Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Terbaru

harga toyota yaris

Varian terbaru dari Toyota Yaris sudah resmi diperkenalkan di Indonesia. Kemunculan mobil jenis hatchback terbaru dari Toyota dengan mengusung All New Yaris ini tentunya semakin menguatkan kesan bahwa Yaris merupakan salah satu mobil hatchback terbaik saat ini.

Harga Toyota Yaris terbaru memang lebih mahal jika dibandingkan dengan seri sebelumnya, mengingat ada beberapa penambahan spesifikasi yang dibawa mobil keluarga yang satu. Penasaran, seperti apa spesifikasi Toyota Yaris terbaru ini? Berikut adalah spesifikasi Toyota Yaris Terbaru.

Desain dan Dimensi

Toyota Yaris memang memiliki dimensi yang sangat ideal untuk berbagai aktivitas di era saat ini. Dengan ukuran panjang 4115 mm, lebar 1700 mm, serta tinggi 1475 mm, Toyota Yaris akan terlihat ramping dan sangat stylish. Dari sisi luar, mobil ini juga tampak lebih sporty dan mewah. Hal tersebut dapat kita lihat dari headlamp yang lebih tajam.

Headlamp tersebut terhubung langsung dengan desain frontgrill yang bercorak hitam doff dengan desain yang lebih minimalis. Di bagian front bumpernya, ada spoiler yang didesain lebih sporty dengan corak hitam seperti corak grillnya. Selain terdapat foglamp berbentuk bundar, terdapat juga LED Daytime Running Light (DRL) yang terletak di bawah bumper.

Spesifikasi Mesin

Toyota New Yaris masih menggunakan mesin yang sama dengan generasi sebelumnya, yaitu mesin tipe In-line 4 Cyl, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-I. Dengan mesin berkapasitas 1.496 cc dengan diameter x langkah 72.5 x 90.6 mm, mesin Toyota Yaris mampu menyemburkan tenaga 107 PS pada 6.000 RPM. Tenaganya yang besar tersebut serta kemampuannya memperoleh torsi terbaiknya pada 14.3 kgm pada 4.200 rpm, menjadikan mobil ini menjadi salah satu mobil terbaik di kelasnya.

Suspensi dan Kaki-kaki

Line Up suspensi dan kaki-kaki Toyota Yaris menjadi hal yang menarik dibahas karena sebagai mobil perkotaan sudah pasti ia harus dibekali dengan kenyamanan yang mumpuni. Faktor kenyamanan Toyota Yaris ini ditunjang oleh adanya suspensi dan kaki-kaki yang prima, yaitu suspensi depan berjenis Macpherson Strut dan suspensi belakang berjenis Torsion Beam. Kedua jenis suspensi ini dikenal mampu meredam getaran dengan sangat baik.

Fitur Terbaik

Dengan harganya yang lebih mahal, Toyota New Yaris terbaru memang hadir dengan banyak fitur unggulan baru. Satu di antaranya, adalah pada sektor keselamatan. Ya, Toyota melengkapi unit terbarunya ini dengan beberapa fitur keselamatan tambahan.

Jika di seri sebelumnya hanya ada untuk airbags untuk penumpang depan saja, di seri terbarunya Toyota menambahkan airbags di beberapa sudut dalam mobil. Tak hanya itu, keberadaan fitur child safty lock juga sangat penting. Lebih-lebih jika Anda memiliki anak dalam usia balita. 

Dari sektor pengereman, adanya rem dengan fitur ABS+EBD pasti juga akan membuat penggunanya lebih merasa nyaman saat akan melakukan pengereman di berbagai kondisi jalan. Pada tipe terendah Toyota Yaris memang belum dibekali dengan kamera parkir. Namun, kekurangan ini ditutup dengan adanya crash sensor dan sensor parkir yang akan membantu penggunanya saat akan memarkirkan mobilnya.

Selain beberapa fitur tersebut, tentu saja masih banyak fitur lain yang belum terulas satu persatu. Dengan tambahan spesifikasi sebagaimana di atas sudah pasti akan membuat harga Toyota Yaris lumayan lebih mahal dari seri sebelumnya. Harga tipe terendah mobil Toyota Yaris terbaru untuk OTR Jakarta sebagaimana dikutip dari website resmi toyota.astra.co.id adalah Rp238.350.000. Tertarik untuk memilikinya? 


0 Tanggapan untuk "Spesifikasi dan Harga Toyota Yaris Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel