Kumpulan Doa Ulang Tahun Sebagai Ucapan Syukur di Momen Tersebut - KangMasroer.Com

Kumpulan Doa Ulang Tahun Sebagai Ucapan Syukur di Momen Tersebut

Kumpulan Doa Ulang Tahun
(Image source: pixabay)

Ulang tahun memang menjadi salah satu momen yang banyak ditunggu oleh orang-orang. Itu karena momen ulang tahun tersebut identik dengan momen pertambahan usia pada seseorang. Tidak hanya itu biasanya saat ulang tahun pun akan banyak hal yang menyenangkan yang terjadi. Biasanya saat melewati momen tersebut akan ada banyak doa serta harapan yang diberikan oleh orang terdekat kita.

Doa dan harapan yang diberikan oleh orang-orang terdekat kitalah yang menjadi hadiah terindah yang kita dapatkan di hari ulang tahun. Maka dari itu tidak jarang para umat katolik menjadikan momen perayaan ulang tahun ini sebagai momen untuk berdoa. Doa ulang tahun Katolik yang biasa dipanjatkan pun biasanya merupakan doa yang bertujuan agar orang tersebut mendapatkan kebaikan di usia barunya.

Jadi biasanya saat ada orang terdekat yang berulang tahun baik keluarga maupun orang terdekat akan berkumpul dan merayakan momen bahagia tersebut. Setelahnya tidak lupa ditutup dengan doa bersama sebagai ucapan dan harapan kepada orang yang berulang tahun. Bagi Anda yang beragama Katholik, berikut kumpulan doa ulang tahun katolik yang bisa anda berikan.

1. Doa ulang tahun umat katolik

"Ya Bapa, pada hari ulang tahunnya ini, kami memuji kebesaranMu, Engkau telah menciptakan ...(nama) dan merawatnya dengan penuh kasih. Terima kasih, ya Bapa, atas penyertaanMu sepanjang perjalanan hidupnya. Engkau selalu melindunginya sehingga dia dapat menikmati kebahagiaan ulang tahun hari ini.

Semoga pada hari bahagia ini, ia dapat menguatkan imannya kepadaMu. Kamu bersyukur atas segala berkat yang telah diterimanya selama ini. Kami juga mohon agar pada hari-hari mendatang membawa kedamaian dalam dirinya, yang dilakukannya berjalan lancar, dan berkembang sesuai harapannya.

Tapi, lebih dari itu semua, semoga ia tidak pernah terpisah dariMu apa pun yang terjadi, sebab Engkaulah kekuatan hidupnya. Semoga Engkau selalu menyertainya sepanjang hidupnya. Amin."

2. Doa ulang tahun katolik untuk pasangan anda

“Allah Bapa yang Maha kasih, Engkau telah mencurahkan cinta kepada kami sebagai bentuk kasih sayang-Mu bagi kami.Sehingga dengan demikian, kami bisa menapakkan kaki di hidup ini ke arah yang lebih baik. Bapa yang Maha kasih, terima kasih telah menyatukan kedua insan yang berbeda untuk menjalin sebuah percintaan sejati.

Hari ini, aku turut berbahagia menyambut hari lahirnya kekasihku (sebutkan nama pacar atau pasangan) untuk usianya yang ke (sebut ulang tahun yang ke berapa).Di tahun-tahun sebelumnya, Engkau telah menganugerahkan banyak hal baginya.Sebab itu, aku mengucap rasa syukur kepada-Mu dengan semua yang telah Engkau berikan.

Di hari yang spesial ini, aku memohon kepada-Mu untuk mencurahkan rahmat kebaikan-Mu baginya.Berilah dia kesehatan yang baik dan kasih sayang yang melimpah.Semoga Engkau selalu melindunginya agar dia selalu berada pada jalan yang benar. Bersama Bunda Maria kami serahkan doa ini pada kebaikan-Mu yang besar. Dengan perantaraan Kristus, Tuhan, dan penyelamat kami. Amin.”

3. Doa ulang tahun katolik untuk anak

"Allah Bapa yang Maha kuasa dan Maha baik, Engkaulah pencipta dan pemelihara kami.Engkaulah yang telah memberikan anak kepada kami sebagai generasi penerus keturunan dalam persekutuan Gereja-Mu.Kami bersyukur kepada-Mu atas segala penyertaan yang telah Engkau berikan kepada anak kami sejak dalam kandungan Ibu hingga pada hari yang istimewa ini.

Bapa yang Maha baik, pada hari ini, anak kami yang bernama (sebutkan nama lengkap anak) telah merayakan ulang tahunnya yang ke (sebutkan ulang tahun yang ke berapa).Kami mohon berikan penyertaan, perlindungan dan kasih sayang-Mu,semoga dengan bertambahnya usia anak kami, ia dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik, sehat, dan berguna bagi kami dan sesama.

Bapa yang Maha baik, terimalah doa kami di hari yang bahagia ini. Semua ini kami satukan ke dalam tangan-Mu dengan Perantaraan Kristus, Tuhan kami, yang hidup dan bersatu dengan Dikau dalam persekutuan Roh Kudus kini dan sepanjang masa. Amin."


0 Tanggapan untuk " Kumpulan Doa Ulang Tahun Sebagai Ucapan Syukur di Momen Tersebut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel