Kategori: , ,

Mengintip Dago, Salah Satu Magnet Wisata di Bandung

(Image Source: www.wisatalah.com)

Saat melihat peta wisata Bandung, sebagian besar di antara kita pasti akan merasa bingung dalam menentukan ke mana tujuan wisatanya. Pasalnya, masing-masing tempat wisata di Kota Kembang ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Nah, salah satu yang tak boleh dilewatkan saat kita melancong ke Bandung adalah kawasan Dago yang menawarkan beragam wisata dengan segala pesonanya.

Kawasan yang terletak pada ketinggian lebih dari 800 meter di atas permukaan laut ini memang memiliki keindahan alam yang cantik hingga membuat banyak orang tertarik. Itu sebabnya, banyak sekali masyarakat luar daerah yang berbondong-bondong melancong ke kawasan Dago ini demi menikmati panorama alamnya sekaligus mencicipi kelezatan kuliner yang ditawarkannya.

Mengintip Tempat Wisata di Dago

Sebagai gambaran jika kalian memiliki rencana untuk berkunjung ke kawasan yang menjadi salah satu magnet wisata di Bandung ini, yuk intip terlebih dahulu 5 tempat wisata di Dago yang sudah masyhur akan keindahannya.

• Dago Pakar

Dago Pakar atau Taman Hutan Raya Djuanda merupakan destinasi wisata yang terletak di Dago Atas. Dengan luasnya yang mencapai 527 hektar dan ketinggian 800-1350 meter di atas permukaan laut, Dago Pakar memiliki suasana yang sangat asri dan masih sangat alami.
(Image Source: kabarwisata.com)

Selain keindahan panorama alamnya, di Dago Pakar kita juga bisa mengunjungi beberapa objek wisata, seperti Curug Lalay, Curug Dago, dan juga Curug Omas. Tak hanya itu, di kawasan Dago Pakar kita juga bisa menemukan beberapa tempat wisata sejarah mulai Gua Jepang, Gua Belanda, hingga prasasti kerajaan Thailand.

• Dago Dream Park

Tertarik untuk berfoto di atas karpet terbang ala Aladdin? Jika iya, tempat wisata yang berada di Jl. Dago Giri Km. 2,2 Bandung Utara ini tidak boleh kalian lewatkan saat melancong ke Bandung. Ya, Dago Dream Park memiliki spot menarik yang menawarkan sensasi berfoto dengan seolah-olah kita benar-benar sedang mengendarai karpet terbangnya Aladdin. Keren, kan?
(Image Source: dagodreampark.co.id)

Selain spot tersebut, tempat wisata ini menyuguhkan panorama alam cantik yang dipadu dengan banyak spot unik. Selain karpet terbang, tempat wisata yang satu ini juga memiliki banyak spot Instagenic lainnya, seperti skybike, anti gravity, Choo Choo Train, Kampoeng Dayang Sumbi, dan masih banyak lagi.

• Tebing Keraton

Destinasi lain yang masih berada di sekitar kawasan Taman Hutan Raya Djuanda dan amat disayangkan untuk dilewatkan adalah Tebing Keraton. Tempat wisata yang terletak di Desa Ciburial, Dago, Kabupaten Bandung Utara ini menyajikan keindahan panorama alam yang begitu memukau dari atas bukit.
(Image Source: www.jejakpiknik.com)

Hijaunya pemandangan hutan belantara yang berpadu dengan barisan bukit yang tampak menjulang dari kejauhan, bisa menjadi obat bagi siapa saja yang merasa penat akan rutinitas sehari-hari. Dari tempat wisata ini, pengunjung juga dapat menyaksikan keindahan sunrise dan sunset dengan sempurna.

• Bird and Bromelia Pavilion

Destinasi pilihan lainnya yang masih berada di wilayah Dago adalah Bird and Bromelia Pavilion. Tempat wisata yang terletak di Jl. Akaza Utama No. 9 Dago, Giri, Bandung ini merupakan tempat wisata edukasi tentang satwa burung dan tumbuh-tumbuhan. 
(Image Source: www.optimativa.com)

Di tempat wisata ini, selain melihat berbagai jenis burung, seperti burung kakak tua, burung Nuri, burung Macau, burung Hantu, Lovebird, dan jenis-jenis burung lainnya, kita juga bisa berinteraksi dengan memberi makan burung-burung tersebut.

• Dago Tea House

Suka dengan tempat-tempat wisata yang romantis? Jangan lupa untuk mampir di Dago Tea House. Konon, tempat wisata yang terletak di Jalan Bukit Dago No. 53a, Dago, Bandung Utara sudah populer sejak zaman penjajahan Belanda dan dikenal dengan nama Dago Thee Huis.
(Image Source: www.larizo.com)

Dago Tea House kini menjadi salah satu tempat wisata kuliner paling romantis yang menawarkan keindahan pemandangan cekungan kota Bandung. Terlebih, jika kita mengunjunginya pada malam hari. Dari tempat ini, kita akan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu kota Bandung yang tampak bagi bintang-bintang dari kejauhan.

Nah, itulah 5 wisata di Dago yang masyhur akan keindahannya. Menarik untuk dikunjungi, bukan?

Sebelum Wisata ke Dago, Simak 5 Tips Berikut Ini

Jika punya rencana melancong ke Dago, ada baiknya kalian juga menyimak beberapa tips berikut ini, agar wisata ke kawasan yang menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke Bandung ini terasa nyaman dan menyenangkan.

• Bawa pakaian hangat

Kawasan Dago memiliki udara yang sejuk dan lumayan dingin, karena daerah ini memiliki ketinggian lebih dari 800 m di atas permukaan laut. Oleh karena itu, persiapkan jaket tebal atau pakaian hangat ketika kalian memutuskan untuk berwisata di daerah Dago, Bandung.

• Cek rute jalan

Sebagaimana di kota-kota besar lainnya, di Bandung banyak sekali jalan-jalan yang telah ditetapkan satu arah. Bagi kalian yang belum pernah pergi ke Bandung, ada baiknya jika kalian terlebih dahulu melihat rute jalan di Bandung. Tujuannya, agar tidak merasa bingung sehingga perjalanan pun terasa nyaman.

• Membuat list tempat wisata

Kawasan Dago memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Kelima tempat wisata di atas hanya gambaran kecil dari keindahan kawasan Dago. So, agar jadwal liburan di Dago sesuai dengan waktu yang telah direncanakan, tulislah terlebih dahulu destinasi wisata mana saja yang ingin dikunjungi selama berlibur di sana.

• Persiapkan transportasi sejak jauh hari

Jika kalian berkunjung ke Dago menggunakan kereta api atau pesawat, ada baiknya jika kalian menyewa mobil atau bus sejak jauh hari. Tujuannya, untuk menghindari kehabisan stok kendaraan tersebut, mengingat jadwal penyedia jasa transportasi di Bandung lumayan padat.

• Pilihlah hotel sesuai dengan budget

Saat memutuskan utnuk menginap di Dago, agar anggaran liburan tidak membengkak, pilihlah hotel sesuai dengan budget yang dimiliki. Pasalnya, hotel di Dago Bandung itu jumlahnya banyak sekali dengan berbagai varian harga dan fasilitas yang berbeda.
(Image Source: pegipegi.com)

Sebagai contoh, jika budget menginap yang kita sediakan tidak lebih dari Rp150.000 per malam, maka kita bisa menginap di Hotel Airy Eco Syariah yang berlokasi di Jalan Bukit Pakar Timur No.9, Dago, Bandung. Hotel murah di Dago Bandung ini sangat tepat dijadikan pilihan jika kita menginginkan hotel dengan tampilan menarik dan cukup nyaman untuk beristirahat.

Nah, saat ini untuk menemukan hotel sesuai dengan berbagai kriteria yang kita kehendaki itu tidaklah sulit. Ya, kita hanya perlu membuka website Pegipegi, baik melalui PC maupun smartphone yang sudah terinstall aplikasi Pegipegi. Caranya sangatlah mudah, Gaes.

Pertama-tama, buka fitur pencarian Hotel di Pegipegi, kemudian tentukan lokasi hotel, misalnya saja "Dago Atas, Bandung"  jika kita menginginkan bermalam di hotel di Jalan Dago Bandung. Setelah itu, tentukan tanggal check-in dan check-out, jumlah tamu serta jumlah kamar yang diinginkan, maka selanjutnya akan tertampil deretan hotel yang bisa kita pilih.
Agar lebih spesifik, kita juga bisa melakukan pencarian hotel dengan mengatur rentang tarif hotel, rating hotel, fitur serta tipe hotel. Tak hanya itu, fitur pencarian Hotel dari Pegipegi juga memungkinkan kita untuk mengurutkan daftar hotel-hotel tersebut sesuai dengan rekomendasi Pegipegi, harga termahal, harga termurah, serta nilai ulasannya. Dengan Pegipegi, mencari hotel yang tepat untuk berlibur di Dago saat ini semudah update status di media sosial, karena bisa dilakukan hanya dari genggaman saja.

Oh iya, mungkin ada yang bertanya, kenapa harus di Pegipegi? Jawabnya, karena Pegipegi menawarkan kemudahan pembayaran, banyak diskon dan promo menariknya, mendapat PepePoin yang bisa digunakan sebagai potongan harga untuk transaksi berikutnya, serta adanya jaminan harga harga terbaik saat kita melakukan pemesanan. Keren, kan? So, selamat merencanakan liburan ke Dago, ya!


Anda baru saja membaca Mengintip Dago, Salah Satu Magnet Wisata di Bandung . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment