Panduan SEO dari Undercover.co.id Jasa SEO Indonesia - KangMasroer.Com

Panduan SEO dari Undercover.co.id Jasa SEO Indonesia

Panduan SEO dari Undercover.co.id Jasa SEO Indonesia
Seo menjadi andalan digital maketing perusahaan saat ini, seo menjadikan website bisnis anda di halaman 1 google. Nah undercover.co.id sebagai seo agency di Indonesia kali ini memberikan informasi yang sangat berharga untuk para digital marketer mengenai SEO

1. Kata kunci

Seperti yang telah kita bahas, Google memindai setiap halaman web dan bertujuan untuk mengidentifikasi tentang apa itu. Itu dilakukan terutama berdasarkan teks, yaitu dengan menganalisis kata dan frasa yang digunakan pada halaman dan mencoba memahaminya. Misalnya, jika ada beberapa penyebutan tentang 'memasak', 'filet mignon', 'daging sapi', 'steak', dll., Google kemungkinan akan menyimpulkan halaman khusus ini tentang mengajari orang cara memasak filet mignon.

Frase yang menarik ini disebut kata kunci. Untuk membantu Google mengidentifikasi tentang halaman mereka dan memengaruhi frasa apa yang ingin mereka rangking, webmaster sering kali mengintegrasikan kata kunci yang tepat yang menurut mereka akan digunakan orang untuk menemukan konten mereka.

Dalam contoh di atas, penulis mungkin ingin artikelnya muncul di Google saat orang mengetik 'cara memasak filet mignon'. Itu sebabnya dia akan mencoba memasukkan kata kunci yang tepat dan sedikit variasi beberapa kali di seluruh panduan memasaknya. Meneliti dan mengidentifikasi dengan tepat kata kunci mana yang ingin Anda rangking adalah ilmu itu sendiri, dan sebaiknya tinggalkan artikel terpisah.

Kata kunci digunakan untuk menjadi mesin pencari sinyal paling penting yang digunakan untuk memahami dan memberi peringkat halaman. Namun, orang-orang mencoba bermain sistem dengan mengisi halaman dengan kata kunci yang tepat sebanyak mungkin untuk meningkatkan peluang peringkat mereka untuk frasa tersebut. Akibatnya, mereka agak kehilangan relevansi aslinya, meskipun tidak diragukan lagi tetap menjadi faktor SEO yang signifikan.

Meskipun Anda harus menghindari membanjiri halaman Anda secara artifisial dengan kata kunci, ada tempat-tempat tertentu di halaman di mana menggunakannya masih dianggap sebagai keuntungan strategis. Ini adalah:

URL Halaman – URL halaman ini adalah www.entrepreneurhandbook.com/what-is-seo/ Tebak kata kunci mana yang kami coba rangking dengan artikel ini?

Tag <Title> – jika masuk akal, coba sertakan kata kunci utama Anda dalam judul. Sekali lagi, periksa judul posting ini untuk referensi.

Teks alt gambar – Alih-alih judul (atau keterangan) gambar, teks alt gambar biasanya tidak terlihat oleh pengguna, melainkan muncul saat gambar tidak dimuat karena alasan apa pun. Google sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa hampir secara eksklusif menggunakan teks alternatif untuk memahami tentang apa itu gambar.

undercover.co.id

Body copy – yaitu memiliki kata kunci dalam teks yang sebenarnya. Sekali lagi, ini tidak berarti isian kata kunci, yang saat ini tetap dihukum oleh Google. Itu hanya berarti kata kunci Anda cenderung secara alami menemukan jalan mereka ke dalam teks. Bagaimana orang bisa menulis artikel tentang memasak filet mignon tanpa menyertakan kata 'memasak' dan 'fillet mignon' berkali-kali di sepanjang postingan? Google benar-benar pandai mengenali sinonim dan frasa terkait juga, jadi Anda tidak perlu merasa harus mengorbankan kualitas teks Anda dengan sangat merusak kata kunci.

2. Tautan keluar

Meskipun beberapa orang percaya itu kontraproduktif, menambahkan tautan ke situs lain di halaman Anda adalah elemen SEO lain yang berharga. Ada beberapa peringatan, namun:

a. Berhati-hatilah dengan reputasi situs 

Menautkan ke situs yang dianggap teduh atau spam oleh Google dapat berdampak negatif pada peringkat halaman Anda sendiri. Mengapa Google mendorong memperkenalkan penggunanya ke konten yang tidak aman? Sebaliknya, menautkan ke sumber yang memiliki reputasi tinggi seperti outlet berita populer, universitas, atau direktori web tepercaya dapat bermanfaat untuk SEO Anda secara keseluruhan.

b. Jangan berlebihan

Beberapa penelitian menyarankan Anda tidak boleh menautkan ke lebih dari 100 situs pada satu halaman, tetapi Anda mungkin harus berhenti sebelum nomor itu. Google melarang pembelian atau pengadaan tautan dengan imbalan keuntungan materi apa pun. Semakin banyak situs yang Anda tautkan, semakin Anda terlihat mencurigakan.

3. UX Luar Biasa

Sekitar 50% pengguna web mengharapkan situs Anda dimuat sepenuhnya dalam waktu kurang dari 2 detik, menurut jajak pendapat tahun 2014. Di sisi lain, Google jelas memiliki minat langsung untuk merujuk pengguna ke situs web yang tidak hanya akan memberi mereka konten yang relevan tetapi juga menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Jika situs Anda memuat terlalu lambat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengompresi gambar (atau menghapusnya sepenuhnya), beralih ke platform hosting yang lebih cepat, atau menerapkan berbagai modifikasi teknis untuk membantu pengguna menikmati konten Anda dengan lebih baik.

Selain itu, pastikan situs Anda mudah digunakan di semua browser dan perangkat. Membuat situs web Anda dapat diakses secara universal menjadi semakin penting dalam SEO saat ini, dan masih merupakan salah satu area yang relatif mudah untuk mendapatkan keunggulan kompetitif.

4. Konten Berbentuk Panjang

Selama beberapa tahun terakhir, kami telah melihat Google bergeser untuk memberikan peringkat yang lebih baik ke panduan komprehensif dan artikel mendalam dibandingkan dengan konten bentuk pendek. Ini terjadi karena beberapa alasan. 

Pertama, Google telah menyadari dengan jelas fakta bahwa siapa pun dapat menulis potongan 500 kata dan menebaknya dengan kata kunci. Ini meningkatkan persaingan tetapi menurunkan kualitas umum informasi di luar sana.

Kedua, seperti yang telah disebutkan, Google bergerak menuju filosofi satu klik, di mana setiap aspek yang mungkin dari permintaan pencarian diperiksa dan dijawab pada satu halaman web, dan Anda tidak perlu mengais hasil pencarian untuk menemukan informasi yang Anda inginkan.

Untuk itu, setidaknya butuh 1500 kata ketika mencari peringkat untuk kata kunci yang relevan. Secara umum, hal ini bertujuan untuk menghasilkan konten unik yang berharga dan informatif yang menjawab pertanyaan pengguna lebih baik daripada apa pun di Web. Pada akhirnya, semua sinyal Google mencoba mengidentifikasi apakah konten Anda secara efektif memenuhi peran itu.

seo agency di indonesia

Terlepas dari ini, ada lusinan faktor SEO on-page lainnya yang perlu dipertimbangkan. Beberapa dari mereka memang membutuhkan keterampilan pengkodean yang belum sempurna dan pemahaman dasar tentang komposisi teknis situs Anda. Kami akan membahas ini dan lebih banyak lagi di artikel mendatang.

SEO di Luar Halaman

Pengoptimalan di luar halaman mengacu pada semua sinyal peringkat di luar halaman Anda sendiri yang diperhitungkan oleh mesin pencari. Terutama, ini mengacu pada kualitas dan kuantitas situs web yang telah menautkan kembali ke halaman Anda, serta pengaruh media sosial yang berkembang pada SEO.

Tautan Balik

Juga disebut tautan masuk, tautan balik hanyalah tautan ke halaman web Anda dari situs web lain. Katakanlah blog pemasaran online sedang melakukan bagian tentang dasar-dasar SEO. Saat meneliti, mereka menemukan posting ini dan memutuskan untuk menyebutkannya di artikel mereka sendiri. Mereka mungkin mengatakan sesuatu seperti: 'untuk informasi lebih lanjut tentang pengoptimalan di luar halaman, lihat panduan keren ini dari Buku Pegangan Pengusaha' dan tambahkan hyperlink ke halaman ini. Ini adalah backlink, dan mereka sangat penting dalam SEO.

Seperti yang telah kami sebutkan, apa yang sebenarnya ingin dicapai Google dengan algoritme peringkatnya hanyalah menemukan jawaban terbaik untuk setiap pertanyaan yang diberikan. Dengan demikian, kepuasan pengguna dengan konten Anda jelas akan menjadi yang teratas dalam daftar. Google mencoba mengukur seberapa tinggi orang menilai konten Anda dengan berbagai cara. 

Sinyal seperti jumlah rata-rata waktu yang dihabiskan pengguna di situs Anda, rasio pentalan (% orang yang meninggalkan situs Anda setelah mengunjungi hanya satu halaman) semuanya secara tidak langsung mengatakan kepada Google apakah pengguna menikmati situs web Anda atau tidak. Backlink bekerja dengan cara yang hampir sama.

Alasan Google dalam menilai backlink sederhana: jika konten Anda bagus, situs web lain akan menautkannya. Jika ada dua artikel tentang memasak filet mignons, satu yang telah ditautkan oleh beberapa blog memasak dan outlet berita terkemuka, dan satu lagi yang tidak mendapatkan tautan sama sekali dari rekan-rekan industrinya, mudah untuk melihat mana dari keduanya yang akan mendapat peringkat lebih tinggi. .

Ukur Tautan Anda

Saat mencoba membuat orang menautkan kembali kepada Anda, ingatlah bahwa semua tautan balik tidak dibuat sama. Algoritme Google menilai setiap situs web sesuai dengan otoritas dan kepercayaannya. Situs web seperti Wikipedia, Guardian, dan New York Times dianggap lebih berwibawa daripada blog pribadi dengan 400 pembaca bulanan. Semakin tinggi otoritas situs yang menautkan kembali ke Anda, semakin berharga tautan itu ke strategi peringkat Anda sendiri.

Ini berarti bahwa memperoleh backlink bukan hanya tentang kuantitas, tetapi setidaknya tentang kualitas situs web. Mengambil poin ini lebih jauh, ada beberapa backlink yang sebenarnya dapat berdampak negatif terhadap SEO Anda secara keseluruhan. Mendapatkan tautan dari situs yang dianggap spam atau tidak aman oleh Google adalah sinyal bahwa situs Anda mungkin juga tidak aman. Mengapa lagi ada website yag  menautkan ke Anda sepuluh kali selama dua bulan terakhir? Jika Anda menemukan backlink semacam ini saat memeriksa struktur tautan Anda, pastikan untuk menolaknya secepat mungkin.

Akhirnya, ini sama sekali bukan panduan lengkap untuk optimasi mesin pencari (jika tidak, tidak perlu industri multi-juta dolar yang bermunculan di sekitar konsep). 

Namun, penting untuk diingat bahwa terlepas dari apa situs web Anda, seberapa populernya, dan berapa lama situs tersebut online, dasar-dasar peringkat yang baik dalam pencarian tetap sama untuk semua orang. Bantu Google memahami kata kunci apa yang ingin Anda rangking, optimalkan elemen di halaman Anda sesuai dengan algoritme Google, dan dapatkan sebanyak mungkin backlink bereputasi. Begitulah cara Google membantu Anda mewujudkan kencan pertama itu.

Underover.co.id Sebagai Jasa SEO di Indonesia 

Undercover.co.id memberikan layanan jasa seo yang lengkap kepada para pebisnis tanah air yang ingin meningkatkan usahanya terutama di mesin pencari google

Underover.co.id Sebagai Jasa SEO di Indonesia

Undercover.co.id didukung oleh SEO.OR.ID sebagai organisasi SEO dan juga UQWO.com sebagai seo agency internasional

Berpengalaman 20 tahun di dunia digital marketing dengan spesialisasi search engine optimization

Bila perusahaan anda membutuhkan jasa layanan search engine optimization yang profesional maka undercover.co.id bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Undercover.co.id SEO Agency Indonesia bisa dihubungi di info @ undercover.co.id untuk berkonsultasi lebih lanjut.

0 Tanggapan untuk " Panduan SEO dari Undercover.co.id Jasa SEO Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel