Merencanakan Wisata di Ciumbuleuit Bandung - Kang Masroer

Merencanakan Wisata di Ciumbuleuit Bandung

Hotel di Ciumbuleuit Bandung

Istilah Punclut yang merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit, Bandung mungkin masih terdengar asing di telinga. Terlebih bagi wisatawan yang berasal dari luar kota. Padahal, di kawasan dataran tinggi yang jaraknya paling dekat dari pusat kota Bandung ini terdapat banyak sekali obyek wisata yang instagramable lho. So, karena saking banyaknya, jika kalian merencanakan wisata ke kawasan ini selepas pandemi, ada baiknya jika kalian menginap di hotel untuk beberapa hari.

Hotel di Ciumbuleuit Bandung ada banyak sekali. Salah satu yang layak direkomendasikan adalah HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung. Selain harganya yang terjangkau dan fasilitasnya cukup lengkap, hotel yang terletak di Jalan Ciumbuleuit No.50-58, Ciumbuleuit, Bandung, Jawa Barat ini dekat dengan beberapa obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kalian merencanakan wisata di Ciumbuleuit Bandung setelah pandemi usai.

1. Rabbit Town

Sesuai namanya, Rabbit Town memiliki konsep taman kelinci yang dikemas secara modern serta dilengkapi dengan berbagai wahana permainan yang menarik. Namun tak hanya wahana permainan seperti Koi Garden, Dove Garden, Lala Story, dan Jungle Arena saja, tempat wisata yang terletak di Jalan Raya Ranca Bentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Bandung ini juga menawarkan berbagai spot foto kece layaknya di luar negeri. Mulai dari lampu-lampu gantung seperti di Museum Ice Cream AS, ruangan dengan stiker warna-warni seperti The Obliteration Room, hingga National Gallery Singapore. Yakin deh, epic banget!

2. D’Dieuland

Selain menikmati sajian makanan sembari bersantai ria menyaksikan pemandangan bentangan perbukitan kota Bandung yang begitu menawan, jika kalian berwisata ke D’Dieuland kalian juga bisa banget lho mencoba permainan di playground raksasa. Ada flying fox, permainan air, skywalk, hingga gyroscope yang bisa kalian coba. Tak hanya itu, di D’Dieuland kalian juga bisa jalan-jalan sambil berselfie ria. Ya, di tempat ini ada banyak banget spot yang menarik dan cantik buat foto selfie. Salah satunya, adalah di depan kastil tua layaknya di Eropa.

3. Nara Park

Sebagai pelopor dalam one stop leisure destination di dalam kota, Nara Park merupakan tempat wisata kuliner yang memiliki tujuh oulet kuliner dengan konsep yang berbeda-beda, baik masakan Indonesia maupun mancanegara. Selain bersantap ria sambil menikmati pemandangan pohon-pohon pinus, di Nara Park kita juga bisa mengeksplore area taman hiburan. Di area taman hiburan tersebut terdapat rumah hobbit, berbagai pohon yang berbentuk hewan, dan berbagai hewan, mulai dari kura-kura hingga tupai. So, wisata yang satu ini, pas banget deh menjadi destinasi wisata bersama keluarga.

4. Lereng Anteng Panoramic Coffee Place

Lereng Anteng Panoramic Coffee Place merupakan tempat nongkrong dengan konsep yang berbeda. Terletak di lereng perbukitan, tepatnya di Kampung Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat, Lereng Anteng Panoramic Coffee menawarkan sensasi ngopi santai sambil menikmati panorama kota Bandung. Namun tak hanya kopi, di Lereng Anteng Panoramic Coffee Place ini kalian juga bisa menikmati berbagai cemilan lezat lho! Mulai menu lokal seperti seblak, sampeu, roti, bakar, kue cubit, aneka gorengan, dan beragam makanan berat, hingga menu mancanegara seperti aneka spaghetti dan tenderloin steak.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata yang wajib dikunjungi jika kalian merencanakan wisata di Ciumbuleuit Bandung setelah pandemi Covid-19 ini berlalu. Selain tempat-tempat wisata tersebut di atas, tentu saja masih banyak sekali destinasi wisata yang menarik di kota Bandung.


0 Tanggapan untuk " Merencanakan Wisata di Ciumbuleuit Bandung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel