Bingung Mode Pesawat di HP Itu Buat Apa Sih? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Pada smartphone kita akan mendapati salah satu fitur yang disebut dengan fitur mode pesawat. Mungkin sebagian dari Anda masih bingung perihal kegunaan dari mode pesawat itu sendiri. Ya, Airplane Mode atau mode pesawat ini terdapat pada smartphone (Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry). Termasuk di smartphone LG G terbaru pun juga tersedia fitur ini.

Airplane Mode atau Modus Penerbangan ini disediakan bagi pengguna smartphone yang ingin tetap menggunakan perangkatnya tanpa takut mengganggu sistem komunikasi pesawat saat terbang. Namun selain untuk keselamatan, tahukah Anda bahwa Airplane Mode memiliki fungsi lain yang sebenarnya juga bisa kita gunakan saat kita tidak sedang naik pesawat. Nah, ini adalah beberapa kegunaan Mode Pesawat khusunya di smartphone LG G terbaru.

1. Menghemat Baterai
Dengan mengaktifkan fungsi tersebut, maka proses background di sistem smartphone atau tablet akan berhenti.

2. Menghindari Gangguan
Smartphone kadang menjadi salah satu pengganggu yang bisa mengalihkan perhatian saat kita sedang berkonsentrasi atau berkendara. Hal ini disebabkan bunyi atau getaran notifikasi yang dikeluarkan, baik itu dari pesan SMS masuk, panggilan telepon, atau notifikasi dan aplikasi chatting lainnya. Cara terbaik untuk menghindari gangguan smartphone saat berkendara adalah dengan mengaktifkan Airplane Mode. Dengan aktifnya Airplane Mode, tidak akan ada notifikasi masuk yang mungkin bisa mengganggu perjalanan Anda.

3. Mempercepat Isi Ulang Baterai
Jika Anda terburu-buru ingin baterai smartphone segera terisi, maka Anda bisa mengaktifkan Airplane Mode sambil menghubungkan kabel dayanya. Saat Airplane Mode aktif, semua koneksi seperti Seluler, Wi-Fi, Bluetooth, Gps dan lokasi akan dimatikan. Sehingga daya baterai tidak disedot untuk melakukan banyak aktivitas selain isi ulang, dengan begitu baterai akan cepat terisi.

4. Mempercepat Android
Salah satu penyebab android lemot adalah dengan banyaknya lalu lintas data keluar masuk di Android kita. Saat Airplane Mode aktif, semua lalu lintas data akan dimatikan sehingga membuat smartphone akan menjadi cepat kembali.

5. Memperkuat Sinyal
Jika jaringan Anda jelek atau tiba-tiba hilang. Maka Anda bisa mengaktifkan mode pesawat ini sehingga otomatis semua akses seluler kita terblokir. Kemudian Anda bisa men-nonaktikannya kembali sehingga ponsel Anda akan mencari ulang sinyal dan memperbaiki sinyal Anda jadi lebih baik lagi.

6. Menghilangkan iklan saat Anda sedang bermain game
Nah, pasti Anda sering jengkel kan dengan banyaknya iklan yang menganggumu sewaktu Anda sedang asyik-asyik bermain game. Nah, mengaktikan mode pesawat adalah salah satu ide yang oke. Namun, ingat ini hanya berlaku untuk game offline.

7. Menghilangkan Iklan saat sedang Membuka aplikasi lain.
Nah, ini memiliki kesamaan dengan point di atas. Saat Anda membuka palikasi lain maka akan ada banyak iklan yang muncul. Anda bisa menghilangannnya dengan cara ini.

Nah, itulah beberapa kegunaan mode pesawat di smartphone Anda. Khususnya di smartphone LG G terbaru. Anda bisa membeli smartphone LG G terbaru ini di Bukalapak, selain Anda bisa mendapatkan Smartphone LG G Series Terbaru, Anda juga bisa mendapatkan smartphone LG G murah dengan kisaran harga 2 sampai 8 jutaan.

Jangan khawatir, transaksi di Bukalapak dijamin aman dan terpercaya. Selain itu produk yang disediakan juga berkualitas. Di Bukalapak juga disertai dengan beberapa pilihan pembayaran yang tentunya akan semakin memudahkan Anda untuk bertransaksi. Anda juga tidak perlu susah-susah keluar rumah, hanya tinggal pencet HP maka barang akan siap diantar dengan packing yang baik.


1 Tanggapan untuk "Bingung Mode Pesawat di HP Itu Buat Apa Sih? Simak Penjelasannya Berikut Ini"

  1. Mending aktifin mode pesawat ya, daripada matiin hape saat ngecas

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel