Tips Memilih Paket Data Internet Agar Tetap Produktif Saat WFH - KangMasroer.Com

Tips Memilih Paket Data Internet Agar Tetap Produktif Saat WFH

Tips Memilih Paket Data Internet Agar Tetap Produktif Saat WFH

Pandemi Covid-19 yang sudah bergulir selama berpuluh-puluh purnama, memaksa siapa pun harus beradaptasi dengan new habit atau kebiasaan baru. Ya, banyak sekali tatanan kebiasaan yang harus kita ubah. Salah satunya, dalam hal kebiasaan bekerja. Dulu sebelum pandemi, setiap pagi kita harus berangkat ke kantor untuk bekerja. Namun sejak pandemi, untuk memutus mata rantai Covid-19, banyak di antara kita yang kemudian dianjurkan untuk melakukan WFH (work from home) alias bekerja dari rumah.

Dalam lima hari kerja, saya sendiri saat ini hanya wajib absen di kantor sehari saja. Hari-hari lainnya, sudah pasti menghabiskan waktu dengan bekerja di depan PC dari rumah. Bagi pekerja yang lebih sering menghabiskan waktu bekerjanya di rumah seperti ini, tentu saja membutuhkan berbagai fasilitas yang memadai. Selain perangkat PC atau laptop, salah satu fasilitas yang sangat kita butuhkan adalah akses internet.

Ya, di masa pandemi ini, internet memegang peran yang sangat penting dalam produktivitas kerja. Bagaimana tidak, hampir seluruh aktivitas WFH yang kita lakukan memanfaatkan media yang namanya internet. Terbukti, selama pandemi ini, alokasi dana untuk kebutuhan internet bulanan semakin besar, bukan? Oleh karena itu, agar tetap produktif selama beraktivitas di rumah, kita harus pintar-pintar dalam memilih paket internet. Nah, berikut ini adalah tips yang harus dipertimbangkan saat memilih paket data internet agar tetap produktif saat WFH.

Jangkauan Jaringan Provider

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengecek jangkauan provider dari paket data internet. Ya, jangkauan provider akan berpengaruh pada kekuatan sinyal yang diterima oleh perangkat saat kita bekerja. Jangan sampai lokasi kita tidak termasuk dalam jangkauan jaringan provider yang akan kita pilih. Untuk mengetahui apakah tempat tinggal kita sudah terjangkau jaringan suatu provider, kita bisa mencari informasi di website resminya. Biasanya, penyedia provider memiliki fitur yang bisa kita gunakan untuk mengecek jaringan.

Kecepatan dan Stabilitas Koneksi

Setelah memperoleh informasi tentang provider yang dapat menjangkau tempat tinggal kita, pastikan kecepatan yang disediakan oleh provider penyedia paket data internet juga mencukupi untuk kebutuhan aktivitas kita ya! Pasalnya, tiap aktivitas membutuhkan kecepatan internet yang berbeda-beda. Agar tetap produktif secara maksimal saat bekerja di rumah dengan berbagai aktivitas mulai dari video conference, online video learning, hingga mengunduh atau mengupload berkas, maka pilihlah provider yang menyediakan layanan internet yang stabil dan berkecepatan tinggi.

Harga Paket Data Internet

Hal lain yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan saat pemilihan provider adalah harga. Ya, jangkauan luas dan internet kencang, jika harganya terlalu mahal tentu ujung-ujungnya adalah pemborosan. Padahal, pandemi mengajarkan kita untuk lebih menerapkan hidup hemat. Jadi, pilihlah provider internet yang memberikan layanan yang bagus dengan kuota besar tetapi harganya cukup terjangkau. Dengan demikian, kita bisa tetap produktif tanpa harus terlalu konsumtif.

Rekomendasi dari Teman

Selain beberapa hal tersebut, ada satu tips lagi agar tidak salah pilih provider, yaitu meminta rekomendasi teman. Coba tanyakan ke teman provider dan paket internet apa yang digunakan, bagaimana kualitas jangkauan, stabilitas koneksi dan kecepatannya sehingga benar-benar akan menunjang produktivitas kerja kita selama WFH. Nah, sebagai teman yang baik, saya juga akan memberikan rekomendasi bagi kalian semua.

smartfren GOKIL MAX

Bagi siapa saja yang menginginkan tetap bisa produktif maksimal saat kerja di rumah, kalian bisa menggunakan paket data internet dari smartfren, yaitu smartfren GOKIL MAX. GOKIL MAX merupakan salah satu paket data internet dari smartfren yang tersedia dalam tiga pilihan paket data, yaitu GOKIL MAX 9GB, GOKIL MAX 21 GB, dan GOKIL MAX 36 GB. Ketiganya hadir dengan pilihan kartu perdana baru dan voucher paket data internet.

Di antara ketiga tersebut, favorit saya adalah smartfren GOKIL MAX 36GB. Paket ini merupakan paket data internet yang memiliki kuota besar dengan harga tergokil alias paling murah. Bayangkan saja, hanya dengan Rp70 ribu, kita sudah bisa mendapatkan  12GB Kuota Nasional dan kuota lokal sebesar 24GB yang bisa dipakai 24 jam di semua aplikasi. Kuota nasional adalah kuota yang bisa digunakan di mana saja di seluruh wilayah Indonesia, sedangkan kuota lokal adalah kuota yang bisa digunakan dalam wilayah atau area tertentu yang tentunya sangat cocok digunakan selama masa pandemi.

Selain punya kuota besar 36GB, smartfren juga memberikan bonus bagi pengguna yaitu berupa extra kuota 70GB yang bisa digunakan mulai pukul 01.00 hingga 05.00 WIB yang berlaku selama 30 hari. Jadi, kalau ditotal kita akan mendapatkan 106GB. So, bisa dibilang, smartfren GOKIL MAX 36 GB ini punya #KuotaSultanHargaTeman yang sudah pasti akan sangat efektif dan efisien untuk mendukung aktivitas kerja di rumah ataupun belajar di rumah selama pandemi.

smartfren GOKIL MAX punya kuota besar

Soal jangkauan jaringan, kecepatan dan stabilitas koneksinya tentu tak perlu diragukan. Pasalnya, smartfren merupakan provider dengan jaringan 4G terluas di Indonesia yang konektivitasnya stabil. Jadi, jaringan smartfren GOKIL MAX 100% 4G. Bahkan, saat ini smartfren juga tengah mengembangkan dan menguji jaringan 5G, yang kabarnya tinggal selangkah lagi akan dirilis secara luas di Indonesia.

Terkait kecepatan, smartfren juga lebih unggul dibandingkan provider lain. Saat dilakukan speed test, kecepatan internet di area GOKIL MAX lebih dari 30Mbps. Alhasil, semua aktivitas kerja ataupun belajar kita di rumah selama pandemi, mulai dari video conference, online video learning, streaming video, hingga mengunduh atau mengupload berkas berkapasitas besar pun akan tetap lancar tanpa hambatan, karena kita benar-benar berada di Zona GOKIL MAX!

Zona GOKIL MAX

Kabar baiknya lagi, smartfren juga memberikan loyalty program khusus bagi penggunanya, yaitu #RejekiWOW   Periode 3, Semua Pasti Langsung Menang! Wow, #IniBaruGokil kan? Bagaimana tidak gokil, hadiahnya pasti dan tanpa diundi, karena semua hadiah pastinya mulai dari smartpoin,pulsa, emas, smartphone, tablet, TV, laptop, motor, hingga Grand Prize dan Super Grand Prize berupa emas 50 gram, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil sudah tersedia di dalam peti harta karun.

Program #RejekiWOW Periode 3 ini berlangsung sejak 21 September 2021 hingga 14 Januari 2022. Untuk mengikuti program #RejekiWOW   Periode 3 ini caranya sangatlah mudah. Kita tinggal mendownload aplikasi MySF di smartphone, kemudian pilih menu Rejeki WOW untuk menemukan Oasis. Nah, di Oasis ini kita tinggal mengumpulkan kunci untuk membuka peti harta karun dan mendapatkan hadiah langsung. 

#RejekiWOW smartfren GOKIL MAX

Cara mendapatkan kunci juga cukup mudah, yaitu dengan melakukan transaksi sebanyak-banyaknya. Semakin banyak transaksi yang kita lakukan, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan #RejekiDepanMata. Selain ikutan program Rejeki WOW   Periode 3, kita juga bisa ikutan berbagi dan donasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan seperti Rumah Baca dan UMKM Disabilitas melalui program #TemanBukaPeluangmu. Untuk info yang lebih detail tentang berbagai program dan promo smartfren, silakan bisa follow Instagram @smartfrenworld ya!

Jadi tunggu apalagi? yuk cobain pake smartfren GOKIL MAX yang selalu jadi #TemanBukaPeluangmu untuk bisa semakin hemat dan untung di tengah masa pandemi saat ini dan pastinya jangan sampe lupa menggunakan voucher GOKIL MAX di nomor smartfren GOKIL MAX yang sudah kalian aktifkan, agar bisa menikmati Kuota Lokal di Zona GOKIL MAX di daerah kalian masing-masing


0 Tanggapan untuk " Tips Memilih Paket Data Internet Agar Tetap Produktif Saat WFH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel