Rekomendasi Laptop Gaming Termurah dengan GTX 1060 - KangMasroer.Com

Rekomendasi Laptop Gaming Termurah dengan GTX 1060

Rekomendasi Laptop Gaming Termurah dengan GTX 1060

Saat ini, fungsi laptop memang tak hanya sekadar untuk menunjang pekerjaan kantor seperti mengetik laporan saja. Melainkan, benar-benar sudah bisa menggantikan berbagi peran komputer. Mulai dari melakukan aktivitas yang berhubungan dengan multimedia seperti desain grafis dan edit video, hingga bermain game, yaitu melalui laptop gaming. Maka, tidaklah mengherankan jika tren laptop gaming pun semakin hari semakin meningkat.

Jika dibandingkan dengan PC gaming, harga laptop gaming memang bisa dibilang cukup mahal. Namun, bukan berarti tidak ada laptop gaming yang ditawarkan dengan harga yang murah ya? Pasalnya, saat ini produsen-produsen laptop saling berlomba menawarkan laptop gaming termurah namun dengan spesifikasi yang nggak murahan, karena menggunakan kartu grafis GeForce GTX 1060.

Sebagai tambahan informasi, kartu grafis GeForce GTX 1060 merupakan kartu grafis kelas menengah produk dari Gigabyte. Meskipun kelas menengah, namun kartu grafis ini ditunjang dengan teknologi NVIDIA Pascal yang menjadikan perangkat laptop menjadi lebih bertenaga, sehingga akan memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya saat bermain game.

Dengan harganya yang terjangkau namun memiliki performa yang nggak mengecewakan tentu saja membuat kartu grafis ini menjadi primadona bagi para gamers. Terbukti, kartu grafis yang telah dirilis sejak pertengahan tahun 2016 silam tersebut, masih menempati posisi tertinggi dalam hal pemakaian. 

Ya, menurut data Steam Hardware Survey, per Maret 2021 ini pengguna GeForce GTX 1060 mencapai 9,15 persen. Angka tersebut lebih banyak dari jumlah pengguna GeForce GTX 1050 Ti yang ada di angka 6,6 persen, GeForce GTX 1650 dengan 5,15 persen pengguna, serta GeForce RTX 2060 dengan 4,87 persen pengguna. Nah, jika kalian juga tertarik menggunakan laptop gaming murah dengan kartu grafis GeForce GTX 1060, berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1.  Asus FX502VM

Laptop ASUS FX502VM merupakan alternatif laptop gaming bagi kamu yang menginginkan memiliki laptop Asus ROG namun dengan budget yang terbatas. Ya, dengan harga kisaran Rp18.299.000,- kamu sudah bisa menikmati sensasi bermain layaknya menggunakan Asus ROG. Pasalnya, kualitas Asus FX502VM ini bisa dibilang tak jauh beda dengan salah satu seri Republic of Gamers, yaitu Asus GL502VM.

Dibekali dengan processor Intel i7, VGA nVidia GeForce GTX 1060, Monitor 15.6 inch IPS Full HD, RAM 16GB, serta Storage 128GB SSD dan 1TB HDD, laptop Asus FX502VM ini secara umum cukup mumpuni untuk kalian gunakan memainkan game-game mutakhir yang ada saat ini.

2. Acer Predator Helios 300

Sebagai seniornya produk multimedia, Acer juga tak mau ketinggalan dalam meluncurkan produk laptop kategori gaming. Terbukti, dengan diluncurkannya beberapa laptop Acer seri Predator. Harga rat-rata laptop Acer seri predator memang lumayan mahal, namun ada salah satu seri predator yang harganya bisa dibilang cukup terjangkau, yakni Acer Predator Helios 300.

Ya, laptop yang dibandrol dengan harga mulai Rp18.949.000,- ini cukupu mumpuni untuk diajak bermain game-game kekinian. Pasalnya, Acer Predator Helios 300 sudah dibekali dengan Processor Intel i7, VGA Intel HD Graphics 630 + nVidia GeForce GTX1060, RAM 6GB, Monitor 15.6 inch IPS Full HD, serta Storage 128GB SSD dan 1TB HDD.

3. Dell Inspiron G7 15 Gaming

Jika sebelumnya hanya dikenal sebagai perusahaan yang menciptakan produk gaming Alienware, kini Dell memiliki produk laptop gaming sendiri, yaitu Dell Inspiron G7 15 Gaming. Laptop yang ditawarkan dengan kisaran harga Rp15.400.000,- an ini dibekali dengan Processor Intel i7 dan kartu grafis nVidia GTX 1060.

Selain prosesor dan kartu grafis dengan performa yang mumpuni, laptop gaming ini juga ditunjang dengan Monitor 15.6 inch IPS Full HD IPS, RAM 16GB, serta Storage 256GB SSD dan 1TB HDD, sehingga bisa diandalkan untuk bermain game-game masa kini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop gaming termurah dengan kartu grafis GTX 1060. Bagi kamu yang ingin memiliki laptop gaming dengan spesifikasi tinggi dan performa yang nggak mengecewakan namun dengan harga yang relatif terjangkau, bisa banget untuk meminang salah satu produk di atas ya!


0 Tanggapan untuk "Rekomendasi Laptop Gaming Termurah dengan GTX 1060 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel