Keuntungan Membeli Rumah untuk Investasi di Masa Pandemi - KangMasroer.Com

Keuntungan Membeli Rumah untuk Investasi di Masa Pandemi

Keuntungan Membeli Rumah untuk Investasi di Masa Pandemi

Meski sejak pertengahan Februari 2021 yang lalu pemerintah telah meluncurkan kebijakan free down payment alias bebas DP untuk rumah tapak, ruko, rusun, serta rukan, membeli rumah baik untuk hunian ataupun investasi di saat pandemi seperti saat ini mungkin akan tetap menjadi pilihan sulit ya bagi banyak orang. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ini bergulir, memang banyak hal yang perlu dipertimbangkan matang-matang.

Hal tersebut terlihat dari hasil survei yang dirilis oleh salah satu marketplace properti di Indonesia sebagaimana dikutip oleh Katadata.co.id. Dari hasil survei terhadap 1.078 responden itu, terungkap bahwa hanya 13% saja responden yang berencana untuk membeli rumah pada tahun 2021 ini. Sisanya, 41% responden menyatakan akan membeli rumah dalam waktu 1-2 tahun yang akan datang, 30% responden memilih 3-5 tahun mendatang, dan 17% lainnya berencana membeli rumah dalam jangka waktu lebih dari lima tahun yang akan datang.

Padahal, kalau mereka tahu, sebenarnya membeli rumah di masa pandemi seperti saat ini sebenarnya sangat menguntungkan lho. Terlebih, jika rumah tersebut dijadikan sebagai investasi masa depan. 

Lha emangnya, apa saja sih keuntungan membeli rumah di masa pandemi? Nah, bagi kamu yang saat ini tengah berencana membeli rumah untuk investasi, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berinvestasi properti di saat pandemi. 

Investasi Properti Tetap Minim Risiko Meski Pandemi 

Namanya juga investasi, sedikit atau banyak pasti mengandung risiko, ya kan? Namun, tahukah kamu, jika dibandingkan dengan investasi jenis lainnya semisal deposito, saham, valas, atau reksadana, investasi properti merupakan jenis investasi yang paling kecil risikonya? Bahkan, termasuk ketika pandemi Covid-19 ini berlangsung.

Buktinya, lihat saja harga jual beberapa saham saat pandemi ini. Banyak sekali harga saham yang anjlok karena dampak dari sentimen negatif virus Covid-19. Adapun harga jual properti baik rumah maupun tanah di masa pandemi ini ternyata relatif lebih stabil. Bahkan, di beberapa kawasan strategis, harga jual properti cenderung selalu mengalami kenaikan.

Saat Pandemi, Harga Properti Tetap Naik

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, salah satu alasan sekaligus keuntungan berinvestasi properti di masa pandemi adalah karena harga jual properti selalu naik. Ya, properti dinilai lebih menguntungkan dari jenis investasi lainnya. Hal ini tentu sangat penting. Terlebih, jika kamu adalah investor yang mengharapkan keuntungan capital gain alias keuntungan modal, yaitu keuntungan yang sebesar-besarnya dari penjualan aset investasi.

Meningkatnya harga jual rumah di masa pandemi sendiri tentu saja bukannya tanpa alasan. Semua tahu, jumlah calon pembeli rumah tak sebanding dengan ketersediaan jumlah rumah, apalagi di kawasan strategis seperti di kota-kota besar. Semakin hari, jumlah lahan yang tersedia semakin sedikit. Sementara, kebutuhan masyarakat akan rumah semakin hari semakin meningkat.

Banyak Promo Menarik di Tengah Pandemi

Tak bisa dimungkiri, selama pandemi Covid-19 ini bergulir, daya beli masyarakat memang cenderung mengalami penurunan. Terlebih, daya beli terhadap rumah atau tanah yang merupakan salah satu sektor dengan harga jual yang cukup tinggi. Dampaknya sudah bisa ditebak, sejak pandemi Covid-19 bergulir jumlah penjualan properti di berbagai kota pun ikut menurun.

Nah, untuk menarik minat pembeli agar membeli rumah di saat pandemi seperti saat ini, ada banyak pengembang yang kemudian membuat terobosan dengan memberikan berbagai promo menarik. Mulai dari promo discount potongan harga, down payment (DP) yang rendah, hingga angsuran yang lebih ringan. Beberapa pengembang bahkan memberikan promo berupa hadiah langsung seperti motor ataupun perabot rumah tangga. Kondisi ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi calon pembeli rumah, bukan?

Nah, itulah keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berinvestasi properti di saat pandemi seperti saat ini. Gimana, tertarik untuk membeli rumah untuk investasi di masa pandemi? 

Jika tertarik, ada satu perumahan yang pas untuk hunian dan investasi: Samira Regency Bekasi. Perumahan yang cocok buat kamu yang sedang cari rumah di Bekasi saat pandemi. 

Just info, Samira  Bekasi ini merupakan perumahan modern di kawasan strategis yang dikembangkan oleh PT Triyasa Propertindo. 

Selain lokasinya yang strategis, Samira Bekasi juga dekat dengan akses transportasi serta berbagai sarana publik lainnya. Mulai dari SMAN 1 Tambun Selatan, Notre Dame School, Go Wet Waterpark, Mal Metropolitan, Gelar Warung, hingga RS Hermina. 

Kawasan perumahan Samira Bekasi ini juga termasuk kawasan yang terus berkembang lho, sehingga tentu saja akan menjadi instrumen investasi yang sangat menguntungkan. 

Jika membeli saat ini, kamu juga bisa bisa menikmati promo seperti DP Ringan, gratis BPHTB, dan gratis biaya KPR. Semakin menguntungkan, bukan?


0 Tanggapan untuk " Keuntungan Membeli Rumah untuk Investasi di Masa Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel