Kategori: ,

Bersinar di Bawah Sinar Matahari, Mau Tahu Caranya?

Image Source: journal.sociolla.com

Bagaimana aktifitas sehari-hari Anda? Apa pekerjaan Anda? Apakah Anda seorang dokter, reporter, pembaca berita, penulis, artis, atau seorang olahragawan? Apapun pekerjaannya pastinya Anda tetap harus beraktifitas di luar ruangan. Berada di bawah paparan sinar matahari dan menikmati udara kotor yang diakibatkan polusi kendaraan. Hal tersebut tentunya pasti dapat mempengaruhi kecerahan kulit cantikmu.

Polusi-polusi tersebut akan membuat kulit wajahmu menjadi kotor. Tentunya hal tersebut bukan hal yang bagus bagi kondisi kulit Anda. Kulit yang terus terpapar cahaya matahari dan polusi akan menurun tingkat kecerahan dan meningkatkan kekusamannya. Beberapa cara yang mampu membuat wajah tetap bisa bersinar meskipun selalu terpapar beberapa polusi yaitu dengan rajin membersihkan wajah.

Menurut artikel https://www.nivea.co.id/article/beri-kesempatan-kulit-bernafas, proses membersikan wajah tidak cukup hanya menggunakan sabun wajah (facial wash) saja. Tata aturan agar kulit wajah yang kita miliki tidak terpengaruhi oleh paparan sinar matahari ataupun polusi yaitu dengan menerapkan tata cara cleansing wajah yang benar.

Pertama yaitu menggunakan make up cleanser wajah yang mampu mengangkat kotoran yang menempel di wajah sekaligus make up yang kita gunakan untuk mempercantik atau melindungi wajah agar tidak terpapar sinar matahari langsung. Tahap kedua menggunakan sabun muka, untuk membersihkan wajah diusahakan maksimal 2x dan jangan pernah menggunakan sabun mandi karena berbahaya.

Setelah mencuci wajah dengan facial wash ada baiknya kita membilasnya dengan air hangat, karena air hangat mampu membuat pori pori menjadi terbuka dan membersihkan debu yang menempel. Selain itu air hangat juga merupakan salah satu cara cepat hilangkan kantung mata.

Setelah itu dilakukan, saatnya menggunakan toner. Toner sendiri berfungsi untuk mengembalikan bHa yang ada pada kulit, sehingga kulit akan tetap terasa lembab dan sehat. Urutan cara membersihkan wajah yang benar terakhir adalah menggunakan pelembab, agar kulit wajah tetap lembut, menggunakan pelembab juga merupakan salah satu cara mempercantik wajah tanpa make up. Hal tersebut apabila dilakukan terus-menerus mampu mempertahankan wajahmu tetap cerah meskipun Anda memiliki beribu kegiatan dibawah sinar matahari. 


Anda baru saja membaca Bersinar di Bawah Sinar Matahari, Mau Tahu Caranya? . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terima kasih.

0 komentar:

Post a Comment