Lebarkan Sayap Usaha Kafe Komik Anda dengan Trik Ini - KangMasroer.Com

Lebarkan Sayap Usaha Kafe Komik Anda dengan Trik Ini

Lebarkan Sayap Usaha Kafe Komik Anda dengan Trik Ini
(Image source: https://www.pexels.com/photo/collection-of-various-magazines-with-comics-6654177/)

Zaman sekarang kafe banyak sekali macamnya. Saat ini, kafe tidak semata-mata tempat yang menyediakan makanan dan minuman ringan. Salah satu kafe unik yang bisa menjadi inspirasi bisnis, yaitu kafe komik. 

Kafe komik merupakan kafe yang pelayanan utamanya menyediakan buku komik. Di kafe komik ini, Anda bisa membaca buku komik sesuka hati dengan fasilitas yang nyaman dan bahkan beberapa buku komiknya diperbolehkan untuk dibeli.

Kafe komik merupakan sebuah bisnis yang terbilang unik. Untuk bisa membuka kafe jenis ini tentunya tidak mudah dan banyak yang perlu dipertimbangkan serta dipersiapkan seperti misalnya modal. 

Namun, untuk masalah pendanaan, Anda bisa bernapas lega karena saat ini sudah marak adanya pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang bisa Anda ajukan untuk mewujudkan segala bisnis yang Anda impikan.

Artikel ini akan membahas tentang prospek usaha kafe komik dan beberapa trik yang bisa Anda coba ketika hendak merintis hingga mengembangkan usaha ini.

Prospek Usaha Kafe Komik

Prospek dari bisnis kafe komik bisa dikatakan cukup bagus. Hal ini bisa dilihat dari tingginya antusias masyarakat indonesia terhadap buku komik. Masyarakat yang memang merupakan pecinta buku komik adalah target utama serta yang menginspirasi berdirinya usaha kafe komik ini.

Dengan adanya kafe komik Anda juga bisa mengimbau para penggemar buku komik untuk sebaiknya membaca buku komik secara legal bukan melalui situs bajakan yang marak beredar di internet. Situasi tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai branding dari kafe komik Anda.

Trik Merintis Kafe Komik

Untuk bisa membuka bisnis kafe ini terdapat beberapa trik yang bisa Anda lakukan. Trik tersebut di antaranya sebagai berikut:

1. Siapkan Modal

Mempersiapkan modal merupakan sebuah kewajiban bagi Anda yang ingin merintis atau mengembangkan usaha kafe komik. Ketika telah memiliki modal, Anda baru bisa mulai mengembangkan bisnis ini sesuai dengan yang telah direncanakan.

Apabila Anda memiliki keterbatasan modal, maka Anda bisa memanfaatkan pinjaman modal usaha yang sekarang sudah banyak macamnya. Cari pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang paling mudah Anda pahami dan sesuai dengan situasi serta kondisi finansial Anda.

2. Cari Lokasi

Ketika modal sudah di tangan, Anda mulai bisa memetakan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Salah satu yang bisa dilakukan terlebih dahulu adalah dengan mencari lokasi untuk dijadikan sebagai kafe. 

Pilih tempat yang memiliki lokasi paling strategis, dilihat dari tingkat keramaian, kemudahan transportasi, hingga kesesuaian dengan budget yang harus Anda keluarkan.  

3. Buat Dekorasi Semenarik Mungkin

Buat Dekorasi Semenarik Mungkin
(Image source: https://www.pexels.com/photo/brown-wooden-table-and-chairs-3968061)

Supaya memberikan kesan estetika, Anda perlu mendekorasi cafe komik Anda semenarik mungkin. Anda bisa memberikan kesan-kesan dari dunia komik pada beberapa sudut kafe. Selain itu, temukan furniture untuk dipasang yang senyaman mungkin. Hal ini dilakukan demi kenyamanan para pelanggan selama berada di kafe komik milik Anda.

Furniture dan perlengkapan yang bisa Anda sediakan di kafe komik di antaranya, yaitu meja, kursi, beanbag, karpet, bantal, dan beberapa peralatan lain yang sekiranya akan menunjang kenyamanan para pelanggan.

4. Sediakan Komik berbagai Genre

Yang paling utama dari kehadiran bisnis komik ini sendiri tentunya datang dari produk utamanya, yaitu komik. Anda perlu menyediakan komik dengan jumlah yang banyak serta sediakan pula komik dengan banyak genre yang berbeda. 

Tujuannya agar para pelanggan bisa memiliki banyak referensi pilihan ketika sedang berkunjung di kafe komik Anda ini. Susun buku komik dengan penataan yang menarik antara masing-masing genre sehingga para pelanggan bisa menemukan bacaan yang sesuai minatnya dengan mudah. 

Apabila tahap bisnis Anda nantinya sudah besar, Anda bisa juga sediakan perangkat digital yang dapat memberitahu komik apa saja yang tersedia dan di mana letak disusunnya di kafe komik Anda.

Namun sebelum itu, pastikan bahwa Anda juga menemukan supplier komik dari tempat yang terpercaya sehingga bisa dibuktikan bahwa komik-komik yang akan Anda sediakan bersifat original.

5. Sediakan Pelayanan lain

Supaya bisa mendapat keuntungan yang lebih, maka selain dari menyewakan serta memperbolehkan pelanggan untuk membeli komik, Anda juga perlu untuk menyediakan pelayanan yang lain. 

Di kafe komik ini Anda bisa menyediakan beberapa menu makanan ataupun minuman yang bisa dipesan oleh para pelanggan selama sedang membaca komik di kafe komik milik Anda.

Selain itu Anda juga bisa menyediakan fasilitas untuk melengkapi kafe komik seperti misalnya wifi, sudut baca hingga ruang baca yang lebih memperhatikan privasi dari pelanggan saat sedang berada di kafe.

6. Promosi

Lakukan promosi dengan baik supaya lebih banyak masyarakat bisa mengenal kafe komik Anda. Manfaatkan sosial media dengan maksimal agar kabar terkait bisnis kafe komik Anda bisa tersebar lebih luas.

Pakai Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan untuk Kembangkan Kafe Komik Anda

Tertarik dengan prospek usaha kafe komik yang menarik? Anda sangat bisa mewujudkan bisnis ini dengan menggunakan pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Salah satu produk pinjaman yang bisa Anda coba adalah DBS KTA

Selain tanpa membuat nasabah kerepotan memikirkan jaminan apa yang harus diberikan, DBS KTA juga memiliki beberapa keunggulan yang perlu Anda ketahui. Keunggulan tersebut di antaranya, yaitu:

1. Limit Pinjaman 300 Juta  

Anda memiliki kesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan limit maksimal sebesar 300 juta Rupiah.

2. Bunga Flat Mulai dari 0,88% Per Bulan 

Bunga yang dihasilkan dari pinjaman yang Anda ajukan berupa bunga flat yang besarnya dimulai dari 0,88% dan disesuaikan dengan besaran pinjaman Anda.

3. Cicilan Hingga 36 Bulan  

Lamanya waktu yang diberikan kepada Anda untuk mencicil adalah selama 36 bulan.

4. Persyaratan Mudah

Pastikan bahwa Anda berdomisili di wilayah Jabodetabek, memiliki e-KTP dan NPWP, berpenghasilan minimal 5 juta per bulan, dan memiliki kredit bank lain dengan limit sedikitnya 10 juta.

Dari beberapa keunggulan di atas, apakah memberikan gambaran yang jelas terkait produk pinjaman DBS KTA? Yuk ajukan pinjaman modal usaha tanpa jaminan DBS KTA dan rasakan sendiri keunggulan-keunggulan tersebut.  Informasi lebih lanjut Anda bisa klik link ini https://www.dbs.id/id/treasures-id/kta/pinjaman-dbs-kta.page

Anda bisa memanfaatkan dana pinjaman ini untuk berbagai macam kebutuhan termasuk mengembangkan usaha kafe komik. Tunggu apalagi? Segera ajukan sekarang juga untuk memenuhi segala kebutuhan Anda!

0 Tanggapan untuk "Lebarkan Sayap Usaha Kafe Komik Anda dengan Trik Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel