Tips Penting dalam Memilih Kacamata - KangMasroer.Com

Tips Penting dalam Memilih Kacamata

Tips Penting dalam Memilih Kacamata
(Image source: pixabay.com/theharpreetbatish)

Memilih frame kacamata pria terbaik bisa di bilang susah- susah gampang. Dalam memilih frame ini tentunya ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan. Jangan sampai Anda ini salah dalah memilih frame kacamata dan membuat penampilan Anda jadi tidak maksimal. Pada kesempatan kali ini yuk kita lihat beberapa tipsnya.)

Perhatikan Bahan dari Bingkai Kacamata

Pastinya Anda pernah mendengar jika ada orang yang mengeluh saat dia merasa pegal ketika menggunakan kacamata. Keluhan tersebut biasanya akan muncul jika frame yang digunakan tidak sesuai dengan karakteristik. Ini dia beberapa jenisnya:

• Bahan titanium

Bahan yang satu ini sangat terkenal karena merupakan bahan yang paling kuat. Kacamata dengan bahan ini juga terkenal ringan, walaupun begitu tetap tahan banting. Jenis yang satu ini sangat cocok di pilih bagi Anda yang tidak terlalu apik dalam menjaga barang. Tapi jenis bahan ini cukup sulit untuk dibentuk jadi variasi dari framenya ini hanya sedikit.

• Bahan plastic

Bahan yang satu ini adalah bahan yang paling mudah untuk dibentuk, hal tersebut membuat kacamata ini memiliki variasi bentuk dan juga warna yang cukup banyak. Bahanya ini memang sangat ringan tapi tidak tahan banting dan juga rapuh. Jika Anda tidak pandai menjaga barang sebaiknya cari saja kacamata dari bahan lain.

• Bahan logam

Bobot dari bahan logam ini cukup mirip dnegan bahan plastic, tapi memiliki daya tahan yang jauh lebih baik. Maka dari itu jenis bingkai yang satu ini sangat cocok jika digunakan sepanjang hari. Tapi cukup disayangkan bahan yang satu ini sangat mudah untuk menimbulkan alergi jadi jika kulit Anda senditif sebaiknya berhati- hatilah jika menggunakan kacamata dari bahan ini. ini dia beberapa contoh bahan yang biasa dipakai:

1. Monel, bahan yang satu ini sangat mudah untuk ditempa tapi bisa menimbulkan reaksi kimia di kulit.

2. Beryllium atau lebih di kenal dengan besi abu-abu yang bisa tahan dari karat dan juga noda.

3. Stainless steel, bahan ini sangat terkeal awet dan kuat

4. Flexon, bahan ini cukup fleksibel dan tahan dari karat

5. Aluminium, bahan ini memiliki bahan yang ringan dan tahan dari karat

Perhatikan Ukuran Bingkai dengan Baik

Selanjutnya adalah menentukan ukuran frame cocok atau tidak saat dipakai, hal ini cukup penting karena supaya proporsi dari wajah ini lebih seimbang. Lebar dari kacamata ini bisa Anda ketahui dengan cara menjumlahkan angka di lebar lensa dan juga bridge kacamata. Jika ukurannya terlalu sempit maka frame ini malah akan menekan atas telingga Anda. Jika tekanan ini terjadi bisa menyebabkan rasa nyeri dari mulai belakang kepala sampai belakang mata yang membuat kepala menjadi sakit.

Cari Tahu Warna Frame yang Cocok

• Cool skin tone

Warna kulit yang satu ini bisa Anda ketahui dengan melihat pembuluh darah atau nadi yang ada di lengan anda. Jika warnanya ini ungu atau biru maka Anda ini punya cool skin tone. Rekomendasi warna frame yang cocok adalah clear, hijau, silver, ungu, dan abu-abu.

• Neutral skin tone

Jika pembuluh darah Anda warnanya biru kehijauan maka undertone Anda Neutral. Jika Anda memiliki warna tone yang netral maka Anda ini bisa menggukan berbagai jenis warna frame seperti hitam, motif, dan berbagai warna yang lain. 

• Warm skin tone

Jika warna pembuluh Anda ini hijau maka Anda ini memiliki warm skin tone. Jadi warna frame yang cocok untuk Anda pilih adalah merah, coral, gold, hingga amber.


0 Tanggapan untuk "Tips Penting dalam Memilih Kacamata"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel