Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta - KangMasroer.Com

Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta

Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta
(Image source: pixabay)

Era digital yang ditandai dengan kehadiran makhluk bernama internet memang memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia. Selain sebagai media komunikasi dan informasi yang up-to-date, internet juga sangat berguna sebagai media pemasaran. Ya, internet memungkinkan kita bisa memasarkan produk—baik barang maupun jasa—yang kita miliki secara online atau yang biasa dikenal sebagai digital marketing.

Tak hanya lebih hemat, pemasaran secara digital memang terbukti lebih hemat, lebih efektif, serta lebih praktis jika dibandingkan dengan pemasaran secara konvensional. Namun agar tepat sasaran, tentu saja kita harus mengetahui berbagai hal tentang digital marketing, mulai dari media yang digunakan hingga berbagai strategi yang digunakan. Bagi sebagian besar orang, strategi digital marketing ini bisa dibilang lumayan rumit.

Itulah sebabnya, saat ini di kota-kota besar semisal Jakarta, ada banyak sekali jasa digital marketing agency yang menawarkan jasa pemasaran digital bagi para pelaku usaha. Bahkan, karena begitu banyaknya, seringkali membuat kita bingung saat akan memilih perusahaan digital agency mana yang terbaik. Nah, agar tak bingung, simak beberapa tips memilih digital agency terbaik Jakarta berikut ini ya!

Lakukan Survei Terlebih Dahulu

Survei terhadap beberapa digital marketing agency ini memang sangatlah penting untuk dilakukan. Pasalnya, dengan melakukan survei, kita akan mengetahui digital agency mana yang mampu memberikan hasil secara maksimal dan efektif, baik dari segi waktu dan biaya. Asal tahu saja, digital agency yang baik biasanya akan mudah saat diajak berkomunikasi serta siap membantu memberikan saran dan masukan kepada kliennya kapan saja.

Cermati Harga Layanan yang Ditawarkan

Setelah melakukan survei, hal lain yang tak boleh ditinggalkan saat akan memilih oleh digital marketing agency Jakarta adalah mencermati harga layanan yang ditawarkannya. Dengan mengetahui secara pasti besaran harga layanan yang ditawarkannya ini, maka kita bisa menyesuaikannya dengan budget yang tersedia. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar kita bisa terhindar dari pembengkakan biaya atau anggaran di kemudian hari. 

Pilihlah Digital Agency yang Profesional

Tips memilih digital agency terbaik Jakarta selanjutnya, yaitu memilih digital agency yang terpercaya, yaitu mereka yang mampu memanfaatkan media digital secara optimal untuk kegiatan promosi dan pemasaran sebuah produk—baik barang maupun jasa—milik kliennya. Jasa digital marketing agency yang profesional juga mampu mengerjakan proyek sesuai dengan target market yang sudah ditetapkan oleh kliennya.

Pertimbangkan Usia Digital Agency

Usia memang bukanlah jaminan bagusnya sebuah digital marketing agency. Namun, digital agency yang sudah berdiri cukup lama tentu saja memiliki pengalaman yang lebih banyak dalam hal pemasaran jika dibandingkan dengan digital agency yang belum lama berdiri. Dengan pengalaman ini, biasanya mereka akan lebih mumpuni dalam memasarkan produk kliennya secara efektif dan efisien.

Cek Portofolio Digital Agency

Ada baiknya sebelum menentukan digital marketing agency mana yang akan dipilih, kita juga mengecek portofolio yang dimilikinya. Portofolio digital agency ini bisa kita lihat dari rekaman atau riwayat pengerjaan proyek yang pernah ditanganinya serta berbagai prestasi atau penghargaan yang pernah diraihnya. Semakin banyak proyek serta penghargaan yang diraih, maka bisa dibilang semakin kredibel pula digital agency tersebut.

digital marketing agency Jakarta
(Image source: pixabay)

Nah, itulah beberapa tips yang perlu kita lakukan sebelum menentukan jasa digital agency Jakarta mana yang akan digunakan untuk mempromosikan bisnis yang tengah kita kembangkan. Jika Anda akan menggunakan jasa digital marketing untuk pemasaran, sebagai rekomendasi, Anda bisa menggunakan jasa digital marketing yang ditawarkan oleh Redcomm.

Mengenal Redcomm, Digital Agency Terbaik

Redcomm merupakan digital marketing agency Indonesia yang berbasis di Jakarta. Tak hanya berpengalaman selama 20 tahun dalam industri periklanan, digital agency ini juga layak direkomendasikan karena beberapa kelebihannya yang tidak dimiliki oleh digital agency lainnya. Salah satunya, adalah penggunaan tools machine learning untuk strategi komunikasi yang dinamakan Redcomm Machine Learning for Engagement on Social atau RED Miles.

Mechine learning RED Miles merupakan tools terbaru yang diperkenalkan oleh Redcomm beberapa waktu yang lalu. Tools ini memanfaatkan teknologi machine learning serta AI atau artificial intelligence. Penggunaan machine learning sangat bermanfaat untuk mendeteksi serta mengklasifikasikan formula dan variabel, sehingga membuat sebuah konten bisa sukses di media sosial.

digital marketing agency Indonesia
(Image source: pixabay)

Adapun artificial intelligence atau kecerdasan buatan sangat bermanfaat bagi social media agency untuk memberikan rekomendasi kepada klien agar campaign yang dilakukan di media sosial lebih efektif dan lebih tepat sasaran. Dengan penggunaan beberapa teknologi tools tersebut, maka klien akan merasa sangat terbantu dalam merancang strategi komunikasi yang berbasis data, sehingga akan menghasilkan output yang lebih hemat biaya serta lebih efektif di media sosial.

Selain kecanggihan tools yang digunakannya, digital agency Jakarta yang berkantor di Tanah Abang II No. 47 Petojo Selatan ini juga layak dijadikan mitra bisnis karena selama tiga tahun berturut-turut, yaitu di tahun 2018, 2019, dan 2020 berhasil memenangkan emas dalam ajang Campaign Asia's Award of the Year. Campaign Asia’s Agency of the Year sendiri merupakan ajang yang digelar oleh PricewaterhouseCoopers (PwC) sejak awal 1990-an untuk mengapresiasi keunggulan agency, baik di tingkat lokal maupun regional.

Kesimpulan 

Memilih digital marketing agency memang membutuhkan berbagai pertimbangan yang matang. Agar tak salah pilih, kita perlu menerapkan beberapa tips memilih digital agency terbaik sebagaimana yang sudah dijelaskan di atas. Dengan menerapkan beberapa tips di atas, maka kita akan mendapatkan digital agency terbaik semisal Redcomm yang mampu memasarkan produk kita secara maksimal dan lebih efektif. 


0 Tanggapan untuk "Tips Memilih Digital Agency Terbaik Jakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel