Perhatikan 6 Hal Berikut, Sebelum Membeli Jam Tangan - KangMasroer.Com

Perhatikan 6 Hal Berikut, Sebelum Membeli Jam Tangan

Perhatikan 6 Hal Berikut, Sebelum Membeli Jam Tangan
(Image source: pixabay)

Tak sekadar sebagai penunjuk waktu, saat ini jam tangan juga berfungsi sebagai aksesoris yang akan membuat tampilan penggunanya menjadi semakin menarik dan percaya diri. Bahkan bagi sebagian orang, terkadang jam tangan juga mencerminkan kepribadian penggunanya loh. So, tidaklah mengherankan jika kemudian banyak orang mempertimbangkan berbagai hal saat akan memilih jam tangan.

Nah, kalian yang saat ini tengah berniat untuk mengenakan jam tangan atau kalian yang sedang berencana mengganti jam tangannya dengan jam tangan yang baru, berikut ini adalah 6 hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian membeli jam tangan.

1. Bentuk dan Ukuran Pergelangan Tangan

Hal pertama yang perlu kalian perhatikan saat akan memilih jam tangan adalah bentuk dan ukuran pergelangan tangan. Pasalnya, tidak semua model jam tangan itu akan terlihat pas dan cocok dengan bentuk dan ukuran tangan penggunanya. Mengetahui ukuran pergelangan tangan ini sangat penting untuk dilakukan sebelum kita membeli jam tangan. Terlebih, jika kita akan membeli jam tangan tersebut secara online.

2. Diameter Case Jam Tangan

Setelah mengetahui bentuk dan ukuran jam tangan, hal yang harus diperhatikan selanjutnya adalah menentukan model serta diameter case jam tangan yang sesuai. Sebagai panduannya, jika ukuran pergelangan tangan kamu termasuk kecil, maka pilihlah jam tangan berbentuk kecil dengan tali yang tipis. Sebaliknya, kalian yang memiliki pergelangan tangan yang besar atau berisi, maka agar terlihat serasi, pilihlah jam tangan dengan model, ukuran case, dan tali yang besar juga.

3. Warna Kulit Tangan

Tak hanya kesesuaian ukuran jam dengan ukuran pergelangan tangan, saat akan memilih jam tangan sebaiknya kita juga menyesuaikannya dengan warna kulit tangan. Hal ini cukup penting, agar penampilan kita saat mengenakan jam tangan semakin terlihat menarik. Jika kalian termasuk orang yang memiliki kulit dengan warna cerah atau kuning langsat, kalian bisa memilih jam tangan dengan warna yang cerah atau monokrom. Sebaliknya, jika kulit kalian cenderung gelap, jam tangan dengan warna netral seperti hitam, coklat, atau abu-abu, tentu menjadi pilihan yang terbaik.

4. Fungsi Jam Tangan

Selain sesuai dalam hal ukuran dan warna, alangkah baiknya jika kita juga mengenakan jam tangan yang memiliki fungsi sesuai dengan aktivitas sehari-hari. Sebagai contoh saja, bagi yang rajin berolah raga, mengenakan jam pintar dengan fitur penghitung kalori, langkah kaki, serta detak jantung tentu lebih tepat daripada mengenakan jam analog yang memiliki chronograph dengan fitur kalender.

5. Strap Jam Tangan

Seperti kita ketahui, strap atau tali jam tangan saat ini hadir dengan berbagai material. Masing-masing jenis strap tersebut tentu saja akan memberikan kesan yang berbeda-beda. Strap jam tangan berbahan kulit atau stainless steel cocok dikenakan untuk beraktivitas formal seperti ke kantor, sedangkan strap jam tangan berbahan karet sangat pas untuk dikenakan saat kalian sedang berolahraga. Nah, bagi yang ingin penampilannya terlihat semakin stylish, trendi, dan kasual, strap bermaterial kanvas sepertinya menjadi pilihan yang tepat.

6. Merek Jam Tangan

Merek jam tangan memang bisa mencerminkan kualitasnya. Wajar saja, semakin ternama merek sebuah jam tangan, semakin mahal pula harganya. Namun, satu hal yang harus diketahui, tidak semua jam tangan yang berkualitas dibandrol dengan harga yang mahal. Banyak juga jam tangan berkualitas yang dijual dengan harga yang terjangkau. Misalnya saja, jam tangan Skmei pria dengan berbagai pilihan model, ukuran, dan jenis strap yang ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau, namun tetap bersaing dari segi kualitas.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian membeli jam tangan. Dengan memperhatikan 6 hal tersebut, kalian pun tidak akan salah pilih ketika membeli jam tangan.


0 Tanggapan untuk " Perhatikan 6 Hal Berikut, Sebelum Membeli Jam Tangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel