Sebelum Memilih Softlens, Perhatikan Beberapa Hal Berikut - KangMasroer.Com

Sebelum Memilih Softlens, Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Sebelum Memilih Softlens, Perhatikan Beberapa Hal Berikut
(Image source: pixabay)

Dibanding dengan kacamata, lensa kontak atau yang sering kita kenal dengan softlens saat ini memang menjadi pilihan alternatif bagi sebagian orang yang mempunyai kekurangan dalam hal penglihatan. Pasalnya, pilihan warna softlens yang beragam juga bisa menunjang penampilan penggunanya sehingga terlihat semakin menawan.

Berbicara tentang softlens, saat ini ada banyak sekali jenis dan merek softlens yang beredar di pasaran. Beragamnya jenis dan merek seftlens tersebut seringkali membuat seseorang merasa bingung menentukan softlens mana yang tepat untuk digunakannya. Lebih-lebih bagi mereka yang baru pertama kali akan menggunakan softlens.

Alih-alih bisa membantu penglihatan mata dan membuat penampilan semakin menarik, salah memilih softlens justru bisa berdampak buruk bagi penggunanya, baik dari sigi kesehatan maupun finansial. Sayang sekali, bukan? Nah, agar tak salah pilih, sebelum memilih softlens, perhatikan beberapa hal berikut ini ya!

Ukuran Minus Mata 

Hal pertama yang harus kita perhatikan saat akan memilih softlens adalah memastikan ukuran minus pada softlens yang akan kita gunakan sama dengan ukuran minus mata kita. Hal ini sangatlah penting, mengingat jika ukuran minus pada softlens berbeda atau tidak sesuai dengan minus mata, sudah pasti saat dipakai tidak akan terasa nyaman. Bahkan, bisa jadi dapat mengganggu aktivitas sehari-hari lho.

Sebagai informasi, pada umumnya softlens memang dijual satu paket dalam sebuah kotak dengan ukuran minus yang sama. Akan tetapi, jika ukuran minus mata kanan dan kiri kita berbeda, alangkah baiknya jika kita membeli dua kotak softlens dengan ukuran minus yang berbeda. So, sebelum memilih softlens, pastikan kalian sudah mengetahui berapa ukuran minus mata kanan dan kiri ya! Jika belum mengetahui, kalian juga bisa kok melakukan pemeriksaan minus mata ke dokter mata terlebih dahulu.

Warna Softlens

Tak bisa dimungkiri, selain sebagai sebagai alat bantu penglihatan bagi seseorang yang mempunyai mata minus, saat ini softlens juga mampu menunjang penampilan penggunanya. Ya, daripada menggunakan kacamata sehingga tampak lebih tua, sebagian orang—terlebih para wanita—tentu akan lebih memilih menggunakan softlens. Bagaimana tidak, softlens dengan berbagai pilihan warnanya memang mampu membuat seorang wanita lebih merasa percaya diri.

Lantas, sebenarnya softlens warna apa sih yang bagus? Warna softlens yang bagus adalah yang cocok dengan jenis skin tone penggunanya. Jika kamu pemilik cool skin tone, warna softlens yang bagus adalah adalah abu-abu, biru, ungu, atau warna-warna terang lainnya. Sedangkan jika kamu pemiliki warm skin tone, warna cokelat, biru muda, atau hazel tentu bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. 

Kadar Air pada Softlens 

Banyak orang yang bilang, bahwa semakin tinggi kadar air yang ada pada softlens, maka semakin aman dan nyaman pula softlens tersebut digunakan. Hal tersebut memang tidaklah salah, karena softlens yang memiliki kadar air yang tinggi memang mampu meneruskan lebih banyak oksigen pada mata. Masalahnya, tidak semua orang cocok dengan softlens dengan kadar air yang tinggi. Pasalnya, jumlah produksi air mata tiap orang berbeda-beda.

Berbeda dengan orang yang memproduksi banyak air mata, orang yang memproduksi sedikit air mata, tentu lebih baik menggunakan softlens yang memiliki kadar air rendah. Sebabnya, softlens jenis ini akan sedikit menyerap air mata, sehingga kelembapan mata pun tetap terjaga. So, pilihlah softlens sesuai dengan dengan kondisi mata kalian ya!

Jenis Material Softlens

Selain warna dan kadar air yang ada pada softlens, hal lain yang tak boleh kita lewatkan saat akan memilih softlens adalah jenis material atau bahan softlens. Seperti kita ketahui, saat ini ada beberapa jenis material yang digunakan untuk membuat softlens. Mulai dari Rigid Gas Permeable (RGP), Hydroxyethylmethacrylate (HEMA), hingga Silicone Hydrogel (SiHy).

Nah, softlens berbahan Silicone Hydrogel (SiHy) bisa dibilang merupakan perpaduan antara kelebihan RGP dan HEMA. Selain memiliki kelenturan yang membuat nyaman saat digunakan, softlens ini memiliki kemampuan penyerapan oksigen yang sangat baik, sehingga sangat cocok digunakan oleh siapapun yang berniat akan menggunakan softlens dalam jangka waktu yang relatif lama.

Sebagai rekomendasi, jika kalian akan menggunakan softlens berbahan Silicone Hydrogel (SiHy), kalian bisa memilih CONFiDENCE Silicone Hydrogel Color dari Miacare. Softlens dari Miacare ini merupakan satu-satunya softlens berwarna Silicone Hydrogel (SiHy). Untuk pemakaian harian, kalian bisa menggunakan softlens Miacare CONFiDENCE Shimmer (daily) dengan tiga pilihan warna, yaitu Ocean Blue, Pearl Grey, dan Hazel Nude. Sedangkan untuk pemakaian bulanan, kalian bisa menggunakan Miacare CONFiDENCE Flash (monthly) yang juga dengan tiga pilihan warna, yaitu Daisy Pink, Icy Blue, dan Ashley Grey.

Miacare CONFiDENCE Shimmer

Sebagai No.1 Healthy and Charming Softlens in the world, softlens ini sudah pasti memiliki banyak keunggulan. Di antaranya, di buat oleh BenQ Materials, ahlinya dalam softlens berbahan dasar Silicone Hydrogel dari Taiwan yang menjamin pemakaian softlens lebih aman. Oxygen transmissibility atau tingkat transmisi oksigen atau DK/t-nya 151 untuk softlens pemakaian harian dan 193 untuk yang pemakaian bulanan. Softlens ini juga sudah teregistrasi di Kemenkes RI untuk AKL dengan No. 21204021590 dan 21204021759. Tak ayal saja, softlens paling sehat dan cantik alami ini bersifat ultra-comfortable, nyaman dipakai lebih dari 8 jam.

Kelebihan lainnya, softlens ini diproduksi dengan teknologi baru, Eautrasil™ Techonolgy, yaitu formula yang mampu melindungi penggunanya dari sinar UV. Nah, untuk mendapatkan softlens tersehat dan alami ini, kalian bisa klik Softlens warna SiHy. Okey, itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kamu memilih softlens. Semoga bermanfaat ya!


0 Tanggapan untuk "Sebelum Memilih Softlens, Perhatikan Beberapa Hal Berikut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel