Harbolnas Hampir Tiba, Persiapkan 5 Hal Berikut untuk Menyambutnya

(Image source: pixabay.com)

Belanja online saat ini memang telah menjadi salah satu gaya hidup yang sangat populer ya? Bagaimana tidak, selain kita bisa mendapatkan berbagai macam produk dengan lebih mudah, belanja online itu juga banyak promonya. Salah satunya adalah promo Harbolnas atau yang familiar disebut dengan Hari Belanja Online Nasional yang tak lama lagi akan tiba.

Tidak hanya di tanggal 12 Desember, biasanya para pelaku e-commerce juga sudah mulai menggelar promo Harbolnas beberapa minggu atau bahkan beberapa bulan sebelumnya, yaitu di tanggal 10 Oktober dan 11 November. Bagi orang yang gemar berbelanja online, promo-promo di tanggal tersebut tentu sayang sekali untuk dilewatkan. Pasalnya, nyaris seluruh pelaku e-commerce akan mengadakan program promo berupa diskon ataupun cashback secara gila-gilaan.

Nah, untuk menyambut perayaan Harbolnas tersebut, ada baiknya jika kita mempersiapkan beberapa hal terlebih dahulu. Dengan mempersiapkannya secara baik, maka momen belanja saat Harbolnas pun akan menjadi semakin menguntungkan. Berikut ini adalah 5 hal yang perlu kamu persiapkan untuk menyambut Harbolnas.

1. Menyusun Daftar Produk yang Akan Dibeli

Puncak perayaan Harbolnas adalah tanggal 12 Desember. Sambil menunggu momen itu tiba, sebaiknya kamu menyusun daftar produk yang dibutuhkan terlebih dahulu. Selain memudahkan dalam berbelanja, menyusun daftar produk yang akan dibeli juga akan menghindarkanmu dari perilaku boros. Jadi, pastikan kamu sudah memiliki daftar produk yang menjadi prioritas sebelum Harbolnas tiba ya!

2. Persiapkan Anggaran Khusus untuk Belanja Saat Harbolnas

Semua pasti sepakat, jika Harbolnas memang momen yang tepat untuk belanja berbagai produk yang kita butuhkan. Pasalnya, setiap Harbolnas pasti ada yang namanya hujan diskon. Maka dari itu, pastikan kamu sudah mempersiapkan anggaran khusus untuk menyambut Harbolnas ini ya! Jangan sampai karena tergiur oleh diskon gila-gilaan saat Harbolnas, gaji bulananmu yang semestinya digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari justru ludes untuk belanja.

3. Cek Harga Produk Sebelum Harbolnas tiba

Beberapa hari sebelum Harbolnas tiba, biasakanlah untuk mengecek harga produk-produk yang sudah kamu susun di berbagai toko online. Dengan mengecek harga-harga tersebut terlebih dahulu, kita akan tahu apakah harga yang ditawarkan saat Harbolnas itu benar-benar harga promo atau harga yang sudah dimanipulasi oleh penjual.

4. Persiapkan Metode Pembayaran

Sebelum berbelanja di momen Harbolnas, sebaiknya kita juga menyiapkan terlebih dahulu metode pembayaran yang akan kita gunakan, baik itu dengan transfer bank ataupun mobile banking. Jika punya kartu kredit, kamu juga bisa mencari informasi berbagai promo menarik yang biasanya diberikan oleh bank saat Harbolnas. Dengan begitu, kamu tentu akan mendapatkan produk yang dibutuhkan dengan harga yang lebih murah.

5. Cari Informasi Promo Harbolnas di Beberapa E-commerce

Agar tidak ketinggalan informasi promo Harbolnas, ada baiknya mulai sekarang kamu sudah mencari informasi promo Harbolnas di beberapa e-commerce. Misalnya saja, promo Harbolnas Histeria Syok! yang digelar oleh Blibli mulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2019 ini. Jadi, setiap belanja minimal Rp100.000 (tidak berlaku kelipatan), kemudian melakukan beberapa aktifitas yang direkomendasikan oleh Blibli.com, kamu akan mendapatkan 1 token.

Setelah mendapatkan 5 token, kamu bisa menggunakannya untuk bermain game CAPIT di aplikasi Blibli.com. Melalui game CAPIT ini, kamu berkesempatan untuk mendapatkan barang-barang dengan harga Syok! yang bisa ditebus selama 24 jam. Harga tersebut akan jauh semakin murah pada tanggal 11 November dan 12 Desember, karena kabarnya ada program Super Syok! So, mulai sekarang kumpulkan token sebanyak-banyaknya ya!

Nah, itulah 5 hal yang harus kamu persiapkan untuk menyambut datangnya Harbolnas. Semakin baik kamu mempersiapkannya, semakin maksimal pula manfaat yang kamu dapatkan dari berbelanja saat momen Harbolnas. Jadi, pastikan kamu mempersiapkan 5 hal tersebut sebelum berbelanja di perayaan Harbolnas 2019 ya! Selamat menyambut Harbolnas 2019!


3 Tanggapan untuk "Harbolnas Hampir Tiba, Persiapkan 5 Hal Berikut untuk Menyambutnya"

  1. Yang paling penting itu duitnya ada dulu, wkwkwk

    Tapi suka kalap tau kalo lagi harbolnas gini. Pasti tagihan kartu kredit gw membengkak bulan depannya, hadehhh


    Btw, salam kenal

    ReplyDelete
  2. Pada dasarnya sama kayak belanja konvensional ya. Tapi kalau udah belanja online bisa lebih gila lagi.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel