Cara Investasi Reksadana Melalui Smartphone yang Praktis - KangMasroer.Com

Cara Investasi Reksadana Melalui Smartphone yang Praktis

Cara Investasi Reksadana
https://www.freepik.com/free-photo/smartphone-social-media-close-up-famale-hand-touch-blank-screen-mock-up-device-screen-smartphone-with-blur-bokeh-cityscape-building-light-flare-effect-business-technology-connection_25118158.htm

Cara investasi Reksadana saat ini semakin mudah karena hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa dipasangkan pada smartphone. Hanya dengan koneksi internet, kita bisa memantau investasi, melakukan jual-beli dan berbagai aktivitas lainnya melalui aplikasi.

Cara Investasi Reksadana Melalui Aplikasi Beserta Persyaratannya 

Seperti layaknya belajar atau berbelanja online, kita hanya perlu mencari aplikasi yang menyediakan investasi melalui Play Store atau iPhone App Store. Setelah menemukan pilihan yang cocok, kita tinggal mengunduh dan mengikuti tata cara yang tertera pada layar smartphone Kita. 

Segala sesuatu tentang investasi Reksadana atau investasi lainnya bisa diakses melalui genggaman tangan Kita. Tentu sebelum melakukannya ada beberapa syarat yang perlu dipenuhi untuk bisa membuka aplikasi investasi. Berikut adalah cara investasi Reksadana dan persyaratannya. 

1. Cari Aplikasi Reksadana Terbaik 

Kita dapat mencari cara terbaik untuk melakukan investasi dalam bentuk Reksadana atau bentuk lainnya dengan memakai aplikasi. Cara yang bisa dicoba adalah browsing dengan kata kunci yang diinginkan. Beberapa komunitas keuangan juga bisa menyarankan aplikasi terbaik dengan plus – minusnya.

Yang Kita perlukan untuk bisa membuat akun pada aplikasi investasi adalah ponsel, akses internet dan data diri. Umumnya penyedia layanan investasi melalui aplikasi memiliki syarat yang mudah dengan modal ringan untuk menarik investor. 

2. Pasangkan Pada Smartphone 

Cara investasi Reksadana dengan aplikasi adalah memilih penyedianya melalui playStore lalu memasangkannya pada smartphone Kita. Ada banyak review yang bisa Kita perhatikan untuk memastikan dapat aplikasi terbaik dengan berbagai keuntungan. 

3. Pilih Jenis Investasi 

Setelah diunduh, Kita tinggal mendaftarkan diri sebagai investor dan memilih jenis investasi yang ditawarkan pada aplikasi tersebut. Untuk memberikan opsi, pilihlah aplikasi yang menawarkan banyak opsi. Kita investasi Reksadana, obligasi, deposito dan lain sebagainya. 

4. Isi identitas diri

Kita tinggal mengisi data diri pada aplikasi dengan menyiapkan data diri atau ketentuan lain yang tercantum pada aplikasi. Setiap aplikasi memiliki aturan dan syarat yang berbeda – beda. Namun pada umumnya akan meminta data diri dan dana awal sebagai modal investasi.

4. Persyaratan Dokumen 

Investor akan bisa langsung beraktivitas dengan mempersiapkan data sebagai persyaratan. Beberapa diantaranya termasuk KTP (Kartu Tkita Penduduk) atau NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak). Beberapa aplikasi mengharuskan materai dan formulir dikirimkan secara fisik. Ada juga yang pendaftaran bisa dilakukan sepenuhnya secara online. 

5. Aktivasi Akun

Kalau Kita sudah memiliki SID atau Single Investor Identification maka Kita bisa mengaktifkan akun. Selanjutnya, Kita tinggal memilih jenis investasi dan mulai berinvestasi dengan aplikasi. Kalau sudah tahapan ini, cara investasi Reksadana hampir selesai. Kita tinggal pilih jenis investasi, input modal dan pantau kelanjutannya. 

Itulah tata cara investasi yang dilakukan melalui aplikasi online. Kita dapat berinvestasi tanpa harus datang ke tempatnya. Kini cukup berbekal smartphone, siapa saja bisa bertransaksi dan memantau investasi Kita melalui layar ponsel. 

Itulah cara online dalam berinvestasi yang praktis dan mudah. Bukan hanya itu, ada banyak keuntungan dari berinvestasi melalui aplikasi. Oleh karena itu, temukan tempat investasi Reksadana yang paling mudah dan terbaik agar hasilnya bisa optimal. 

Investasi Reksadana dengan digibank by DBS 

Investasi Reksadana
https://unsplash.com/photos/cr-Gh5A_9Nc

Aplikasi digibank by DBS adalah salah satu pilihan terbaik untuk investasi. Ada banyak jenis investasi yang dapat Kita lakukan bersamanya. Kita dapat memilih jenis investasi yang paling Kita inginkan dan tinggal mengikuti tata caranya. 

Cara investasi Reksadana dengan digibank by DBS sangatlah mudah. Kita tinggal mencari aplikasi dan mengunduh pada smartphone Kita. Terdapat berbagai keuntungan yang bisa investor peroleh dengan membuka investasi Reksadana bersama digibank by DBS. 

1. Produk Beragam dan Lengkap 

Investasi dengan digibank by DBS berarti memiliki banyak opsi investasi. Terdapat 50 jenis produk lebih untuk investor pilih. Opsi tersebut memberikan kebebasan bagi investor untuk menjatuhkan pilihan terbaik dan bahkan bisa memilih lebih dari satu investasi.  

2. Kategori Reksadana Pilihan 

digibank by DBS menyediakan berbagai pilihan investasi Reksadana dengan keunggulannya masing-masing. Terdapat tiga kategori utama yang investor dapat memilih sesuai dengan minatnya. Ada investasi dengan kinerja terbaik, ada pilihan Reksadana terpopuler dan Reksadana yang memiliki nilai scoring yang terbaik. 

3. Pembelian Berkala Lebih Fleksibel 

Investor dapat melakukan pembelian berkala investasi kapan saja dan dimana saja. Aplikasi digibank by DBS memberikan keleluasaan sehingga investor dapat berinvestasi dengan aman dan nyaman. Investasi Reksadana memiliki beberapa pilihan durasi dan nominal, jadi sesuaikan dengan preferensi Kita.  

4. Investasi dari 100 Ribu 

Investor dapat mulai investasi baik dengan modal besar atau kecil. digibank by DBS melayani investasi bahkan mulai dari Rp100 ribuan saja. 

5. Pendaftaran SID, Jual, Beli dan Switch Bisa Lewat Aplikasi 

Investasi Reksadana melalui aplikasi berarti segala sesuatu yang berkaitan dengan aktivitas investasi semua dilakukan dari satu tempat. Kita bisa melakukan pendaftaran Single Investor Identification (SID), jual-beli dan kegiatan lainnya dari satu aplikasi. 

Kehadiran Aplikasi digibank by DBS mempermudah calon investor dengan cara mudah dan aman. Semua proses investasi dapat dilakukan melalui aplikasi dan dijalani sepenuhnya online.  

Ikutilah tata cara investasi Reksadana yang sudah dijabarkan diatas hanya dengan digibank by DBS. Terdapat banyak keuntungan yang bisa didapat. Selain caranya mudah, persyaratannya juga ringan. Dapatkan produk investasi Reksadana yang tepat dengan aplikasi yang paling pas. 


0 Tanggapan untuk "Cara Investasi Reksadana Melalui Smartphone yang Praktis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel