembukaan berbagai rekening investasi, mulai dari reksadana, obligasi, bancassurance, hingga produk treasury.
          4. Fasilitas gratis 10x transfer antarbank melalui aplikasi ONe Mobile dan gratis 10x tarik tunai di ATM bank manapun, gratis biaya admin, dan e-statement jika saldo gabungannya minimal Rp1 juta.
          5. Cashback Rp100ribu bagi pengguna atau nasabah baru yang membuka rekening pakai kode promo dengan ketentuan setoran pertama dan saldo yang ada di dalam rekening selama 30 hari minimal Rp1 juta.
          6. Cashback tambahan Rp150ribu bagi pengguna baru yang membuka produk OCBC NISP lainnya seperti TAKA (tahapan berjangka), Deposito, ataupun Reksa Dana.
          7. Promo Nyala 1 Juta, yaitu cashback hingga Rp1juta bagi nasabah baru yang membuka rekening dengan layanan Nyala dari OCBC NISP pada 15 September 2021 hingga 31 Oktober 2021 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.  Info selengkapnya untuk program yang satu ini, silakan cek di NYALA1JT ya.
          8. Dan, masih banyak lagi keuntungan lainnya.

          Nyala dari OCBC NISP

          Jadi, yuk buka tabungan dengan layanan Nyala dari OCBC NISP secara online melalui aplikasi ONe Mobile sekarang juga, agar tidak ketinggalan promo-promo menarik yang ditawarkan OCBC NISP. Jangan lupa, pakai kode referensi ONBLOGMSR ya! Ingat, periode promo ini hanya berlaku sampai dengan 31 Desember 2021. Info selengkapnyanya bisa cek di sini ya!


          0 Tanggapan untuk "Mudahnya Membuka Rekening dengan Layanan Nyala dari OCBC NISP Melalui Aplikasi ONe Mobile"

          Post a Comment

          Iklan Atas Artikel

          Iklan Tengah Artikel 1

          Iklan Tengah Artikel 2

          Iklan Bawah Artikel