Inilah 5 Peluang Bisnis Digital dengan Minim Modal - Kang Masroer

Inilah 5 Peluang Bisnis Digital dengan Minim Modal

Image Source: pixabay.com

Bergulirnya revolusi industri 4.0, selain menawarkan berbagai peluang juga menyisakan berbagai tantangan. Salah satu tantangannya, adalah adanya transformasi industri yang berdampak pada tersisihnya model industri lama akibat hadirnya model industri baru. Sebagai contoh, adalah keberadaan pasar-pasar tradisional yang mulai tersisihkan oleh ecommerce dan marketplace yang tumbuh begitu pesat.

Bisa kita saksikan juga bagaimana media cetak kini mulai tergantikan oleh media online. Layanan transportasi tradisional kini juga mulai kalah saing dengan hadirnya layanan transportasi berbasis digital, dan lain sebagainya. Semuanya serba digital. Jadi, siapapun yang akan mengembangkan bisnis di era ini, ia pun harus memastikan bahwa bisnis yang akan dikembangkannya adalah bisnis yang berbasis digital.

Bagi sebagian orang, menjalankan bisnis digital itu mungkin terasa susah. Akan tetapi, sebenarnya gampang jika mereka yang sudah belajar bisnis digital. Semakin gampang, karena bisnis digital itu juga bisa dilakukan dengan minim modal. Bisa dikatakan, hanya dengan bermodalkan paket internet, bisnis digital itu sudah bisa dijalankan. Nah, berikut 5 peluang bisnis digital dengan minim modal yang bisa kalian coba.

Desain Grafis

Jika kalian punya keahlian di bidang desain, jasa desain grafis merupakan peluang yang sangat besar. Sebab, promosi secara online ataupun cetak sudah pasti membutuhkan tampilan menarik melalui tools computer. Nah, kalian bisa menawarkan jasa keahlian dalam mendesain logo, poster, banner, pamflet,  dan lain sebagainya kepada mereka secara online. Dengan bisnis ini, kalian bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi, terlebih jika kalian sudah mahir dalam mendesain.

Web Developer

Saat ini, keberadaan website menjadi salah satu hal yang penting bagi sebuah perusahaan. Pasalnya, dengan sebuah website perusahaan bisa memperkenalkan produk mereka secara mudah kepada calon konsumennya. Hal tersebut sudah pasti bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang sangat menjanjikan. Tentunya, untuk membuka jasa pembuatan website ini kalian harus punya keahlian untuk membuat sebuah website yang baik dan berkualitas.

Blogger

Kalian hobby menulis? Jika iya, bisa kok hobby kalian itu jadi bisnis! Ya, sekarang kan banyak orang-orang yang mencari informasi hanya dengan searching di internet? Nah, buatlah konten kreatif yang sesuai dengan minatmu, misalnya saja tentang gadget, makanan, fashion, travelling, dan lain sebagainya, kemudian diposting di blog pribadimu. Setelah memiliki cukup banyak pengunjung, kalian bisa memasang Google Adsense di blog. Setiap klik dari pengunjung akan menjadi pundi-pundi dollar bagimu.

Admin Media Sosial

Saat ini, selain untuk pribadi, media sosial juga kerap digunakan sebagai sarana bisnis. Bagi pebisnis yang usahanya sudah cukup besar, biasanya mereka lebih memilih untuk merekrut orang lain untuk mengelola media sosialnya. Nah, kalian bisa menawarkan jasa sebagai admin media sosial yang tugasnya meliputi: membuat konten yang menarik, mencari followers, meningkatkan brand awareness serta traffic websitenya melalui media sosial, dan lain sebagainya.

Reseller

Jika kalian pernah membeli barang secara online, kalian tentu pernah mendengar istilah reseller. Nah, bisnis digital tanpa modal ini bisa menjadi peluang bisnis yang terbilang mudah. Yap, dengan menjadi reseller, misalnya saja reseller essenzo, kalian bisa mendapat penghasilan hanya dengan memasarkan produknya tanpa perlu memikirkan modal dan tanpa resiko kerugian.

Nah, itulah Gaes, 5 peluang bisnis digital dengan minim modal yang bisa kalian coba. Sebenarnya, masih banyak sih bisnis digital lainnya yang bisa menjadi peluang yang menjanjikan. Misalnya saja, adalah dengan bergabung dalam program affiliate marketing yang ditawarkan oleh berbagai perusahaan seperti dr.cash.

Dr.cash merupakan program afiliasi berbasis CPA yang terbesar di dunia untuk kategori kesehatan dan kecantikan. Cara kerjanya sangat mudah. Jadi, kalian hanya perlu mendaftar sebagai affiliate marketer, kemudian mulai mengerjakan tugas tertentu yang diberikan dari dr.cash. Jika tugas tersebut sudah selesai, kalian pun akan mendapatkan komisi dari situs tersebut. Besar komisinya tentu berbeda-beda, sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh advertiser atau pengiklan dalam program afiliasinya.

Oh iya, untuk masalah payment, dr.cash juga memberikan kemudahan tersendiri dalam urusan pembayaran. Jadi, kita sebagai affiliate marketer bisa melakukan payout atau penarikan komisi minimal $50 untuk pembayaran lewat Paypal dan Paxum. Adapun untuk pembayaran melalui bank transfer, minimal penarikannya adalah $1500. Jika kurang dari nominal ini, kita tetap bisa melakukan penarikan komisi, tetapi akan dikenakan charge sebesar 3% dari total pembayaran. Menarik, bukan?

Untuk peluang bisnis dengan modal minim lainnya, kita ulas kembali di artikel lainnya ya? Selamat berbisnis!

0 Tanggapan untuk "Inilah 5 Peluang Bisnis Digital dengan Minim Modal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel