6 Merk Sarung Nusantara yang Adem dan Nyaman Dipakai - KangMasroer.Com

6 Merk Sarung Nusantara yang Adem dan Nyaman Dipakai

6 Merk Sarung Nusantara yang Adem dan Nyaman Dipakai

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, sehingga tentu saja banyak orang yang berlomba-lomba dalam beribadah di bulan tersebut. Dalam beribadah sendiri tentunya kita membutuhkan alat-alat yang memadai untuk menghadap Sang Pencipta. Salah satunya adalah sarung yang digunakan baik laki-laki ataupun perempuan. Meskipun pada umumnya sarung digunakan oleh kaum laki-laki, produk sarung juga bisa digunakan sebagai bawahan mukena kaum perempuan karena motifnya yang unik dan netral. Berikut ini 6 merk rekomendasi sarung nusantara yang adem dan nyaman dipakai. 

1. Sarung Gajah Duduk

Merek sarung Gajah Duduk juga menjadi salah satu merk sarung terbaik yang banyak digunakan sejak tahun 1972 hingga sampai saat ini masih tetap menjadi idola disejumlah masyarakat. Gajah Duduk sendiri dikenal sebagai ‘pemimpin pasar sarung’ di Indonesia karena merupakan merk sarung pertama yang berhasil melebarkan produksinya sampai kesuluruh nusantara. Gajah Duduk sendiri memiliki bahan katun yang lembut sehingga nyaman dan ringan ketika dipakai, serta tidak mudah kusut ketika sedang digunakan. Sarung ini juga memiliki 12 sampai 30 kombinasi warna yang menarik dan elegan yang menjadi ciri khas dari sarung Gajah Duduk. Tidak lupa juga dengan logo Gajah sedang duduk yang menjadi ikonik hingga saat ini. 

2. Sarung Mangga

Masih dengan deretan sarung yang sudah lama di Indonesia, sarung Mangga juga termasuk salah satu sarung yang sudah lama diminati dan dipakai. PT Panggung Jaya Indah Textile (PT PAJITEX) sudah dibangun sejak tahun 1989. Dengan visi misi perusahaan yaitu melestarikan budaya bangsa lewat sarung tenun yang unggu dan bermotif unik. Sarung Mangga memiliki nilai seni yang mewah namun berciri khas kan motif budaya nusantara.

3. Sarung Al Barkah

Daerah Samarinda memiliki produk ciri khas tersendiri yaitu sarung Al Barakah yang terbuat dari bahan BSY atau singkatan dari shrinkage yarn dimana berjenis polyster asli dengan filamen yang memiliki tingkat kepadatan yang baik sehingga bahan menjadi mirip katun yang agak licin namun jatuh tidak kaku. 

4. Sarung Gontor

Mungkin nama sarung Gontor masih asing dibeberapa telinga masyarakan Indonesia, sebab sarung satu ini diproduksi oleh salah satu pondok pesantren modern tertua di Indonesia yaitu Gontor Ponorogo. Gontor sendiri memiliki produksi beberapa barang lainnya seperti peci, tas sendal. dan sajadah lengkap untuk para santri maupun masyarakat luas. Bahannya terbuat dari katun yang kaku namun lembut dan nyaman dipakai sehingga tidak kusut. Untuk motif dan warna juga unik dengan harga yang cukup terjangkau dari 65.000 hingga 80.000 saja. 

5. Sarung BHS

Sarung BHS Infinity hadir dengan motif khas BHS. Perpaduan corak di dalamnya menghasilkan keserasian warna dan keindahan motif bermutu tinggi. Diproduksi oleh PT. Behaestex yang merupakan perusahaan tekstil penghasil sarung terbaik di Indonesia. Produk unggulan dari PT Behaestex adalah sarung tenun BHS yang telah dikenal sebagai sarung tenun terbaik sejak tahun 1953. Perpaduan warna yang tepat dan tahan lama membuat produk sarung ini berkelas. Dilengkapi teknologi yang diproses menjadi seni dengan tenunan. 

6. Sarung An-Nur

Produk satu ini juga merupakan produk asal pulau Kalimantan, Samarinda yang terkenal dengan keberagaman budaya Islamnya. Dengan motif putih candi, sarung sanwos, dan sarung seragam yang berbahan polyester super jumbo yang tidak mudah kusut, nyaman, adem, lembut, tebal halus dan tidak luntur

Itulah 6 produk sarung nusantara yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah dan mari jalani ramadhan dengan hati yang suci dan tenang.

0 Tanggapan untuk "6 Merk Sarung Nusantara yang Adem dan Nyaman Dipakai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel