Action Camera Mungil yang Mengagumkan

Source: Tribunnews

Membahas mengenai kamera aksi atau yang biasa disebut action camera, pasti dibenak anda akan tertuju pada GoPro. GoPro memang kamera aksi yang dapat digunakan untuk mengabadikan momen dari sudut-sudut berbeda dari kamera aksi lainnya. Bagi mereka para pecinta olahraga outdoor yang ingin mengabadikan momen terindah saat menjelajahi dunia, mereka pasti akan langsung menyebut GoPro saat mencari di toko retailnya.

Dengan ukurannya yang mungil, Kamera aksi ini memiliki kelebihan yang ekstrim jika dibandingkan dengan kamera aksi lainnya seperti dapat dipasangkan dalam berbagai posisi dan lokasi serta memiliki ketahanan terhadap goncangan, air, dan juga cuaca ekstrim.

GoPro merupakan merek kamera yang berasal dari Amerika Serikat yang sangat khusus diciptakan untuk merekam aksi ekstrim seperti di dunia olahraga, kamera ini berbentuk mungil serta memiliki berat yang enteng membuatnya bisa diletakkan di sudut manapun, dengan body yang tangguh dan juga tahan air, dan juga dengan hasil pengambilan gambar serta hasil videonya yang berkualitas, membuat GoPro ini dapat diacungi jempol.

Saat ini GoPro bisa dibilang merupakan pelopor action camera dengan kelebihannya yang memiliki bentuk mungil dan juga mudah dioperasikan dan juga dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris membuatnya mudah dipasang di berbagai lokasi mulai di helm, stang, dashboard, papan surfing, dan lain sebagainya. Sejak tahun 2005 sampai tahun 2017 GoPro berhasil merilis kamera drone, kamera 360 derajat, mini kamera dan juga 16 seri kamera lainnya.

Sebagai kamera aksi, fungsi GoPro dikhususkan untuk merekam kegiatan ekstrim dan anda tidak perlu berhati-hati dalam menggunakannya. Meski tidak menutup kemungkinan kamera ini digunakan untuk merekam aksi di dalam ruangan, namun GoPro lebih cocok digunakan untuk kegiatan udara, darat, maupun air serta dari sudut-sudut yang sulit dijangkau oleh kamera biasa.

Seperti halnya kamera biasa, GoPro berfungsi untuk memotret dan merekam video. Tetapi kebanyakan orang yang menggunakannya untuk melakukan aksi ekstrim. Kualitas rekaman video GoPro tipe terbaru memiliki kualitas setara dengan kamera DSLR yakni 4K 30fps.

GoPro memiliki banyak tipe kamera aksinya di antara lain : GoPro HERO, GoPro Digital HERO, GoPro Digital HERO3, GoPro HD HERO 960, Gopro HD HERO, GoPro HD Hero2, GoPro Hero3, GoPro HERO3+, GoPro HERO4, GoPro HERO+ LCD, GoPro HERO5 Black dan HERO5 Session, HERO 6, GoPro KARMA Drone, GoPro OMNI, GoPro Fusion, GoPro HERO 6, dan GoPro HERO 7.

GoPro juga dilengkapi dengan aksesoris yang kuat akan benturan dan air seperti halnya kamera GoPro sendiri, ini lah aksesoris GoPro diantara lain : Tripod 3 Way, Smart Remote, Head Strap+ QuickClip, Chesty (Chest Harness), The Handler (Floating Hand Grip), Baterai, Memory Card, Suction Cup, Pole Mount, Helmet Front & Side Mount, dan Curved + Flat Adhesive Mount.

Tak disangka GoPro merupakan pelopor kamera asksi yang ada saat ini. Banyak yang mengira bahwa Gopro merupakan jenis kamera dan bukan merek dari kamera, karena pada saat pertama kali dirilis banyak yang tak mengira bahwa kamera aksi ini memiliki kelebihan yang begitu ekstrim. Dengan kualitas yang dimilikinya GoPro menjadi acuan bagi para pecinta olahraga outdoor.

Banyak vendor-vendor kamera lama maupun baru untuk ikut menciptakan kamera aksi semenjak munculnya GoPro ini. Seperti Sony dan Panasonic serta Xiaomi pemain baru kini mereka telah berhasil menciptakan kamera aksi serta menghentak pasar dengan kamera aksi ciptaan mereka. 

Kamera aksi yang menjadi pesaing berat GoPro saat ini antara lain seperti : Sony RX0, Xiaomi Yi 4K+, Olympus Stylus TG Tracker, Garmin VIRB Ultra 30, dan LG Action Cam LTE.


0 Tanggapan untuk "Action Camera Mungil yang Mengagumkan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel