Kategori:

Doa Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK

Bismillahi rohmanir rohim. Allohumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad wa ‘ala alihi wa ashabihi ajma’ina walhamdu lillahi robbil ‘alamin.

Ya Allah Ya Tuhan kami,
Di hari yang penuh berkah ini, kami bermunajat menghadap kehadiratMu ya Allah, untuk mempersembahkan rasa syukur yang sedalam-dalamnya, atas berbagai nikmat yang telah Engkau curahkan kepada kami, seraya memanjatkan doa, kiranya acara Pelantikan dan serah terima jabatan Pengurus OSIS dan MPK SMA Negeri 1 Prambanan ini akan mendapat barokah dan ridha di sisi-Mu.

Ya Allah ya ‘Adziim, Tuhan Yang Maha Agung,
Kami Agungkan Nama-Mu karena Engkau satu-satunya tempat kami menyampaikan harapan dan mencurahkan segala isi hati. Pada hari ini dengan menyebut nama-Mu, kata-kata sumpah telah terucap sebagai konsekuensi dari penerimaan terhadap sebuah jabatan. Kami menyadari sepenuhnya bahwa sumpah merupakan kata-kata sakral, yang apabila sumpah dilanggar, maka hukuman telah menanti.
Oleh karenanya, Ya Allah Ya Rohman, Tuhan Yang Maha Penyayang, janganlah Engkau jadikan jabatan yang kami terima ini, sebagai alasan bagi-Mu untuk menghukum kami. Ampunilah kami, jika selama ini dan ke depannya banyak amanah yang telah dan tak sengaja akan kami lalaikan. 

Yaa Allah, Yaa Qowiyyu Yaa Matiin,
Berikanlah kepada kami kemampuan jiwa untuk mengemban tugas-tugas mulia, dan kekuatan iman untuk menghindari cobaan. Limpahkanlah kepada kami hikmah kebijakan, untuk menutupi kekurangan dan membenahi kelemahan. Curahkanlah kepada kami hidayah kebenaran, agar terhindar dari kesesatan.

Yaa Allah, Yaa Haadii,
Engkaulah Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk, tunjukkanlah kepada kami yang benar itu benar dan berilah kami kemampuan untuk mengikutinya, serta tunjukkanlah kepada kami yang salah itu salah dan berilah kami kekuatan untuk menjauhinya.

Yaa Allah, Yaa Qodiir, Tuhan Yang Maha Kuasa,
Berilah kami keselamatan dan kesehatan, tambahkanlah kepada kami ilmu pengetahuan dan berkahilah rizqi yang Engkau berikan, berikanlah kami rahmat dan ampunan, serta akhirilah kehidupan kami dengan kebaikan.

Yaa Allah, Yaa Ghoffaar, Tuhan Yang Maha Pengampun,
Ampunilah dosa kami, dosa kedua orang tua kami, dosa para pemimpin dan pendahulu kami. Jadikanlah semua kegiatan dan aktivitas kami menjadi amal sholeh dan ibadah kepada-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Mengabulkan Do’a, kabulkanlah permohonan dan doa kami.

Robbana dholamna anfusana wa illam taghfirlana watarhamna lanakunanna minal khoosirin.

Robbana atina fid dunya hasanah, wa fil akhiroti hasanah, wa qina ‘adzaban-nar. Walhamdu lillahi robbil ‘alamin.

Anda baru saja membaca Doa Pelantikan Pengurus OSIS dan MPK . Jika bermanfaat, silakan bagikan artikel ini. Dan jangan lupa, tinggalkan jejak Anda di kolom komentar. Terimakasih.

0 komentar:

Post a Comment