Cek 6 Penginapan Murah di Yogyakarta untuk Para Backpacker - KangMasroer.Com

Cek 6 Penginapan Murah di Yogyakarta untuk Para Backpacker

Cek 6 Penginapan Murah di Yogyakarta untuk Para Backpacker
(Image source: unsplash.com/angga-kurniawan)

Berencana backpacking ke Yogyakarta? Sudah mencari penginapan yang tepat?

Bagi kamu yang ingin liburan dengan style backpacking, tentu perlu mencari akomodasi yang tepat, dalam hal ini adalah budget. Jadi baik dari moda transportasi hingga penginapan pun, harus yang harganya murah namun tetap nyaman.

Nah, bagi kamu yang saat ini belum dapat rekomendasi penginapan yang oke, simak ulasan berikut, yuk!

d’Hasinda Homestay

Ingin mencari penginapan dekat ke Candi Borobudur? d’Hasinda Homestay bisa jadi pilihan. Terletak di Dusun Jowahan, Wanurejo, penginapan ini berjarak cukup dekat dengan Candi Borobudur. Jadi setelah kamu keliling candi, beli jajanan Borobudur, langsung bisa istirahat di penginapan ini. Fasilitasnya cukup lengkap dan nyaman, pas sekali untuk para backpacker.

Wake Up Homestay

Homestay ini pas untuk kamu yang transportasinya menggunakan kereta karena lokasinya sangat dekat dengan Stasiun Tugu. Bagi kamu yang menginap bersama teman-teman, bisa pesan kamar yang berisi 4 tempat tidur dengan style bunk bed. 

Untuk kamu yang ingin tidur sendiri juga bisa, kok. Ada beberapa pod yang disediakan untuk kamu yang menginap sendiri. Enaknya di sini, kamu akan melihat pemandangan kota Yogyakarta karena Wake Up Homestay memiliki rooftop di atas.

Yogyakarta BnB

Salah satu hotel unik dekat Malioboro adalah Yogyakarta BnB. Penginapan ini terletak sangat dekat dengan Pasar Beringharjo, hanya beberapa ratus meter saja. Yogyakarta BnB mempunyai kamar dengan kasur double dan juga shared room dengan beberapa kasur single dalam satu ruangan besar. 

Uniknya, di sini memiliki style yang estetik dengan beberapa kamar mandi yang sangat nyaman. Walaupun harganya murah, tetapi kamu tetap bisa tidur dengan nyaman dan mengobrol dengan sesama backpacker lain.

Abrakadabra! Art BnB

Masih dengan konsep BnB (Bed and Breakfast), Abrakadabra! Art BnB hadir dengan desain yang artsy sekali. Di dalamnya, kamu bisa melihat aneka mural di berbagai sudut. 

Penginapan ini berlokasi tidak jauh dari Alun-alun Selatan, jadi pasti mudah ditemukan. Ada tagline yang mereka usung untuk para backpacker, yaitu “Bebas tapi sopan”. Setuju, kan?

Trava House

Trava House adalah homestay yang masih satu grup dengan Yogyakarta BnB. Lokasinya pun sama-sama di Malioboro, hanya berbeda beberapa ratus meter saja. 

Meski termasuk penginapan murah, di Trava House terdapat kolam renang kecil untuk bersantai selepas menjelajahi Yogyakarta. Selain kolam renang kecil, Trava House juga memiliki sudut-sudut yang instagramable jadi cocok untuk kamu yang ingin foto-foto.

Omah Konco Yogyakarta

Masih di dekat Malioboro, ada penginapan yang oke bernama Omah Konco Yogyakarta. Di dalamnya, kamu akan menemukan suasana yang asri dan nyaman serasa di rumah sendiri. Omah Konco Yogyakarta menyediakan tipe kamar standard double dan shared room campuran dengan isi empat tempat tidur. 

0 Tanggapan untuk " Cek 6 Penginapan Murah di Yogyakarta untuk Para Backpacker "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel