5 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih Beli Mobil Bekas - KangMasroer.Com

5 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih Beli Mobil Bekas

5 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih Beli Mobil Bekas
https://www.freepik.com/free-photo/blue-car-speed-motion-stretch-style_17227961.htm

Saat membeli mobil untuk pertama kali, pastinya Anda bingung memilih antara mobil baru atau bekas, ‘kan? Tentunya baik itu mobil baru maupun bekas keduanya memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan pribadi. Namun, jika Anda masih bingung memilih keduanya, maka kali ini kami akan membantu Anda untuk menentukan pilihan.

Jika berbicara tentang membeli kendaraan mobil baru atau bekas, baiknya kita juga memikirkan terlebih dahulu tentang dana atau budget yang dimiliki. Dana yang Anda miliki ini menjadi penentu apakah Anda harus membeli bekas atau mobil baru. Jika Anda memiliki budget pas-pasan, sebaiknya Anda membeli mobil bekas.

Meskipun bekas digunakan oleh orang lain, tetapi kini banyak beredar mobil bekas yang berkualitas tinggi dengan kondisi mesin yang masih mulus. Selain itu, ada juga 5 alasan lainnya kenapa harus membeli mobil bekas dibandingkan mobil baru seperti yang akan kami bahas berikut ini. 

Inilah 5 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih Beli Mobil Bekas

Ingin memiliki mobil tapi budget minim? Tidak usah khawatir karena Anda bisa memilih mobil bekas berkualitas yang masih layak untuk digunakan. Jangan gengsi, karena ada 5 keuntungan yang akan Anda rasakan saat membeli mobil second, dan berikut ini adalah penjelasannya.

1. Harga Jauh Lebih Murah

Salah satu alasan kenapa kebanyakan orang lebih memilih mobil bekas adalah karena harganya yang jauh lebih murah. Dari segi biaya mobil bekas lebih terjangkau karena telah mengalami penyusutan harga. Terlebih lagi harga mobil yang semakin lama digunakan akan semakin murah membuat Anda dapat dengan mudah menemukan mobil berkualitas dengan harga yang bersahabat.

2. Fitur Bagus

Baik itu mobil baru atau bekas, keduanya sama-sama memiliki fitur yang bagus asalkan Anda mampu memilih jenis kendaraan roda empat yang terbaik. Dalam memilih mobil bekas, Anda harus memastikan bahwa spesifikasi dan fitur yang dimiliki masih mulus dan tidak ada kerusakan dalam mesinnya. 

3. Surat-Surat Sudah Tersedia

Berbeda dari membeli mobil baru yang belum memiliki kelengkapan surat, mobil bekas sudah dilengkapi dengan surat-surat lengkap karena sebelumnya telah diurus oleh pengguna pertama. Hal ini tentunya memudahkan Anda karena tidak perlu repot lagi mengurus segala keperluan surat-surat dan mobil pun dapat digunakan secepatnya.

4. Tidak Melebihi Budget

Saat membeli mobil pertama, tentunya Anda akan menyiapkan sejumlah budget. Nah agar dana yang telah Anda siapkan tidak melebihi budget, maka Anda bisa membeli mobil bekas yang relatif lebih murah. Bahkan DP yang harus dibayarkan pun biasanya sesuai dengan kemampuan Anda. Maka Anda dapat mengatur sisa uang tersebut untuk kebutuhan lainnya yang lebih penting.

5. Mudah dalam Pengajuan Kredit

Dengan membeli mobil bekas, Anda akan lebih mudah dalam mengajukan kredit ke pihak dealer. Bahkan tingkat bunga yang diberikan pun cenderung lebih rendah dibandingkan dengan mengajukan kredit untuk mobil baru. Tagihan yang dibayarkan dapat dilakukan per bulan dengan masa tenor mulai dari satu tahun. Menarik bukan?

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil bekas, sebaiknya Anda mengetahui apa saja tips membeli mobil bekas. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan produk mobil second yang masih berkualitas dan tahan lama. Yuk simak informasi selanjutnya ini.

Tips Membeli Mobil Bekas

Dalam membeli mobil baru atau bekas, alangkah baiknya Anda memperhatikan berbagai aspek agar mendapatkan mobil yang masih aman dan mulus. Dan berikut ini adalah 5 tips membeli mobil bekas yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Periksa Riwayat Servis

Langkah pertama yang harus dilakukan saat membeli mobil bekas adalah dengan melakukan cek riwayat servis mobil yang hendak dibeli. Pasalnya dengan mengetahui riwayat servis mobil tersebut, Anda bisa mengetahui apakah mobil itu dirawat dengan baik atau tidak. Selain itu, riwayat ini juga dapat menunjukan kondisi kesehatan mesin mobil secara detail.

2. Jangan Terjebak Harga Miring

Meskipun Anda mendapatkan mobil dengan harga murah, sebaiknya jangan langsung tergiur karena bisa saja kondisi mobil sudah tidak bagus lagi. Bahkan tidak jarang pula mobil yang dijual dengan harga miring ini merupakan mobil bekas kecelakaan yang bisa saja membahayakan Anda nantinya. Lebih baik Anda memilih mobil bekas dengan harga sesuai pasaran tetapi aman dan terjamin kualitasnya.

3. Cek Keseluruhan Mobil Secara Mendalam

Tips membeli mobil bekas yang tidak kalah pentingnya untuk diperhatikan adalah dengan melakukan pemeriksaan secara mendalam terhadap mobil yang hendak dibeli. Mulai dari interior, aksesoris, body, mesin, hingga surat-surat mobil pastikan semuanya lengkap dan masih layak digunakan untuk jangka waktu yang panjang. 

Kredit Mobil Bekas Berkualitas Bersama Maybank Finance

Kredit Mobil Bekas Berkualitas Bersama Maybank Finance

https://www.freepik.com/free-photo/woman-starting-engine-her-car_13919519.htm

Untuk membantu Anda mendapatkan pilihan mobil bekas yang diinginkan, Anda bisa menggunakan jasa Maybank Finance sebagai lembaga pembiayaan mobil. Anda bisa mengajukan kredit dengan mudah dan tentunya disuguhkan dengan berbagai keuntungan lainnya yang tidak kalah menarik.

Maybank Finance akan membantu Anda mewujudkan mobil baru atau bekas impian dengan penawaran terbaik mulai dari bunga yang hanya 5,88% saja. Tidak hanya itu, Anda juga bisa mendapatkan cashback sebesar 30 ribu special transaksi pertama dan cashback hingga 1 juta untuk jika Anda mengajukan kredit mobil menggunakan aplikasi KPM.

Sebagai lembaga pembiayaan kredit mobil terpercaya, Maybank Finance akan melayani Anda setiap hari dengan karyawan yang ramah dan berpengalaman. Tidak hanya itu, kini Maybank Finance dibekali dengan kemudahan dalam proses membayar tagihannya, Anda bisa membayar tagihan menggunakan aplikasi GoPay.

Jika Anda ingin segera mendapatkan mobil impian, segeralah siapkan diri Anda dan kunjungi Maybank Finance terdekat untuk mengurusi setiap keperluan dalam membeli mobil bekas. Baik itu mobil baru atau bekas, Anda dapat mengajukan kredit di Maybank Finance dengan mudah. 

Sumber:

https://www.maybankfinance.co.id/

https://lifepal.co.id/media/beli-mobil-bekas-dan-tipsnya/

https://www.otosia.com/berita/8-tips-membeli-mobil-bekas-agar-tidak-menguras-isi-kantong.html

https://www.seva.id/blog/alasan-orang-memilih-mobil-bekas/

https://www.cermati.com/artikel/8-alasan-kenapa-anda-harus-membeli-mobil-bekas



0 Tanggapan untuk " 5 Alasan Kenapa Orang Lebih Memilih Beli Mobil Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel