Bagasi Murah ala Buah Tangan Khas Surabaya

Panik ya, sekarang maskapai mulai mengenakan tarif bagi yang kelebihan bawa barang bawaan masuk ke cabin atau baggage pesawat? Enggak kuat dengan tarif yang ditetapkan perkilonya Rp. 150.000-, tapi kamu masih ingin bawa buah tangan setelah berpergian dan ingin wisata murah mencari buah tangan yang rasanya greget di lidah? Atau kamu sedang kebingungan mencari tempat beli oleh-oleh ‘best tasty’ untuk keluarga, teman di rumah, sekolah dan kantor? Aladin punya saran menarik yang pastinya tak akan mengecewakan, bagi kamu yang sedang berkunjung ke Surabaya.

Surabaya, sebagaimana kita tahu memang dikenal memiliki kuliner dengan rasa pedasnya dan enggak pelit bumbu masakan. Hampir semua orang merasa pas dengan cita rasa makanan-makanan khas Surabaya. Namun, kalau harga bagasi mahal, kalian pasti mikir-mikir juga kan? Nah, berikut adalah beberapa makanan dengan bobot ringan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Surabaya untuk dibawa pulang ke rumah.

1. Sambal Udang Bu Rudy

Sambal ini tidak pernah ketinggalan jaman ya? Sampai sekarang masih banyak pelancong yang membeli sambal ini sebagai buah tangan, khususnya para pelancong lokal. Komposisi cabai-cabainya yang tidak pernah dikurangi, menjadi sebab banyak para pelancong yang ingin balik lagi kesana. Harga satu paket sambalnya cukup terjangkau, yaitu mulai Rp. 30.000-.

Nah, sambal yang paling diincar oleh banyak orang adalah sambal bawangnya. Rasa sambalnya yang amat menggoyang lidah ini membuat orang yang pernah mencobanya jadi ketagihan. Tingkat kepedasannya yang luar biasa membuat orang tertantang dirinya untuk terus memakai sambal ini sebagai pelengkap saat makan. Oh iya, sambal ini dijamin halal, lho!

2. Kerupuk Ikan Kenjeran

Salah satu kerupuk ikan yang paling murah asal laut Kenjeran itu adalah ikan bandeng jantan, yang sering disebut sebagai ikan payus. Ikan ini dikenal memiliki kandungan minyak ikan atau omega 3 yang lebih tinggi dari ikan salmon. Sehingga, berguna sekali untuk mengingatkan daya ingat, mencegah penyakit jantung koroner, dan menjaga kesehatan janin bagi ibu hamil.

Harga mentah kerupuk ini Rp 70.000-, dan yang matang Rp. 90.000-, Jika ingin mendapat harga yang rendah, kalian bisa membeli secara kiloan. Selain lebih irit, isinya juga lebih banyak.

3. Almond Cheese Crispy ala Wisata Rasa

Tiga tahun belakangan ini, salah satu oleh-oleh yang lagi ngehitz di Surabaya adalah Almond Crispy Cheese. Banyak yang menggemari kue dengan tekstur krispi dan rasa yang manis ini. Dinamakan Wisata Rasa, karena memang di sinilah pelopor Almond Crispy Cheese.

Oh iya, Wisata Rasa ini sudah dibuka sejak 10 tahun yang lalu dan sudah ada enam cabang di Surabaya. Adapun unuk oleh-oleh Almond Crispy Cheese sendiri baru ada sekitar dua atau tiga tahun belakang ini. Resepnya langsung berasal dari pemilik Wisata Rasa. Biskuit krispy yang sudah banyak digemari wisatawan lokal ini patut dicoba untuk dijadikan oleh-oleh buat keluarga di rumah loh. Harga satu bungkusnya cuma berkisar Rp. 60.000- saja. Cukup terjangkau, kan?

Nah, itulah beberapa makanan khas Surabaya yang bisa kalian jadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Surabaya. Yuk, rencanakan paket wisata murah icip-icip kuliner buah tangan khas Surabaya.


1 Tanggapan untuk "Bagasi Murah ala Buah Tangan Khas Surabaya"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel